Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mr Queen (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mr Queen (2020)

Ketika dihadapkan dengan drama sageuk saat ini, yang saya rasakan adalah kebosanan besar. Kenapa???? Karena kisahnya bisanya berulang itu-itu saja. Mulai dari keturunan raja sampai klan politik. Apakah Mr. Queen membawa perbedaan berarti?

Marii kita ulas di kesan pertama.

Kita lihat dulu profilnya dari asianwiki.

  • Drama: Mr. Queen (English title) / No Touch Princess (early English title) / Queen Cheorin (literal title)
  • Revised romanization: Cheorinwanghoo
  • Hangul: 철인왕후
  • Director: Yun Seong-Sik
  • Writer: Park Kye-Ok, Choi A-Il
  • Network: tvN
  • Episodes: 16
  • Release Date: December 12, 2020 – January 31, 2021
  • Runtime: Sat. & Sun. 21:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Menceritakan tentang apasih?

Choi Jin Hyuk di awal episode muncul sebagai seorang koki. Dia koki terkenal yang juga seorang playboy. Punya uang dan tentu saja karir yang moncer. Suatu ketika ia mendapatkan masalah dan jatuh dari gedung ke dalam kolam.

Dan bammmmmm…

Seorang koki usia 33 tahun mendadak menjadi seorang perempuan di masa lalu yang punya jabatan nggak main-main.

Seorang Ratu. Ratu itu bernama Kim So Yong yang diperankan oleh Shin Hye Sun. Ratu Kim dikabarkan jatuh ke dalam kolam. Kemudian ia menjadi dirasuki roh Mas Koki saat bangun. Inilah awal cerita kenapa drama ini diberi judul Mr. Queen. Karena dalam diri Ratu bersemayan seorang pria.

Udah dari kehidupan modern dan seorang pria pula. Menjadikan seorang Ratu baru dengan kepribadian yang bar-bar, ceplas-ceplos dan sangat berani. Ratu bahkan ke rumah bordir dan menyamar menjadi seorang pria.

Di dalam istana ada selir yang dimainkan oleh Seol In A, selirnya bernama Jo Hwa In. Kalau dilihat dari dua episode pertama. Raja lebih demen sama selirnya.

Konon, Raja yang diperankan oleh Kim Jung Hyun (Raja Cheoljong) adalah seorang raja boneka yang dikendalikan oleh seseorang yang berpengaruh di istana. Nyatanya lain, Raja Cheoljong sebenarnya punya rencana sendiri di dalam politiknya.

Eemm…

Di episode sudah bikin penasaran. Karena Raja akan menghunuskan pedangnya di depan Ratu.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mr Queen (2020)

Ketika ada acara jatuh ke air dan pindah ke dinasti Joseon. Saya ingat drama korea Moon Lovers.

Ketika manusia modern muncul di kehidupan kerajaan yang punya nilai-nilai berbeda dengan kehidupan norma, saya juga jadi ingat Moon Lovers.

Tapi totally drama ini beda banget sama Moon Lovers karena sosok Ratu dalam jiwanya adalah seorang pria.

Beda dengan IU yang memang menjadi dirinya sendiri yang nyasar di Joseon. Kalau Mr. Queen adalah tentang jiwa yang nyasar.

Episode 1 dibuat ngakak sama dramanya.

Episode 2 dibuat penasaran. Karena dramanya sudah menyentuh ranah klan, politik, dan juga tak tik.

Apakah saya mau mengikuti drama ini???

Wohhh iyaaah jelas. Kalau dilihat dari dua episode pertamanya sih cukup menjanjikan yaaa? meski saya pikir lagi-lagi kalau urusan kerjaan paling larinya nggak jauh-jauh dari harta dan tahta.

Tapi melihat tingkah polah ratu yang suka ngagetin dari mencelupkan muka ke ember pel lantai, ke air di taman, dan rela jatoh ke danau yang kering itu ajaib banget.

Terus, gimana ending dan sekiranya apakah emang drama ini hanyalah tentang mimpinya Mas Koki saja? aah saya nggak tahu.

Yang jelas ini menarik di awal. Tapi saya nggak mau kasih ekspektasi yang berlebihan. Takut kecewa aja. So, sampai ketemu nanti di tahun depan di tulisan ulasannya.

You May Also Like

8 Comments

  1. Min, ini alur ceritanya agak mirip sama film chinese drama “go princess go” dimana peran utama yg playboy jatuh ke kolam berenang didorong para pacar yg balas dendam trus time travel menjadi crown princess… hahahahaha

  2. Untuk 2 episode awal sepertinya menjanjikan bgt ya. Soalnya untuk tayangan perdana nya aja 8,8% setingkat dibawah mr sunshine. Untuk tayangan awal tv kabel itu nge janjikan bgt

  3. aku udah nonton dan ngakak sepanjang drama. ini mbak mas nya ni jadi ratu bar2 amat ya hahahaha. sepertinya recomended buat diikutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!