Kesan Pertama Nonton Drama Korea Oh! Master (2021)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Oh! Master (2021) – Lee Min Ki adalah salah satu aktor kesayangan saya. Perannya dalam drama Because This is My First Life begitu lekat di hati saya sampai sekarang. Meski dramanya sudah berlalu.

Tapi tidak semua dramanya Lee Min Ki saya suka. Tapi secara kualitas akting, saya tidak meragukan sosok Minki.

Ketika ada drama barunya muncul dengan pemain wanita bernama Nana (yang mana pernah saya utarakan bahwa saya cukup kecewa dengan Nana di penampilannya dalam drama, tapi Nana ini “laku”).

Ada perasaan menjanggal sebelum nonton. Hanya saja, tentu saya harus kembali kepada kepercayaan bahwa manusia bisa naik dan turun grafiknya. Bahwa kemungkinan ada yang berubah ke arah yang lebih baik.

Saya nonton tuh dramanya.

Profil Drama Korea Oh! Master (2021)

*saya ambil dari asianwiki.

  • Drama: Oh! Master (English & literal title) / Oh My Ladylord
  • Revised romanization: Oh! Jooinnim
  • Hangul: 오! 주인님
  • Director: Hyun Sol-Ip, Oh Da-Young
  • Writer: Jo Jin-Kuk
  • Network: MBC
  • Episodes:
  • Release Date: March 24, 2021 —
  • Runtime: Wednesday & Thursday 21:20
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pemain Drama Korea Oh! Master (2021) dan Karakternya

Lee Min Ki memerankan Han Bi Soo. Dia adalah penulis drama tapi yang genrenya bunuh-bunuhan. Termasuk jenis manusia yang sulit dihadapi karena perasaan narsistik dan pribadi yang rewel banget.

Nana memerankan Oh Joo In. Dia adalah pesohor. Memerankan sebuah drama, jadi bintang kosmetik, cantik jelas. Kaya juga jelas. Dia punya Omma yang tinggal di panti jompo (padahal belum tua banget) tapi punya masalah kesehatan.

Kang Min Hyuk memerankan Jung Yoo Jin.

Lee Whee Hyang memerankan Kang Hae Jin. Ibu dari Han Bi Soo. Nampak seperti Ibu yang baik hati dan sayang sama anaknya.

Sun Woo Jae Duk memerankan Han Min Joon. Seorang dokter yang juga ayah dari Han Bi Soo.

Sinopsis Singkat Drama Korea Oh! Master (2021)

Han Bi Soo tinggal di semacam rumah dengan ornamen yang tempo dulu. Pintu yang digeser, ornamen kayu, namun tetap indah. Rumah itu adalah milik Ibunya, tapi sang Omma menjualnya tanpa sepengetahuan Han Bi Soo. Rumah itu dijual kepada aktris Oh Joo In.

Dulunya, Oh Joo In tinggal di sana sampai remaja. Ia tinggal bersama ayah dan ibunya. Ayahnya adalah seorang penulis novel. Ibunya kini sakit dan tinggal di panti jompo.

Meski Han Bi Soo menginginkan rumah itu dan mau memberikan harga mahal. Tapi Oh Joo In sama sekali tidak mau memberikan rumah itu dengan harga mahal.

Semacam masalah perasaan kalau dia ingin menempati rumah lamanya. Ketika sukses, rumah itu ingin diperoleh kembali.

Sama seperti kegiatan penulis lainnya yang menulis di dalam rumah. Han Bi Soo banyak menghabiskan proses menulis naskah drama di rumah itu.

Usai nggak bisa menolak dari pergi dari rumahnya. Han Bi Soo uring-uringan karena nggak bisa menulis dengan baik jika tidak di rumah lamanya.

Beberapa cara dilakukan agar Han Bi Soo bisa menulis di rumah lamanya. Karena naskah yang sedang ia tulis akan melakukan proses produksinya.

Oh! Master juga menyimpan kisah misteri, yang mana Han Bi Soo bisa selamat dari kecelakaan yang seharusnya membuatnya cukup kena dampak serius.

Pesan moralnya, hati-hati di jalan. Jangan main hape terus.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Oh! Master (2021)

Saya sudah komentar tentang dramanya bahkan di paragraf pembuka ya?

Ada yang bilang drama ini “klise”. Saya cukup setuju akan hal itu.

Kisah pemuda yang tidak terlalu menyenangkan dan numpang nulis di rumah orang. Btw, dramanya Lee Min Ki kenapa harus berurusan sama tempat tinggal yaaaaa?

Oh ya kembali ke klise.

Saya sih nebaknya, drama ini bakalan menghadirkan karakter pertemuan peran utama pria dan wanita sebab hubungan mereka dengan satu rumah.

Yang perempuan merasa dulu itu rumahnya, meninggalkan kenangan dan dibeli lagi ketika punya uang.

Yang pria merasa susah nulis/kerja ketika tidak berada di ruang yang biasanya. Bagaimanapun dia tidak betah di rumah Ibunya karena trauma di masa lalu akan pandangan tertentu (berkaitan dengan ayahnya).

Dramanya juga ada tarik ulur benci di awal. keduanya sama sekali tidak tertarik satu sama lain dan bawaannya pengen “bacok” satu sama lain.

Berasa nonton drama cina yang klise itulah.

Ada kisah tentang kecelakaan yang misterius. Saya mencium bau-bau konflik di masa depan.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Oh! Master (2021)

Drama ini diambil dengan efek dan cinematografi khas romcom sekali. Di awal gambar dibuat kotak-kotak bergerak seperti foto/komik.

Dramanya terang khas romcom. Adegannya juga aneh-aneh aja. Mas Minki di sini berkali-kali memperlihatkan lututnya. Saat eek pun ada.

Minki selalu sukses memainkan karakter yang unik.

Untuk Nana, saya masih oke-oke aja lihat aktingnya, mungkin karena dramanya juga nggak “dark”. Dan dia jadi aktris yang mana dia sendiri memang aktris.

Mau lanjut apa nggak Min?

Yaah bolehlah, tapi drama ini belum ada di titik pandang “bikin penasaran”. Masih belum terlalu waw hanya dilihat dari dua episodenya. Kedepannya saya nggak mau banyak berharap.

Yaahh kita lihat aja nanti.

Apakah bakalan biasa aja

Atau ada hal bagusnya.

btw, dilihat dari posternya, itu Mas Minki bucin amat ya?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!