Kesan Pertama Nonton Drama Korea Oh My Baby (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Oh My Baby (2020) – Saat tulisan ini kalian baca, baru nonton empat episode nih (emang baru segitu). Saya selesaikan hanya dalam waktu 2 hari saja. 1 hari nonton 2 episode.

Daannn, emang bagus baru nonton 4 episode juga.

Alasannya nanti ada di bawah yaaa. Baca terus tulisan mimin besoksore.com ya!!!

Profil Drama Korea Oh My Baby

Oh My Baby disutradari oleh Nam Ki Hoo dengan penulisnya adalah No Sun Jae. Tayang di TVN, secara legal kalian biasa nonton di aplikasi viu ya. jumlah episodenya ada 16 episode saja. durasinya 1 jam lewat dikit. Biasanya lebih 7 menitan. Tayang perdana pada 13 mei 2020 dan akan selesai bila sesuai dengan jadwal pada 2 juli 2020. Punya genre komedi romantis.

Oh My Baby adalah pengganti dari drama Memorist.

Siapa Saja Pemerannya?

Jang Na Ra memerankan Jang Ha Ri. Perempuan usia 39 tahun dan masih lajang. Kerja di majalah tentang bayi dan anak. keinginannya adalah menjadi seorang Ibu dan memiliki anak. ia kesulitan dalam menjalin hubungan romantis dengan lelaki. Tinggal bersama dengan Ibunya. Ayahnya pergi meninggalkannya saat ia lulus kelas 6 SD.

Go Joon memerankan Han Yi Sang. Umur 42 tahun dan ditinggal pergi sama kekasihnya. Dia gagal menikah dan sudah tidak tertarik lagi menjalin keluarga.

Park Byung Eun memerankan Yoon Jae Young. Dokter spesialis anak yang sedang mengasuh anaknya umur 8 bulan. Dicampakkan istrinya kemudian bercerai. Tinggal di rumah Hari. berteman dengan Hari sejak kecil.

Jung Gun Joo memerankan Choi Kang Eu Ddeum. Hadeehhh ada dua marga. Wkwkkw. Dia suka manggil hari Imo (Bibi). Kerja dengan Hari di majalah.

Kim Hye Ok memerankan Lee Ok Ran. Dia adalah ibu dari Jang Hari.

Sinopsis Singkat Drama Korea Oh My Baby

Jang Hari adalah perempuan mandiri, punya pekerjaan, dan masih melajang. Sebenarnya, ia ingin sekali menjadi Ibu. Ia punya masalah dengan kesuburan dan berencana ingin memiliki anak tanpa menikah.

Tentu saja, hal ini menjadi masalah di lingkungannya, terlebih, ia adalah salah satu pengisi konten di majalah bayi dan anak. ia bahkan sempat kena skors selama satu bulan karena ketahuan bertemu dengan pria yang menjual sperma donornya.

Jang Hari bukannya tanpa alasan ingin menjadi seorang Ibu, ia ditinggalkan ayahnya saat kelulusannya di kelas VI SD. Ayahnya tidak kembali lagi. Sampai dewasa, Hari hidup dengan Ibunya. Ia melihat sosok seorang Ibu adalah makhluk hebat yang bisa diandalkan.

Hari ingin menjadi bahagia.

Dengan jalur menjadi seorang Ibu.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Oh My Baby (2020)

4 episode aja sudah ada nangis-nangis saya.

Apalagi tentang hubungan seorang Ibu dan anak. Tentang bagaimana perjuangan seorang Hari yang dicemooh orang dan nggak dapat dukungan. Tentang bagaimana percakapan yang dibuat ngalir aja tapi dalem banget.

Empat episode mengantarkan saya bahwa sungguh. Ini bukan hanya romcom yang biasa. Ini mengandung bawang. Kisahnya juga realistis.

Agaknya saya juga cukup paham bagaimana Hari menjalani hidupnya yang lajang, bagaimana menghadapi stereotip perempuan di lingkungan korea sana.

Kita akan sering mendengar kalimat jangan menikah dan jangan punya anak di drama ini. tapi, kalimat macam itu dilontarkan oleh orang yang sudah menikah dan punya anak. Menarik banget bagi saya. Drama ini menuntun saya pada pengetahuan sosial budaya yang nggak jauh-jauh dari kehidupan kita.

Drama ini, menginjak tanah. Akhirnya, “feel”nya dapet banget. Ngena banget di hati. Apalagi yang main adalah seorang Jang Nara yang kita sama-sama tahu bahwa dia emang biasa main drama bagus banget!

Hampir-hampir, semua drama yang dibintangi Jang Nara bagus. Saya ngefans juga sama aktingnya Jang Nara setelah Gong Hyo Jin.

4 episode aja sudah nggak sabar pengen nonton lagi.

Semoga kedepannya nggak cuma bagus di awal ya. Tapi emang bagus sampai ujung.

Jujur, dapat drama romcom yang sesuai selera itu lagi susah!

Beberapa romcom populer nggak pernah bisa menyentuh hati saya. *wkwkwk berasa mimin ada di luar jangkauan ya!

Rasa-rasanya, romcom hanya manis dilidah kemudian ilang gitu aja. Nggak ada yang bisa diresapi sama hati.

Beberapa adegan dalam drama ini juga kocak. Jadi, lucunya ada. Tapi, sekalinya bikin nangis. Yaaaa saya nangis aja gitu kayak bocah.

Beberapa ucapannya juga nyangkut banget di hati saya. kayak di episode 1.

“You can be rich and extremely smart, but no one can ever beat someone who’s happy because being happy is the hardest thing in the world.” ~ Lee Ok Ran

Karena empat episode pertamanya sudah bikin saya jatuh cinta. Saya bakalan lanjut nonton.

Jadi, nantikan saja bagian reviewnya yaa…

Advertisements

You May Also Like

1 Comment

  1. Semoga mimin bakal ngereview drakor sweet munchies bru 2 eps malam ini😅. Hbisny kepo sama pendpt mu min, apakh sama dgn aku yg ngerasa ga seru. Bru juga nntn sbntr udh stop wkwkkw. Atau pendpt ny gaa sama, yaa siapa tau mimin nemu hal menarik dri itu drama yg ga aku temuin🤭 dan bisa menumbuhkan gairah utk nntn lgi. Ditunggu yaaww🤗

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!