Review Drama Korea The Emperor : Owner of the mask

Postingan kali ini adalah review drama korea The Emperor : Owner of the mask (panjang yaaa judulnya). Drama Korea The Emperor : Owner of the mask  ini dimainkan oleh dua aktor dan aktris yang sudah tidak asing lagi, yaitu Yoo Seung Ho dan Kim So Hyun.

Sebelum fokus ke bagian Review Drama Korea The Emperor : Owner of the mask, simak profilnya berikut.

Profil Drama

Judul : The Emperor : Owner of the mask

Genre : sejarah, politik, melodrama tapi nggak melo-melo banget sih

Jumlah episode : 40 episode

Durasi perepisode : 30 menit

Stasiun TV : MBC

Siaran original : 10 mei 2017 sampai dengan 13 juli 2017

Sinopsis Singkat

Berlatar belakang pada dinasti Joseon tahun 1800an. Meceritakan tentang cerita fiksi seorang pangeran Yi Sun (Yoo Seung Hoo)  yang harus menutupi wajahnya demi keselamatan dirinya.

Terdapat kelompok berpengaruh bernama kelompok pyunsoo yang didirikan oleh Dae Mok. Ia sangat berpengaruh terhadap kekuasaan politik dan mampu mengintimidasi serta menindas para pejabat istana dan keluarga kerajaan.

review drama korea The Emperor : Owner of the mask

Pangeran bertemu secara tidak sengaja dengan Han Ga Eun (Kim Soo Hyun) saat penyamarannya menjadi rakyat biasa. Saat itu Yi Sun baru mengetahui bahwa rakyat kesulitan untuk mendapatkan air bersih dikarenakan monopoli dari kelompok Pyunsoo. Merasa harus melakukan sesuatu demi keadilan, Pangeran mengutus wakil hakim Han (Ayah dari Han Ga Eun) untuk melakukan penyelidikan terhadap Biro Peangadaan Air Bersih (bagian dari kelompok Pyunsoo).

Karena kekuatan kelompok Pyunsoo. Penyelidikan yang dilakukan oleh wakil hakim Han menjadi bumerang bagi Pangeran. Hakim Han justru dihukum mati karena dianggap menggunakan nama putra mahkota untuk melakukan penyelidikan dan membuat Han Ga Eun membenci pangeran.

Dae Mok memanfaatkan Raja yang dijadikannya sebagai boneka demi kepentingan dirinya sendiri dan kelompoknya. Cara Dae Mok menekan para pejabat dan keluarga kerajaan adalah dengan membuat mereka kecanduan obat dan hanya Dae Mok lah yang bisa memberikan penawarnya tiap 15 hari sekali. Jika korban tidak segera meminum penawarna, maka dalam beberapa hari korban akan meninggal.

Dengan keji Dae Mok menyerang istana dan membunuh raja beserta dayang Bin (Ibu dari pangeran Yi Sun). Dae Mok juga mencoba membunuh pangeran, namun gagal karena cucunya (Hwa Gun) menolong pangeran. Disaat yang bersamaan Dae Mok juga memanfaatkan orang lain sebagai raja palsu (seorang rakyat biasa yang mempunyai nama sama dengan pangeran Yi Sun).

Pangeran akhirnya memulai hidup barunya sebagai rakyat biasa? Bisakah dia mengambil kembali tahtanya? Bisakah dia mendapatkan hati Han Ga Eun yang menaruh benci pada Pangeran? Bisakah Pangeran menghancurkan kelompok Pyunsoo?

Review Drama Korea The Emperor : Owner of the mask

Perjalanan nonton Drama Korea The Emperor : Owner of the mask

Sudah biasa ya kalau liat drama kolosoal dimulai dari adegan-adegan baku hantam dan bunuh-bunuhan dan menurutku drama ini level baku hantamnya biasa aja. hahaha.

Jumlah episode yang cukup panjang juga bukan hal yang aneh lagi di drama sejarah, apalagi ini cuma berdurasi 30 menit per episode. Itu juga salah satu yang buat aku milih drama ini untuk ditonton selain keberadaan dua aktor dan aktris yang emang daebak itu.

Aku nonton drama ini santai banget, sehari paling cuma nonton dua episode.

Yang menarik dari drama Drama Korea The Emperor : Owner of the mask

Salah satu drama sageuk yang masih kebayang dan menjadi favorite hingga saat ini adalah The Great Queen Seon Deok. Itu adalah karena salah satu pemeran antagonisnya punya kareakter yang luar biasa menurutku. Aku juga suka sama karakter cucu dari Dae Mok yaitu Hwa Gun. Konsistensinya dalam mendukung Pangeran sangat konsisten hingga ia dibunuh. Semuanya adalah demi cintanya pada Pangeran. Cinta oh cinta *halahhh. Seperti biasa, dia yang terlalu mencinta akan binasa oleh cintanya.

Dibandingkan kisah Pangeran dengan Han Ga Eun yang kayaknya biasa-biasa aja. Aku lebih mendukung kalau Pangeran sama Hwa Gun. Sedih banget aku waktu Hwa Gun bilang “aku tak pernah menginginkan kamu, hatimu pun tidak, kau bisa menikah dengan siapa saja. Tapi tetaplah hidup”.

Kan yhaaaa…. *kurang lebih begitulah.

Review Drama Korea The Emperor : Owner of the mask

Kesimpulan Review Drama Korea The Emperor : Owner of the mask

Untuk drama yang berbau sejarah emang lebih maknyuss kalau jumlah episodenya banyak. Karena nanti konfliknya bakalan dalam menusuk, yaaa kaya Empress Ki atau The Great Queen Seon Seok. Drama yang jumlahnya 20 episode (kalau diasumsikan 1 episode 60 menit) menurutku masalahnya kurang mendalam. Masih ada yang ngambang, masih kurang greget. Entahlah, aku rasa sih begitu yaaa.

Ohhh iya ada lagi. Secara kualitas akting tentu nggak bisa dicela. Kim Soo Hyun emang berbakat dari kecil, begitupula dengan Yoo Seung Hoo. Eh tapi, apa cuma perasaan aku aja yang bilang kalau chemistri diantara mereka berdua agak kurang. Kaya canggung gitu…. Kurang mesra cin, hahahaha.

Jujur aja, menurutku ini masuk drama yang biasa-biasa aja. Tapi, ini pendapat pribadi lho ya…

Kalau boleh kasih nilai

7.1 dari 10

Menurut Asian wiki sih ratingnya nyampe diatas 90 dengan jumlah voter di atas 4000 per tanggal 20/8/2017 ini.

Sekian Review Drama Korea The Emperor : Owner of the mask.

Bagaimana menurut kalian?

Advertisements

2 tanggapan untuk “Review Drama Korea The Emperor : Owner of the mask

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *