Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mystic Pop-up Bar (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mystic Pop-up Bar (2020) – Sebuah drama korea yang tayang di Netflix. Saat ini masih on going, dan mimin besok sore sudah nonton 4 episode pertama. Drama ini punya JTBC punya, jumlah episodenya nggak panjang, hanya 12 episode saja.

Sutradaranya adalah Jeon Chang Geun, penulis web comicnya adalah Bae Hye Soo dan naskahnya dibuat oleh Ha Yoon A. Tayang perdana pada 20 mei 2020. Apabila selesai sesuai jadwal maka akan selesai pada 25 juni 2020.

Lagi-lagi guys, drama ini awalnya adalah bentuk webcomic.

Siapa Saja Peran Utama Drama Korea Mystic Pop-up Bar (2020)

Hwang Jung Eum memerankan Wol Ju. Dia pemilik mystic pop up bar. Ini maksudnya kedai tenda kali lima yang biasanya ada di jalanan. Wol Ju ini bukan manusia, melainkan roh yang sedang menjalankan misi karena saat muda, ia gantung diri di pohon suci dan harus menjalani tugasnya dengan membantu kesulitan orang lewat mimpi.

Yook Sung Jae memerankan Han Kang Bae. Dia kerja di Mal dan punya kemampuan khusus. Barang siapa yang disentuh oleh Han Kang Bae. Orang-orang akan langsung curhat padanya.

Choi Won Young memerankan Manager Gwi. Gwi membantu Wol Ju dalam menolong orang-orang lewat mimpi. Kemampuan yang paling mantul pada dirinya adalah bisa menyerupa menjadi wajah apa saja.

Dan beberapa peran lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea Mystic Pop-up Bar (2020)

Pada zaman kerajaan corea di masa lalu. Ada seorang gadis yang punya kemampuan menjadi cenayang alias berkemampuan mistis. Kemampuannya ini sampai terdengar di telinga seorang Ratu. Saat itu, Ratu resah karena putra mahkotanya tidak bangun dari sakit.

Dengan kemampuan si gadis cenayang, putra mahkota bangun kembali. Sang gadis diberikan banyak hadiah oleh Ratu. Tapi masalah terjadi. Pangeran banyak tersenyum dan melamun tidak jelas usai sadarkan diri. utusan Ratu pun datang untuk mendatangi si gadis cenayang.

Sayangnya, sang utusan malah mendengarkan rumor bahwa si gadis mengguna-guna pangeran. Dan tanpa konfirmasi, rumor ini diceritakan kembali pada Ratu.

Sang gadis kehilangan Ibunya karena kebakaran dan ketidak adilan rumor. Karena putus asa, sang gadis cenayang lari ke pohon suci dan gantung diri hingga meninggal.

Karena dihukum telah bunuh diri di pohon suci, selama bertahun-tahun Wol Ju harus mengemban misi untuk membantu orang-orang lewat mimpi.

Saat episode terjadi. Ia hanya butuh 10 orang lagi. Satu kasus ia selesaikan dan butuh 9 kasus lagi. Nah, 9 kasus yang tersisa ini diberikan waktu tenggat selama 1 bulan saja.

Ingin mempercepat tugasnya, Wol Ju menggunakan Han Kang Bae untuk membantunya.

Bagaimana kisah akhir tugas dari seorang Wol Ju?

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mystic Pop-up Bar (2020)

Episodenya kerasa cepat. Biasanya satu kasus yang diselesaikan Wol Ju akan selesai dalam waktu 1 episode saja. nggak pakai ngaret.

*dilarang mengambil tulisan di besoksore secara semena-semena yaaa.

Kalau saya lihat, episodenya hanya sampai 12 episode. Maka emang bener-bener padat episodenya.

Kalau bagi saya yang 4 episode nonton sih oke-oke aja, dramanya terasa ringan. Kasus dalam episodenya ada yang bikin sedih, ada juga yang bikin ngakak. Ada juga editing yang cukup mantul di mata saya, itu lho yang bagian membuka ingatan ahjussi sampai dalam itu. Yang sampai salah kode sebanyak dua kali.

Nonton empat episodenya lebih kerasa ke genre comedy. Belum ada bumbu romance. Walaupun di episode 4 agak tersirat bahwa Han Kang Bae kemungkinan besar adalah reinkarnasi dari putra mahkota. Eemmm… tapi masih belum jelas. Tapi agak ketebak sih.

So, intinya drama ini mengandalkan kekuatan perkasus tiap episodenya dan kejelasan kisah peran utamanya yang dijelaskan di sela-sela episode.

Kalau saya sih bakalan nonton sampai akhir. Dramanya nggak bikin pusing, kemampuan Hwang Jung Eum pun dalam main drama lucu kayaknya nggak usah diragukan lagi. Episode yang hanya 12 episode saja pun kayaknya bakalan drama ini cukup solid dalam segi sisi cerita.

Semoga kali ini adalah drakor yang diangkat dari webcomic dan saya suka ya. Biasanya kebanyakan nggak suka guys.

btw, karena ada kasus baru di tiap episodenya, pemerannya banyak banget. Tapi, oke-oke aja sih.

Sekian yaaa…

Sampai ketemu di bagian review ya!!!!

klik di sini untuk bagian review.

 

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

  1. Suka banget sama drama ini. Meski ceritanya ringan, tapi gak monoton. Dan yang paling kusukai adalag cemistri pemainnya. Cocok banget. Bikin aku jatuh cinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!