Review Film Korea The Thorn Birds (2011)

Review Film Korea The Thorn Birds (2011) –  Pernahkah kalian lupa-lupa ingat sama suatu drama kemudian ingat kembali bahwa pada zamannya kalian suka banget sama dramanya??? Yeeeppp. Ini yang mau saya update hari ini tentang drama lama (lagi-lagi sih). Dramanya sudah lama banget. Kalau berdasarkan tulisan yang saya buat, ini hampir satu dekade gitulah.

Dan masih saya rekomendasikan ke kalian. Kenapa??

Baca aja sampai habis ya.

Berikut profil dramanya dari asianwiki.com

  • Drama: The Thorn Birds
  • Revised romanization: Gashinamoo Sae
  • Hangul: 가시나무새
  • Director: Kim Jong-Chang
  • Writer: Lee Sun-Hee
  • Network: KBS2
  • Episodes: 20
  • Release Date: March 2 – May 5, 2011
  • Runtime: Wed. & Thu. 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Seo Jung-Eun (Han Hye-Jin) bekerja sebagai aktris figuran kecil-kecilan, tetapi bercita-cita menjadi bintang suatu hari nanti. Seo Jung-Eun tumbuh di panti asuhan dan tidak tahu siapa orang tuanya. Dia berharap menemukan ibu kandungnya jika dia benar-benar menjadi bintang. Seo Jung Eun ini bener-bener polos saat memasuki dunia akting, dia bahkan pernah ditipu karena ingin jadi artis. Saat kecil punya teman baik bernama Han Yu-Kyung yang dimainkan oleh Kim Min Jung.

Min Jung ini awalnya baik banget sama temannya Jung Eun. Tapi, karena suatu insiden dimana Jung Eun tahu kebenaran bahwa Min Jung bukan anak kandung dari kedua orangtuannya, Min Jung malah kesal dengan temannya.

Lee Young-Jo (Joo Sang-Wook) berasal dari keluarga chaebol, tapi dia menyerah menjadi penerus keluarga chaebol untuk memulai bisnisnya sendiri. Seo Jung-Eun dan Han Yu-Kyung (Kim Min-Jung) keduanya mencintainya.

Jadi yaahhh… semacam ada kisah cinta segitiga diantara mereka. Dan parahnya dua perempuan ini pernah jadi sahabatan pas kecil.

Choi Kang-Woo (Seo Do-Young) adalah sutradara film yang mencintai Seo Jung-Eun. Ia suka sama Jung Eun karena kepribadian Jung Eun yang polos dan baik.

Komentar Review Film Korea The Thorn Birds (2011)

Ini pernah tayang di salah satu stasiun TV di indonesia deh guys. Bener nggak? Yang jelas saya pernah nonton di TV. Tapi lupa kapan dan di TV yang mana. Ingat sama drama ini pun saat direkomendasikan tempat nonton drakor.

Kemudian saya mendadak ingat bahwa ini adalah salah satu yang oke pada zamannya.

Kenapa oke?

Gini… ada yang demen sama drama korea dengan tema Makjang nggak? Itu lho yang ceritanya apa aja dimuat dengan tarik ulur dan bikin emosi?

Naah drama ini mengandung komposisi berikut.

  1. Kisah tentang mimpi.
  2. Kisah tentang anak yang orangtuanya masih abu-abu karena masalah penutupan jati diri orangtua dan bahkan anak yang mencari orangtuanya.
  3. Kisah persahabatan yang kemudian punya gejolaknya sendiri.
  4. Kisah rasa suka dengan rekan kerja setelah melihat rekannya penuh power untuk menggapai mimpi.
  5. Kisah cinta dua wanita yang menyukai satu pria?
  6. .. tentang bikin kesel.

Pada zamannya saya suka banget sama drama ini karena banyak hal yang ngeselin. Terutama untuk perangai dari pemain Kim Min Jung yang memerankan Han Yu Kyung.

Temanya campuran yaa? apalagi episodenya ada 20. Sudah bisa ditebak kalau drama ini punya tempo yang lambat dam memainkan perasaan penontonnya.

Tapi, kalau diingat kembali lika-likunya. Untuk tahun 2020 sekarang, drama ini masih layak untuk ditonton.

Bahkan untuk pengambilan judul juga punya kisahnya tersendiri.

Salah satu semi makjang yang saya suka pada zamannya. Kalau diminta nonton lagi kayaknya nggak bisa deh. Mending saya buat tulisan aja kan yaa? wkwkkw.

Dan yaapp. Terima kasih sudah membaca dan mampir di besoksore.

Advertisements

You May Also Like

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!