Review Film Korea The Housemaid 2010

Review Film Korea The Housemaid 2010 – Oke, kali ini saya mau mengulas film korea yang judulnya adalah The Housemaid dan sudah tayang perdana pada 13 mei 2010 dengan durasi 107 menit. diperankan oleh Jeon Do Yeon sebagai Eun Yi. Ada juga Seo Woo yang berperan sebagai nyonya rumah (dulu dia main jadi saudara tiri Moon Geun Young di Ciderella’s Sister.

Sinopsis Film Korea The Housemaid 2010

Awal mula ada sebuah lingkungan yang ramai dan padat penduduk, kemudian tiba-tiba ada seorang perempuan bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari gedung. Saya sempet ngira adegan ini ada hubungannya dengan film ternyata nggak ada sama sekali *deh.

Kemudian ada seorang perempuan yang sudah bercerai bernama Eun Yi mulai bekerja sebagai seorang pembantu, lebih tepatnya mengurus anak perempuan yang kayaknya sih berumur 5 tahun di sebuag rumah besar yang majikannya kaya banget.

Eun Yi sebenarnya adalah pengasuh yang baik. Sampai suatu kejadian dia mengandung anak dari majikannya. Sementara majikan perempuannya yang sedang hamil besar dan mengandung dua anak kembar berusaha untuk menggugurkan bayi yang dikandung Eun Yi.

Bagaimanakah nasib Eun Yi?

Komentar Film Korea The Housemaid 2010

Menurut saya ada beberapa adegan yang nggak penting dalam film ini seperti kejadian perempuan bunuh diri dari gedung yang nggak ada hubungannya dalam cerita. Saya tertarik nonton The Housemaid karena film ini memang dapat banyak sekali penghargaan. Buanyaaakkk banget.

Dan setelah lihat film ini?

Komentar saya adalah oh, ini film kok bisa ya dapat penghargaan? Hahaha…beberapa adegan saya pikir sama sekali nggak masuk akal. Saya sampai bingung, di dalam film ini ada peran anak-anak (anak majikan yang memang artis cilik), berarti dia nggak bisa nonton film itu sendiri dong ya?

Secara kualitas akting, emang bagus sih, para pemainnya total banget.

Entahlah, tapi saya nggak suka sama story line yang begini. Kesannya gimana gitu? Kesannya terlalu murahan. Malah saya lihat cinematigrafinya kayak film-film yang seram gitu.

Huh…

Jadi gini? Kualitas film yang banyak penghargaan dan banyak masuk nominasi?

Untuk lihat film ini wara-wiri di ajang festival kalian bisa lihat lisnya ya di bawah ini.

Film Korea The Housemaid 2010 direkomendasikan?

Kalau saya sih nggak suka dari sisi pembangunan cerita, kesannya kok  begini aja. Agak heran aja kenapa film kayak gini penghargaannya banyak banget. Mending nonton drakor aja daripada film ini.

Sekian review Film Korea The Housemaid 2010. Semuanya hanyalan pandangan pribadi saja.

Terima kasih sudah membaca.

 

 

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!