Review Drama Korea XX (2020)

Review Drama Korea XX (2020)

Sebenarnya udah agak lama nontonnya dan tinggal nonton episode 10nya aja. Tapi malah nggak ditonton juga. akhirnya yaaaa begini. Barulah saya buat ulasannya.

Profil Drama Korea XX (2020)

XX adalah drama korea atas sutradara Kim Joon Mo, dan penulisnya adalah Yi Seul. Tayang di V Line, Naver TV dan MBC. Jumlah episodenya hanya 10 episode saja dengan durasi 1 episode sekiat 30 menit. Termasuk drama pendek. Karena total jam hanya 5 jam secara keseluruhan.

Pada 24 januari 2020 sampai dengan 27 maret 2020 tayang di MBC.

Sinopsis Singkat dan Para Pemain Drama Korea XX (2020)

Hani memerankan Yoon Nana, dia adalah bartender wanita di salah satu bar yang terpencil tempatnya namun terkenal. Ia punya masalah asmara di masa lalu dan punya masalah dengan sahabatnya sendiri bernama Lee Roo Mi (diperankan Hwang Seung Un).

Roomi adalah anak orang kaya yang punya modal. Ia membeli bar tempat kerja Nana dan bertemu Nana kembali usai konflik mereka gara-gara lelaki di masa lalu. Padahal Roomi sudah punya kekasih lain. Tapi Nana masih mengingat bagaimana dirinya diperlakukan oleh Roomi dan mantan kekasihnya.

Semacam persahabatan yang pecah kongsi karena pria guys.

Komentar Review Drama Korea XX (2020)

Di awal saya merasakan atmosfer yang berbeda ketika nonton drama ini. Kesannya sangat kebule-bulean. Jadi, semacam ada “hal lain” gitu. Para pemain juga kesannya agak gelap dalam sisi karakter.

Nana tidak dijelaskan penggalian karakter di awal. Roomi juga sama. Jadi, kita diperlihatkan ketegangan diantara mereka berdua yang belum selesai. Padahal dulunya mereka adalah teman baik.

Awalnya saya mencoba menikmati sih. Apalagi bagian Nana yang ditaksir sama rekan bartendernya. Kesannya natural ada manis-manisnya. Tapi, makin episode bertambah.

Saya merasa drama ini membosankan.

Padahal saya baca di asianwiki pada bilang drama ini bagus lho guys? Buat saya sih “b” aja. Mungkin karena pemilihan konflik yang agak familiar dan Hani mainnya nggak bagus-bagus banget. Mainnya masih ngambang sekali dipermukaan.

Yang bagus malah Hwang Seung Un, dia karakternya kuat sekaligus mampu menjadi lemah juga.

Kesimpulan Review Drama Korea XX (2020)

Salah satu drama korea pendek yang cukup nggak saya sukai di tahun ini. Ceritanya agak aneh dan endingnya yaa dahh laahh begitu.

Makanya dari awal ada yang ketinggalan episodenya belum nonton tapi saya belum nyariin. Padahal saya sudah mengunduhnya.

Yapp. Jadi, ceritanya lagi nontonin drama yang sudah terlanjur diunduh.

Apakah direkomendasikan? Nggak lah guys… meski pendek, drama ini banyak janggalnya, konfliknya kurang nampol dan endingnya yaaahh udah gitu aja.

Terima kasih sudah membaca tulisan mimin besoksore yang pendek ini ya!!!

 

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

  1. Padahal kemaren ada niat nonton karena yg main mba hani, tapi karena mimin bilang gini sebaiknya saya pikirin lagi deh buat nonton🙈

    Itu yg jadi Roomi yg main di alice juga kan min? Cmiiw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!