Ulasan Film P1H : The Beginning of a New World (2020)

P1H : The Beginning of a New World

Tulisan ini dibuat oleh Luthfannisa untuk memenuhi tugas mapel Bahasa Indonesia.

Judul : P1H : The Beginning of a New World

Sutradara : Hong-Seung Yoon

Penulis skenario : Hong-Seung Yoon

Tahun tayang : 2020

Pemain :

Keeho ( P1Harmony )

Jongseob ( P1Harmony )

Intak ( P1Harmony )

Jiung ( P1Harmony )

Soul ( P1Harmony )

Theo ( P1Harmony )

Jeong Jin-yeong

Choi Yeo-jin

Jo Jae-yoon

Lee Chae-yun

Seolhyun  ( AOA )

Yoo Jae-suk

Jung Hae-in

Durasi : 98 menit

Rumah produksi : FNC Story FNC Entertaintment Lotte Entertaintment Chang Pictures

Boygroup asal Korea P1Harmony atau bisa disebut P1H adalah boygroup dari naungan FNC Entertaintment. P1Harmony memiliki 6 member ;

•  Keeho (기호)

•  Theo (테오)

•  Jiung (지웅)

•  Intak (인탁)

•  Soul (소울)

•  Jongseob (종섭)

 Grup ini debut pada  28 Oktober 2020 dengan album mini Disharmony: Stand Out, tidak hanya mini album P1Harmony juga debut dengan film P1H : The Beginning of a New World. Berbeda dengan boygroup umum pada lainnya P1Harmony merilis film untuk debut mereka yang dilanjutkan dengan mini album. Boygroup termuda naungan FNC Entertaintment ini yang sebelumnya belum pernah berpengalaman di dunia per-film an ini menunjukan skil dan bakat mereka dalam berakting.

Film yang ber-genre Sci-Fi, Action, Drama dan Supernatural ini mengisahkan tentang 6 anak laki-laki yang tersebar di berbagai dimensi yang berkumpul untuk menemukan bintang harapan untuk menyelamatkan dunia yang dihancurkan oleh virus yang bernama Alcor Virus. yang bisa menyebabkan kemarahan dan kekerasan pada manusia sehingga virus ini membuat manusia saling membunuh satu sama lain atau bisa kita sebut psikopat.

Di film ini terbagi menjadi 3 dimensi, yaitu masa depan, masa kini dan, masa lalu.

Masa depan ( 2032 ) menceritakan dunia sudah mulai hancur dikarenakan virus yang terus menyebar, virus tersebut menyenrang manusia menggunakan pesawat seperti drone. Drone ini bisa mendeteksi suara manusia sehingga jika drone ini mendengar suara manusia maka alat itu akan menembakan sebuah virus ke leher manusia. Dalam beberapa detik manusia yang terkena virus akan menyerang siapapun yang akan dilihatnya, jadi virus ini bisa membuat manusia untuk membunuh satu sama lain. Di dimensi ini diceritakan 3 member P1Harmony yaitu Jongseob, Theo dan, Soul yang berhasil selamat dari serangan virus tersebut.  Diceritakan bahwa mereka disini harus bertahan hidup bersama Kakek dan Noona.

Dimensi masa lalu (2002)

Seseorang yang memakai topeng aneh merekam Keeho dan Jiung yang sedang tertidur. Saat mereka bangun mereka tidak ingat siapa mereka bahkan tidak mengenali satu sama lain. Pria bertopeng yang merekam mereka dari kejauhan terlihat oleh Keeho dan Jiung sehingga mereka mengejar pria bertopeng aneh tersebut. Tetapi anehnya mereka malah dikerjar oleh polisi. Mereka akhirnya kabur dan segera pergi ke Sun Bathhouse karena menemukan kunci loker dari tempat tersebut saat terbangun dari tidur mereka. saat di perjalanan mencari Sun Bathhouse, mereka bertemu beberapa orang yang ternyata mengenali mereka orang tersebut menanyakan kabar mereka dan mengapa mereka menghilang. Mereka menumkan tempat yang mereka cari-cari. Hingga di dalam loker tersebut ada tas yang berisikan barangbarang mereka. Salah satu nya ada jam tangaan dan cincin. Mereka memakai barang itu dan ternyata dengan barang itu memiliki kekuatan. Tidak hanya itu semua orang yang bertemu mereka di perjalanan tadi ternyata orang-orang yang menculik mereka, bahkan paman dari Jiung atau pemilik Sun Bathhouse, adalah orang yang memimpin penculikan Keeho dan Jiung ini karena tahu mereka akan mengagalkan rencana pembuatan Alcor Virus. setelah berhasil pimpinan dari tempat pembuatan Alcor Virus tersebut, Keeho dan Jiung pergi. Dengan kekuatan dari jam tangan Keeho yang bisa teleport. Mereka segera pergi ke tahun 2020

Selanjutnya dimensi masa kini ( 2020 ).

Di tahun ini di ceritakan bahawa salah satu member P1Harmony yaitu Intak pada masa SMA-nya. Intak diceritakan sebagai siswa yang sangat pandai dalam menari. Intak dan guru tari nya juga terlihat dekat. Suatu hari Intak dan guru-nya mengikuti perlombaan menari. Sebelum Intak mengikuti perlombaan tari tersebut, Intak sempat melihat berita tentang adanya virus yang bernama Alcor Virus. Namun karna tidak adanya bukti dari berita tersebut dan beberapa orang yang menyuarakan berita tersebut juga terlihat aneh. Saat Intak selesai mengikuti perlombaan festival tari bersama gurunya. Tiba-tiba banyak alat terbang yang berterbangan di langit. Semua orang berteriak hingga banyak manusia yang terserang virus itu menjadi ganas dan mulai menyerang, memukul semua manusai yang mereka lihat. Termasuk guru tari Intak. Guru tari Intak langsung mengejar Intak bahkan ingin membunh murid kesayangannya itu. Sampai dimana sudah di pukul berkali-kali bahkan jatuh dari atas gedung. Tetapi ia tidak merasakan sakit walupun sudah jatuh dari tingginya gedung ia masih hidup, itulah kekuatan Intak.

hingga akhirnya 3 dimensi itu berkumpul di satu tempat untuk menyelamatkan dunia yang sudah mulai hancur.

Film ini menjadi rekomendasi dari saya khususnya untuk penggemar K-POP apalagi untuk para P1ece ( fans P1Harmony ). Selain itu banyak cameo dari artis FNC Entertaintment dan artis dari agensi lain. Alur dari film ini juga sangat unik dengan menyatukan berbagai dimensi waktu. Plot dalam cerita di film ini juga sangat menarik dan tak terduga. Walaupun penonton akan berfikir terlebih dahulu untuk memahami plot dalam film ini, tetapi itu yang menjadikan film ini sangat seru. Apalagi jika kalian memiliki bias di film ini.

You May Also Like

4 Comments

  1. Wahh dapat rekomendasi film lagi nih dari mimin besok sore, makasih min ^^
    Btw, boleh request review drama Annarasumanara ngga min? Pengen tau pendapat mimin soalnya, hehe

  2. kirain film musical boiben . ternyata pilem beneran (ngintip trailer) hihi…. review nya agak membingungkan , terlalu panjang tapi gk bikin penasaran buat nonton. gk perlu embel2 boibend tetek bengek dijelaskan ngalor ngidul membernya. eh ini ulasan apa spoiler..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!