Kesan Pertama Nonton Drama Korea Navillera (2021)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Navillera (2021) – Sebagaimana yang telah kalian tahu, kesan pertama ada sebagai keputusan mau nonton lanjut apa nggak. Dan meski baru nonton satu episode saja, saya putuskan untuk tetap lanjut nonton.

Karena…

Yaaap kita lanjut bahasannya di bawah.

Profil Drama Korea Navillera (2021)

  • Drama: Navillera (English & Korean title)
  • Revised romanization: Navillera
  • Hangul: 나빌레라
  • Director: Han Dong-Hwa
  • Writer: Hun (webcomic), Ji-Min (webcomic), Lee Eun-Mi
  • Network: tvN
  • Episodes: 12
  • Release Date: March 22 – April 27, 2021
  • Runtime: Monday & Tuesday 21:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pemain Drama Korea Navillera (2021)

Park In Hwan memerankan Sim Deok Chool. Seorang pria berumur 70 tahun yang ingin belajar menari balet.

Song Kang memerankan Lee Chae Rok. Pemuda usia 23 tahun yang merupakan pemain balet. Bekerja sebagai pekerja paruh waktu di restoran. Punya masa lalu yang rumit dan ayah yang baru saja keluar dari penjara.

Na Moon Hee memerankan Choi Hae Nam. Istri dari Shim Deok Chool. *duuhh jadi ingat drama dan filmnya yang keren-keren.

Dan beberapa peran lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea Navillera (2021)

Sim Deok Chool sudah beranak pinak di usianya yang ke 70 tahun. Namun, ada yang kosong dalam hatinya. Ia merasa selama hidupnya, berjuang untuk orang lain dan bukan dirinya. Demi keluarga, anak-anak, dan istri.

Tatapan matanya kosong, ia nampak melewatkan hal yang berharga di masa lalunya. Kakek Sim nampak bersemangat ketika melihat pertunjukkan balet. Ia nampak gembira, matanya menyala, ia seakan hidup.

Kakek Sim punya teman yang sama-sama tuanya dan temannya hidup di panti jompo. Sayang, sang teman baik selama 50 tahun terjun dari lantai atas karena mendengar ada suara laut.

Kakek Sim seperti menemukan pemantik kembali. Pemantik untuk menyalakan kembali keinginannya yang terpendam. Terpendam hal-hal wajar seperti mencari nafkah, terpendam hal-hal biasa seperti menghidupi kebutuhan diri sendiri dan keluarga, dan yang paling tidak bisa ditolak adalah terpendam oleh usia.

Usianya tidak muda. Namun tidak mematahkan semangatnya untuk belajar kembali.

Dengan wajah polos dan penuh semangat, ia mendatangi tempat orang-orang latihan balet. Dia mau belajar. Penolakan pada awalnya terjadi.

Namun, Guru Ki Seung Joo (diperankan oleh Kim Tae Hoon), sulit menolak tatapan mata Kakek Sim. Ia menerima kakek Kim. Sebagai guru Kakek Kim, Pak Ki menunjuk Lee Chae Rok untuk mengajarkan Kakek Shim menari.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Navillera (2021)

Biasanya dua episode sudah cukup untuk bikin kesan pertama.

Kali ini lain, satu episode saja sudah cukup untuk itu. kenapa demikian?

Saya merasa sedang dikelilingi senior dalam dunia akting, kalau sudah sering nonton drama dan film. Beberapa diantaranya adalah wajah yang familiar. Bukan hanya soal pemain saja, melainkan ide ceritanya menarik sekali.

Saya bahkan sudah dibuat terharu di awal kisah. Misalnya ketika Kakek Sim yang bingung bagaimana menghabiskan waktu, temannya sibuk, cucunya tidak bisa menemuinya, istrinya yang masih mementingkan anak-anak mereka dan mengabaikan diri sendiri.

Tatapan mata seorang Kakek usia 70 tahun yang mau menghidupkan mimpi itu semacam ada nilai spiritualitas di dalamnya.

Kebayang nggak?

Mungkin kalian muda sekarang. Tapi, besok-besok, saya dan kalian bakalan tua. Titik poin apa yang akan membuat kita terus bermimpi. Sedikit jujur sama perasaan sendiri tanpa dicampur macam-macam.

Sedikit curhat.

Saya yang dulu muda, masih sangat gamang tentang mimpi. Bahkan jurusan kuliah dan lain-lain. Ketika menempuh pendidikan, orientasi kita pada pekerjaan yang bisa menghidupi. Lain perkara tentang jiwa yang hidup.

Jujur aja, di usia dulu. Terlalu banyak keputusan tidak matang soal mimpi dan angan-angan. Kebanyakan tanpa perhitungan matang. Saya menjadi terlalu melihat arti sukses menurut banyak orang, bukan tentang perjalanan diri sendiri untuk menjadi sosok yang lebih baik, bahkan lebih bahagia.

Melihat mata Kakek Sim. Membuat saya membayangkan kejadian yang harus saya alami 40 tahun mendatang.

Masihkah saya hidup, masihkah saya punya keberanian memulai mimpi? Akankah ada penyesalan-penyesalan di masa yang telah lalu?

Menariknya lagi secara ide. Merupakan suatu gabungan dengan kegelisahan anak muda. Ini digambarkan oleh sosok Lee Chae Rok. Anak muda yang jarang senyum, anak muda yang murung, anak muda yang mungkin masih punya stamina dan mimpi. Dan tentu saja, anak muda yang gamang.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Navillera (2021)

Saya ada harapan ketika selesai nonton, saya menemukan drama yang bagus. Ada lapisan-lapisan kehidupan yang bisa diperlihatkan sehingga penonton bukan hanya mendapatkan hiburan semata.

Yaah. Seperti di kalimat pembuka.

Saya bakalan nonton.

You May Also Like

5 Comments

  1. Wah keren banget ini udah bisa bikin mimin lanjut nonton bahkan dari episode 1. Akhirnya ada penyegaran di antara drama ongoing yang berat-berat. Harapan saya buat drama ini kedepannya, semoga romancenya tipis aja atau kalau bisa ga ada sama sekali malah jauh lebih baik. Cukup fokus tentang perjalanan hidup Kakek dan Chae Rok. Lagipula, yang dibutuhkan Chae Rok adalah fokus sama hidupnya dan tujuannya. Terus sosok si Kakek rasanya lebih dibutuhkan ya apalagi Chae Rok terlihat sekali merindukan figur orang tua dibandingkan seorang kekasih.

  2. Jadi ingat bapakku yang suka menulis tapi karena habis kertasnya dia malu untuk minta dibelikan karna dia tdak ingin merepotkan, akhirnya jadi pikun dan saya pun menyesal tidak memperhatikan kebutuhannya, hanya sibuk dengan anak2, suami dan karir, ibuku sibuk mengurus cucu dan rumah, padahal yg dia butuhkan hanya kertas untuk menulis….

    1. terima kasih Chia telah berbagi kisahnya.
      untuk urusan menulis, memang salah satu fungsinya adalah mencergah kepikunan.
      makanya saya masih rajin menulis untuk sekarang.
      mungkin kita emang harus peka dalam urusan orangtua yaa. terima kasih, merasa diingatkan.

  3. Entah kenapa drama atau film yang melibatkan tokoh utama mbah2 ini selalu menarik untuk dipantengin. Sudah masuk list tonton selanjutnya, gomawo..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!