Ulasan Drama Korea The Witch’s Diner (2021)

Drama Korea The Witch's Diner (2021)

Ulasan Drama Korea The Witch’s Diner (2021) – Saya pulang dari RS. Sebentar,nanti ke RS kembali. Masih sedikit punya waktu. Saya mau nulis dulu.

Bismillah…

Di sini kesan pertamanya yaa.

Seperti biasanya saya cuma nambahin bagian komentar saja.

Song Ji Hyo adalah Aktris yang Jelas Oke Banget

Meski karakternya nggak terlalu “dalam”. Song Ji Hyo setidaknya berhasil menerjemahkan apa yang dititipkan padanya menjadi karakter penyihir.

Rambut yang nggak ada yang melayang satupun, kuku yang indah padahal pekerjaannya di dapur, dan tentu saja ucapan dan mimik. Mengingatkan saya sama sosok nyentik Jang Man Wol dalam Hotel del Luna.

Emang karakternya beda. Tapi urusan dandan, sama-sama niat.

Dan sama-sama nggak masuk akal. Mbak penyihir di sini sama sekali nggak realistis dengan sosok seorang koki.

Drama Korea The Witch's Diner (2021)

Jujur Saya Kurang Suka Sama Nam Ji Hyun

Tiap mendengar suara dari Nam Ji Hyun. Maka terjemahan saya adalah perempuan yang kekanakan dan keras kepala. Mengingat sama sosoknya dulu waktu masih kecil saat bermain drama The Great Queen Seon Deok.

Sama-sama menjadi karakter yang tidak terlalu digali. Meski pada akhirnya menunjukkan siapa dirinya sebenarnya. Tentu saja karena karakter Jung Jin dalam drama ini mengalami cocokologi dengan Mbak Penyihir.

Karakter Lee Gil Young

Saya pikir akan dapat bagian kuat dalam drama. Ternyata hanya semacam penjaga dalam drama. Kurang lebihnya demikian.

Untuk Cast Lain?

Kebanyakan karena tiap episode memberi judul permintaan yang berbeda. Maka pemeran tambahannya banyak banget.

Lagi-lagi yang saya rasakan adalah semacam pemberian dosis yang “seadanya”.

Misalnya nih nonton drama tentang kejahatan dalam kepolisian. Kasus yang disodorkan biasanya beda. Naahh biasanya tuntas banget dan cukup kuat. The Witch’s Diner belum membawa hal itu.

Memang membawa keresahan manusia yang menginginkan sesuatu dalam hidup kemudian memberikan apa yang mereka miliki sebagai “bayaran”. Tapi lagi-lagi malah jadi semacam tema yang aaah sudah sih yaaa. Kelar juga.

Sebenernya Drama Ini Menarik di Awal

Menarik jelas. Karena tiap-tiap manusia jelas punya keresahannya masing-masing. Menginginkan apa? Mau apa? Ketidakpuasan apa?

Mengharapkan anak menikah.

Mengharapkan kekasih yang pergi kembali lagi.

Mengharapkan uang.

Dipermudah urusan pekerjaan?

Dan masih banyak lagi.

Namun!!!!

Eksekusinya kurang nampol aja. Kurang kuat kalau dilihat secara keseluruhan.

Kesimpulan Ulasan Drama Korea The Witch’s Diner (2021)

Kabar baiknya drama ini pendek. Durasinya pun pendek.

Sayangnya karakter utama dan kisah tiap tema tidak dibuat begitu kuat. Akhirnya penonton kayak saya nonton dengan setengah hati.

Dibilang jelek jelas tidak. Toh punya pembangkit kisah awal yang baik.

Dibilang bagus masih jauh dari kata bagus.

Mungkin yang cocok disematkan pada drama The Witch’s Diner (2021) adalah lumayan aja tapi lebih mendekati ke banyak kurangnya.

Eksekusinya agak terkesan memaksakan.

Tapi yaa sudahlah.

Penutup

Buat yang mau trakteer Mimin bisa di link yang ini.

Terima kasih untuk kalian yang sudah membaca yaaaaaa.

Doakan saya nggak cepet capek.

You May Also Like

3 Comments

  1. Min kamu gak suka nam ji Hyun apa karakternya di drama ? Dua hal itu beda Lo. Gak suka personal apa karena karakternya. Ya karena karakter drama ya cuma karakter drama. Alias fiksi. Tapi kalau ke orangnya kayanya dia gak neko neko deh. Mohon penjelasannya. Terimakasih

    1. Begini, ketika seseorang bilang tidak suka sama suatu aktor/aktris bukan berarti dia tidak bisa membedakan antara si aktor/aktris dan perannya. Coba dilihat konteks kritiknya, sisi teknis atau personal? Di situ cukup jelas kalau yang dibahas admin soal suaranya yang kekanakan. Berarti merujuk kepada line delivery/penyampaian dialog si aktris. Berarti inikan sudah jelas yang dikritik itu bagian teknis bukan personal. Lagipula, admin ketika mengkritik atau bahkan tidak suka itu konteksnya adalah akting si aktor (entah itu ekspresi, line delivery, atau hal teknis lainnya yang berkaitan dengan akting). Mungkin kamu bisa menerima atau bahkan suka degan teknik line delivery dari Nam Ju Hyun, tapi bagi admin, saya, atau beberapa orang lainnya hal tersebut terasa menganggu dan kurang cocok dengan peran yang dia mainkan.

  2. Iya gue juga gak suka cara Nam Ji hyun membawakan karakter Jung Jin. Suara yg dibikin sok imut jadinya annoying, mengingatkan gue ama cara Moon Ga Young membawakan karakter siapa itu di True Beauty, lupa gue krna cuma nonton beberapa episode.

    Gue juga nonton Witch Diner 3 setengah episode doang, setengah jam nonton episode 4 langsung close karena bener2 terganggung dengan cara bicara Jung Jin yg bener2 annoying.

    Padahal tema cerita yg mirip Mystic Pop up Bar ini ringan dan enak ngisi waktu luang, sayang Nam Ji Hyun merusaknya.

    Opini pribadi, boleh setuju boleh tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!