Kesan Pertama Nonton Drama Korea Jirisan (2021)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Jirisan (2021) – Mbak penulisnya malah buat Jirisan guys. Belum lanjut di Kingdom.

Mana peran utamanya yang main Kingdom juga. Kayaknya bener-bener ada korelasi kuat antara penulis dan pemain utama nih… seolah tak terpisahkan.

Saat tulisan ini dibuat, saya sudah menghabiskan 4 episode pertama. Bukan drama yang lempeng-lempeng aja plotnya, melainkan maju mundur cantik.

Profil Drama Korea Jirisan (2021)

  • Judul Drama: Jirisan
  • Revised romanization: Jirisan
  • Hangul: 지리산
  • Sutradara: Lee Eung-Bok
  • Penulis: Kim Eun-Hee
  • Network: tvN
  • Jumlah Episode: 16
  • Tanggal Rilis: Oktober 23 – Desember 12, 2021
  • Runtime: Sat. & Sun. 21:00
  • Bahasa: Korea
  • Negara: Korea Selatan

Pemain Drama Korea Jirisan (2021)

Gianna Jun memerankan Seo Yi Gang.

Ju Ji Hoon memerankan Kang Hyun Jo.

Sung Dong Il memerankan Jo Dae Jin.

Oh Jung Se memerankan Jung Goo Young.

Jo Han Chul memerankan Park Il Hae.

Joo Min Kyung memerankan Lee Yang Sun.

Go Min Si memerankan Lee Da Won.

No Young Ju.

Jang Young Hyeon.

Kim Tae Hoon.

Sinopsis Singkat Drama Korea Jirisan (2021)

Jiri Mountain National Park menjadi semacam “peran” utama dalam drama. Sebuah gunung yang merupakan lingkungan kerja dan tempat petualangan beserta misteri berlangsung.

Kenapa misteri? Karena ada kematian dan kecelakaan ganjal yang terjadi di gunung Jiri.

Dua peran utama adalah semacam “penjaga” gunung Jiri. Mereka mengejal lingkungan gunung, mencoba berdamai dengan cuaca dan menyelamatkan orang-orang yang “tersesat” di dalam gunung.

Semacan juru kunci yang bisa dibilang sangat modern dengan fasilitas yang memadai.

Pada drama, nyawa satu orang yang ada di dalam gunung dan sedang butuh bantuan bisa menjadi “segalanya” bagi para tim ranger.

Beberapa kematian menjadi misteri, mulai dari kepercayaan akan mitos dan hantu serta mencurigai rekan kerja sendiri.

Komentar Singkat Kesan Pertama Nonton Drama Korea Jirisan (2021)

Dibintangi oleh bintang utama yang nggak ecek-ecek membuat drama Jirisan menyedot perhatian banyak orang. Tidak aneh, ratingnya ada di angka 7 persen bahkan sampai 12 persen. Sangat besar untuk TV sekelas TV kabel seperti TVN.

Apakah menarik banget?

Unik sih.

Melihat Gianna Jun yang biasanya nyentik menjadi sosok wanita kuat yang menggunakan tenaga dan cintanya pada pekerjaannya menjadi “ranger” di gunung Jiri.

Gianna Jun bahkan sempat tidak saya kenali di episode pertama. Itu pun saya yakin doi adalah putri duyungnya Minho karena suaranya yang saya ingat.

Kebanyakan adegan dilakukan di luar ruangan dan di alam bebas membuat “pilihan lain” bagi saya penonton drama yang sering disuguhi dengan dunia perkotaan atau setting sageuk yang biasanya di tempat khusus/studio.

Uniknya juga karena cukup jarang drama korea model seperti ini.

Hanya saja. Di beberapa bagian saya merasa ada yang bikin bingung sebab alurnya yang melompat-lompat dari masa lalu ke masa depan.

Di masa depan, Seo Yi Gang duduk di kursi roda sebab kecelakaan. Sedangkan Kang Hyun Jo masih terbaring tidak sadarkan diri.

Drama lebih banyak mengisahkan duo patners ini bekerja sama. Namun, tentang kematian ganjil di gunung Jiri pada momen tertentu jelas masih belum terpecahkan.

Pemandangan gunung memang bikin segar sekaligus bikin ngeri juga. Namanya alam liar, bisa apa saja terjadi di sana. Apalagi kisahnya tentang manusia modern. Beda kasus kalau ceritanya para manusia di zaman joseon.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Jirisan (2021)

Masih saya pantau guys.

Yaahh kita lihat aja kedepannya kayak gimana.

Penutup

Link trakteer Mimin masih ada di sini. Terima kasih.

You May Also Like

2 Comments

  1. Min, boleh tolong review My Name sama Happiness nggak? Mau nonton tapi masih ragu-ragu. Makasi banyak minnn

  2. Kangen banget baca Kesan Pertama versi besoksore. Semangat mimin!

    Aku termasuk golongan yang lumayan kecewa sama drama ini, walaupun tetep kepo dan ngikutin sih wkwk. Emang poin plusnya tuh ide dasarnya unik, latarnya jarang diangkat, pemeran dan actingnya udah ngga diraguin lagi. Tapi minusnya ya banyak, mulai dari sinematografi dan CGI yang ngga banget (camera movement-nya, duh :”)), terlalu banyak filler (mengingat dari episode 1 udah ditanamkan kecurigaan ke karakter Sung Dong Il, tapi baru di akhir episode 8 dikasih clue tambahan soal pelaku), genre yang too mixed (jadi kurang fokus, mungkin ini gebrakan baru penulis karena komedinya cukup kental), banyak barang promosi, sama penempatan musiknya yang kadang bikin bertanya-tanya karena sering ga pas dengan suasana. Buat beberapa orang mungkin runtun waktu yang maju-mundur ini bikin puisng, aku sendiri engga sih, tapi jujur eksekusinya jadi berantakan karena perpindahan waktunya kurang pas dan nggak mulus. Karena alasan-alasan itulah lebih condong ngikutin The Red Sleeve daripada Jirisan wkwk.

    Sebenernya kalo diliat, ciri khas dramanya Kim Eun Hee itu male lead yang kesepian sama female lead yang kuat, ya (ngeliat Kingdom, Signal, dan 3 Days). Cuma di Jirisan ini dua-duanya terlalu ngenes :”), apalagi Hyun Jo. Masih berharap banget 8 episode terakhir bakalan wow dan lebih padet dengan eksekusi yang mantap. Dan endingnya semoga ngga mengecewakan. Ditunggu review-nya Mimin, kesan pertama drama lain juga :D.

    Sehat-sehat, ya Min <3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!