Review Drama Korea How to Buy a Friend (2020)

Review Drama Korea How to Buy a Friend (2020) – Ceritanya lagi lihat unduhan dan sejak bulan april 2020. Drama yang satu ini adalah yang terlewatkan. Karena sekarang-sekarang drakor lagi nggak terlalu banyak yang gretet. Makanya saya tonton. Lumayan ngisi waktu juga karena dramanya pendek banget. Hanya 8 episode dalam durasi 30 menit dan 4 episode dalam durasi 1 jam sajaaa…

Profil Drama Korea How to Buy a Friend (2020)

Drama Korea How to Buy a Friend (2020) adalah drama korea yang tayang setelah The Tale of Nokdu.  Disutradarai oleh Yoo Young Eun dan penulis di komiknya adalah Kwon Laad, penulis naskahnya adalah Kim Joon Man.

Tayang pada 6 april 2020 dan selesai pada 14 april 2020.

Siapa Pemain Drama Korea How to Buy a Friend (2020) dan bagaimana sinopsis singkatnya?

Lee Sin Young memerankan Park Chan Hong. Dia adalah murid yang disebut dengan Ninja karena hidupnya damai-damai saja tidak terendus oleh teman dan masalah di sekolah. Dia juga tidak punya prestasi yang menonjol. Sampai suatu hari di kelas sastra ia mendapatkan perhatian dari gurunya kalau puisi yang ia buat bagus.

Karena hal itu, sang guru memutuskan untuk mendaftarkannya ke dalam perlombaan. Orangtua Park Chan Hong sangat senang karena baru kali ini anak mereka punya prestasi.

Saat perlombaan, Park Chan Hong tidak sendirian. Ada siswi lain yang ikut lomba melukis bernama Eom Se Yoon (Kim So Hye). Mereka saling mengenal dan Park Chan Hong mulai suka sama Se Yoon.

Ternyata…

Keduanya menang dalam perlombaan dalam kejuaraan masing-masing. Se Yoon pun mulai mau dekat dengan Park Chan Hong.

Se Yoon ternyata adalah salah satu saksi kematian temannya yang bunuh diri di sekolahnya. Selama ini Se Yoon menyimpan ponsel temannya dan sedikit tahu bahwa temannya dapat ancaman tentang video yang akan disebarkan oknum jahat. Se Yoon karena punya hubungan dengan Park Chan Hong memberikan ponsel itu pada Chan Hong.

Di sekolah mereka ada anak baru. Namanya Heo Don Hyeok (diperankan oleh Shin Seung Ho). Seung Ho adalah pria yang dulunya punya hubungan murid yang bunuh diri. Ia ingin tahu kenapa sang mendiang melakukan bunuh diri. Ada masalah apa?

Akhirnya bersama dengan Heo Do Hyeok malah mencoba membuka misteri kematian teman mereka.

Gimana?

Kalau saya lanjut sinopsisnya nanti malah spoiler guys. Kwkwk.

Komentar Review Drama Korea How to Buy a Friend (2020)

Unik guys. Bahkan episode pertamanya sudah bagus. Logat pemain utamanya, puisi yang dibuatnya, sampai sinematografinya juga bagus. Di bagian salju-salju numpuk itu cakep banget. Kemudian berganti musim.

Saat peran utama pria jatuh cinta juga kocak banget. Polos banget malah. Di episode dua saya banyak banget ketawa apalagi pas dibagian hipnotis.

Emang yaa? kalau cinta itu udah kayak orang mabok.

Tapi guys, dari awal drama ini bukan hanya tentang kisah cinta polos, tapi tentang teka teki kematian seorang gadis di sekolah mereka. Pada hari yang sama saat itu, Park Chan Hong juga menjadi saksi mata sebelum ia kecelakaan di sekolahnya.

Episode 1 menarik banget. Episode 2 tambah pemain tambah konflik. Episode 3 jatuh cinta bikin kocak. Episode 4 para anak SMA yang menyamar ke kampus, bolosnya dengan 1001 macam akal suapaya bisa legal kabur dari sekolah.

Wkwkwkkwkw.

Episode seterusnya? Saya nggak boleh spoiler lho yaa.

Episodenya dikit. 8 episode dalam durasi setengah jam. Drama ini pendek, solid, unik dan menarik. Nggak cuma cerita yang-yangan di sekolah doang.

Kesimpulan Review Drama Korea How to Buy a Friend (2020)

Direkomendasikan buat kalian yang sudah lelah dengan drama korea yang panjangnya 12 sampai 16 episode. Drama ini hanya 4 saja. Kisahnya memang tentang anak SMA, tapi ide cerita dibangun menarik.

Untuk ngisi waktu luang kalian disaat pandemi, drama ini saya rekomendasikan!!!!!

Terima kasih sudah membaca di besoksore.com ya.

 

 

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!