Kesan Pertama Nonton Drama Korea Run On (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Run On (2020) – Saya nulis tulisan ini setelah nonton dua episode pertamanya yaaa. Drama ini tayang di JTBC dan tayang pula di Netflix.

Berikut adalah profilnya menurut asianwiki.

  • Drama: Run On
  • Revised romanization: Run On
  • Hangul: 런 온
  • Director: Lee Jae-Hoon
  • Writer: Park Min-Sook
  • Network: JTBC
  • Episodes: 16
  • Release Date: December 16, 2020 – February 4, 2021
  • Runtime: Wed. & Thu. 21:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Bagaimana Pemain dan Sinopsis Singkat dari Drama Korea Run On?

Im Si Wan memerankan Ki Seon Gyeom. Dia adalah anak dari seorang aktris ternama. Ia juga seorang atlet pelari. Apabila bicara, seringkali berputar-putar, nampak menjengkelkan kalau kata saya. hahah. Semacam punya kepribadian yang unik banget.

Terlalu Tampan

Sedangkan lawan mainnya adalah Shin Se Kyung yang memerankan Oh Mi Joo. Mi Joo adalah seorang penerjemah yang biasanya bekerja untuk film, punya hobi mengoleksi barang mainan berupa senjata dan bekerja bersama Ki Seon Gyeom sebagai penerjemah.

Ada juga ketua agen atlet bernama Seo Dan A yang diperankan oleh Sooyoung. Kepribaidannya nggak kalah unik. Kalau ngomong tanpa babibu dan langsung jujur bahkan lebih sering ke arah keterlaluan dan menyakitkan hati.

Saya masih ingat pas memandang Oh Mi Joo, Seo Dan A bertanya, “Apakah kamu orang kaya?”

Bayangin guys, kalau kalian ketemu sama orang yang baru dikenal dan memandang kamu dari atas sampai bawah kemudian nanya kamu kaya apa nggak? hal itu kayaknya bakalan jadi percakapan yang paling diingat sepanjang sejarah.

Kang Tae Oh memerankan Lee Yeong Hwa. Dia bekerja sebagai pelukis. Tapi belum terkenal-terkenal banget. Lukisannya yang ada di salah satu kafe dibeli oleh Seo Dan A.

Drama ini tentang apa?

Sejauh saya nonton masih tentang cinta-cintaan sih.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Run On (2020)

Kalau kalian baca nggak skip-skip. Jelas, kesan saya adalah merasa drama ini cukup ada yang janggal di bagian percakapan. Apalagi percakapan yang dilakukan oleh Ki Seon Gyeom, saya masih bingung sama karakternya. Dia itu lumayan baik sama juniornya, kalau dalam percakapan dengan yang lain agak banyak mikir dan banyak nggak paham guys.

Kadang saya mikir, ini masa dialognya begini? kemudian saya sadar nonton di Netflix. Aahh nggak mungkin, Netflix itu tempat nonton yang legal dan saya tahu penerjemahnya bagus-bagus. Nggak mungkin karena ketidakluwesan dari penerjemah.

Ternyata emang karakternya unik.

Yang saya pikirin sih belum nemu benang merah dalam drama ini soal apa kecuali tentang dua insan yang kemudian bertemu tanpa sengaja ke tanpa sengaja yang lain. kemudian di ujung episode dua malah ada kisseunya.

Jadi emang atmosfernya udah beda banget gitulah.

Ngelihat karakter Seo Dan A apalagi, dia nggak main-main mulut pedasnya, dan saya coba terawang, dia mau dipasangkan sama pelukis.

Semacam drama korea tentang pertemuan cinta yang dimana perannya unik-unik.

Kalau masalah Im Si Wan, dia main jadi apa aja dapat banget sih. Peran pria unik kayak gini jarang dia mainkan, dandanannya mantep bener. Agak aneh sih karakternya di sini tapi saya malah bersedia jadi bucinnya Im Si Wan. Wkwkkw.

Dia ganteng melulu bawannya, bahkan saat bibirnya dijotos, kok malah jadi semacam pakai pelembab bibir yang lumayan tebel gitu. *coba deh perhatikan baik-baik.

Meski Mbak Shin Se Kyung pernah saya katain aktingnya nggak mantep. Di drama ini, Mbaknya masih B aja. Perannya seperti anak muda yang suka dibully atasan gitu. Jujur, karakter Seo Dan A lebih kelihatan menarik bagi saya. Ada semacam power tersendiri dalam karakter Seo Dan A.

Secara ceritanya dramanya nggak puyeng. Dialognya ngalir banget bahkan di beberapa bagian bikin saya mengernyitkan dahi atas jawaban dan tek tokan dialog para pemainnya.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Run On (2020)

Katakanlah drama ini tentang romansa. Tapi saya merasa atmosfernya beda banget. Beberapa pemain dominan anehnya, kayak yang dimainkan sama Im Si Wan dan Sooyoung.

Apakah saya mau ngikutin lagi?

Saya cukup penasaran drama ini maunya dikemananin. Bagaimana juga tentang pengembangan karakternya. Meski…. emang nggak ada peran utama wanita lain selain Shin Se Kyung gitu? Pakai Stephanie Lee gitu. Apalagi jelas bahasa Inggrisnya jago. Sesuai aja jadi penerjemah. Ahh tapi ya sudahlah, saya hanya penonton.

Yang jelas saya mau ikutin drama ini.

Sampai ketemu di bagian ulasan aja untuk lebih jelasnya bagus apa nggaknya.

You May Also Like

3 Comments

  1. Yap reviewnya seperti apa yg aku rasakan ketika nonton ini, kesan pertamanya banyak dialog yang unik, tapi malah ninggalin kesan, karakter semuanya beda2 dan menonjol. SSK malah disini lbh dapet dibanding drama2 dia sebelumnya (setelah nonton sampe episode terbaru (10)), cuma ya mmg dia minim ekspresi sih ya ahhaha.
    btw, Im Si Wan emang bucinable hahaha

      1. sama akupun Y_Y, mungkin karena karakter mukanya mirip2 Jang Dong Yoon, soalnya aku ngebucin dia dulu wkwkw . Tapi karakter Ki Seon Gyeom juga bikin meleleh sih.-_- manis banget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!