Review Drama Korea Save Me (2017)

Review Drama Korea Save Me (2017) – Haaaaaaaaaalooooo…. saya kembali membuat review drama korea OCN nih. Cuma jujur nih, kali ini saya nontonnya di tahun 2020. Nggak sesuai sama jam tayangnya. Saya nonton drama ini di Netflix.

Langsung aja ke bagian profil drama Save Me ya!!!

Drama Save Me disutradari oleh Kim Sung Su. Penulis untuk comicnya adalah Jo Guem San. Ada penulis tambahan untuk naskah diantaranya adalah Jung Shin Gyu dan Jung Yi Do.

Save Me tayang pada 5 agustus 2017 dan selesai pada 24 september 2017. Drama ini OCN punya dengan khasnya. Total tayang sebanyak 16 episode.

Siapa Saja Para Pemain Drama Korea Save Me?

TaecYeon memerankan Han Sang Hwan. Dia anak politikus yang sebenarnya sedang menjauhi masalah demi sepak terjang ayahnya di kancah politik.

Seo Yea Ji memerankan Im Sang Mi. Sang Mi dua bersaudara, ia punya kembaran lelaki. Ia pindah dari Seoul sebab ayahnya mengalami kesulitan ekonomi dan ditipu.

Woo Do Hwan memerankan Seok Dong Cheol. Dia teman dari Han Sang Hwan, beda dengan temannya, ia tidak mendapatkan “hak istimewa”.

Cho Seong Ha memerankan Baek Jun Ki. Semacam ketua sekte sesat.

David Lee memerankan Woo Jung Hoon. Dia main jadi teman Han Sang Hwan dan Seok Dong Cheol.

Dan beberapa pemeran lainnya di bawah ini.

Sinopsis Singkat Drama Korea Save Me (2017)

Jung Hae Kyun memerankan Im Joo Ho, punya istri Kim Bo Eun (Yun Yoo Sun) dan dua anak kembar lelaki dan perempuan. Mereka dalam kesulitan ekonomi dan mencoba bertahan hidup di kota yang baru. Anak-anak masih sekolah SMA. Salah satunya adalah Im Sang Mi.

Karena kesulitan, suatu sekte nampak berbuat baik pada mereka yang memberikan tempat tinggal. Padahal sekte ini adalah sekte yang jahat pada pengikutnya. Hanya saja, awalnya menunjukkan wajah malaikat agar dapat menjaring pengikut yang luas.

Kembaran Im Sang Mi mengalami perundungan di sekolah karena cacat. Akhirnya ia jatuh dari atap karena lelah dirundung terus. Tidak langsung meninggal. Ia dibawa ke rumah sakit dan perawatan sebelum benar-benar kehilangan nyawa.

Banyak saksi perundungan, tapi anak-anak hanya bungkam karena pelakunya adalah  anak orang penting. Im Sang Mi minta bantuan pada Han Sang Hwan dan Seok Dong Cheol untuk menolong saudara kembarnya yang ada di atap.

Karena Han Sang Hwan diwanti-wanti ayahnya agar tidak membuat kegaduhan, ia menolak membantu, hanya Seok Dong Cheol yang membantu.

Ternyata… malah Seok Dong Cheol yang mendapatkan masalah.

Komentar Review Drama Korea Save Me (2017)

Berat.

Ini adalah salah satu drakor yang berat menutut saya. Bayangkan, di dalamnya ada hal-hal seperti kekerasan, perlakuan tidak adil pada orang yang tidak punya uang dan jabatan, pelecehan, perlakuan baik padahal busuk, perundungan yang mengiris dada, kekerasan yang dilakukan anak-anak pada teman bahkan orang tua.

Akhirnya…

Hal-hal kayak gini, banyak sekali menyedot perasaan baik-baik saja dalam diri saya. Makanya, nonton drama ini tuh lama banget di 2020.

Bukan karena ceritanya nggak bagus. Cuma kadang nunggu suasana hati sampai bener-bener kuat.

Bayangkan saja, di episode awal sudah begitu banyak cobaan yang dihadapi orang tanpa jabatan dan uang. kemudian naskah cerita mendukung orang-orang dengan dengan hak istimewa atas jabatan dan uang mereka.

Saya banyak nggak kuat dibagian pelecehan yang terjadi pada Seo Yea Ji (Im Sang Mi) yang dilakukan oleh Baek Jung Ki. Gilaa.. itu saya aja sampai merinding banget. Kenapa? Karena saya juga pernah punya pengalaman yang sama. Beda konteks saja.

Secara kualitas akting, Woo Do Hwang sumpah bener-bener berbakat banget dia. Bagus banget mainnya. Tentu saja para pemain lainnya pun bagus-bagus aja mainnya.

Secara cerita untuk drama korea Save Me?

Secara cerita ini berat. Tapi ceritanya menarik dan sudah “menohok” di bagian awal. Khas OCN yang emang beda dan total kalau menceritakan drama sejenis ini.

Bisa dibilang bagus, solid dengan segala misterinya. Banyak hal yang bikin ngelus dada sampai kesal sendiri. Rasanya saya dibakar amarah sebab ketidakadilan di drama ini.

Ini sih tipikal drama kesukaan saya. Hanya saja karena “berat”. saya menikmatinya perlahan jangan sampai saya emosi terus, itu sama sekali nggak baik. Hahahha.

Kesimpulan Review Drama Korea Save Me (2017)

Rekomendasi nih guys, buat kalian yang demen Channel OCN kayak mimin besoksore. Yang suka sama drama penuh dengan cobaan berat.

Tapi, kayaknya di mana-mana emang “hak istimewa” itu selalu ada ya. Bagaimana pun kehidupan sering kali memandang uang dan jabatan.

Maka nggak aneh banyak banget tentang “hak istimewa” ini diomongin di twitter. Karena sudah sebegitunya.

Mungkin cuma Tuhan yang nggak memandang ekomomi dan jabatan. Manusia lain soal.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *