Ulasan Drama Korea The Golden Spoon (2022)

Ulasan Drama Korea The Golden Spoon (2022) – Lama sekali saya nggak nulis di sini yaaaa…. Mian-mian. Keadaan ini mungkin akan terus berlanjut sampai februari di tahun depan.

Jadi, minta doanya saja mengenai kelancaran tugas yang sedang saya hadapi saat ini.

The Golden Spoon masih saya tonton kemudian sudah tuntas dari beberapa hari yang lalu. Alasan kenapa dramanya saya tonton sampai akhir nggak lepas dari akun disney+ yang saya miliki yang masa premiumnya lama.

Hahahahha.

Serius deh, rasanya males banget kalau harus nonton di telegram yang nanti sudah diperbesar gitu. *soalnya saya nonton pakai hape.

Dan nonton di tempat aslinya itu emang lebih mantul.

Kembali ke dramanya. Mohon maaf kalau saya rada spoiler.

Dikisahkan Lee Seung Cheon menukar keluarganya yang miskin dengan makan tiga kali dengan sendok emas di rumah temannya Hwang Tae Young. Penukaran nasib ini sudah dimulai sejak keduanya masih SMA. Sempat Lee Seung Cheon kembali menjadi jati dirinya. Tapi kemudian menjadi Hwang Tae Young kembali sampai dewasa dan Lee Seung Cheon kuliah di luar negeri.

Pokoknya porsi seorang Lee Seung Cheon menjadi kaya lewat NASIB Hwang Tae Young itu lama banget.

Ternyata, Emak penyihir yang jualan sendok emas ini bener-bener dagang. Dagangan sendok emasnya pernah dibeli oleh temannya Lee Seung Cheon yang jadi Oh Yeo Jin. Yeo Jin bahkan dari usia yang lebih muda mencuri nasib temannya yang sakit-sakitan dan menjadi anak orang kaya.

Oh Yeo Jin ini tahu kalau Seung Cheon pakai sendok emas dan jadi tunangannya.

Sempat jadi kayak “kekasih” yang tertukar gitulah.

Karena saat Lee Seung Cheon masih menjadi Lee Seung Cheon, ia ada hubungan dengan Na Ju Hee. Yang akhirnya malah Na Ju Hee menganggao Lee Seung Cheon Palsu menjadi Lee Seung Cheon yang ia sukai.

Ckckckckck.

Bahkan sampai membuat saya merasa kalau sosok Oh Yeo Jin cocok-cocok aja jika dipasangkan dengan Lee Seung Cheon. Karena Oh Yeo Jin nampak tulus. Bahkan tahu kalau Lee Seung Cheon bukanlah Hwang Tae Young yang asli.

Untuk urusan akting juga saya pikir yang jadi Oh Yeo Jin masih bagus dibandingkan dengan yang main Na Ju Hee. Apa mungkin karena sebenarnya sosok Oh Yeo Jin yang lebih dominan yaa? jadi lebih keangkat gitu.

Drama ini sempat bikin saya jadi tepok jidat.

Karena emang Nenek Penyihir jualnnya sampai kemana-mana termasuk sosok Pak Hwang. Sosok yang paling jahat di drama ini dan merupakan Bapak Hwang Tae Young adalah pengguna sendok emas.

Gimana?

Kalian tertarik pakai sendok emas dan menukar nasib kalian jadi anaknya CEO MNC Grup?

Hehehheeh.

Emang kalian punya teman kaya?

Kalau saya sih jelas nggak ada.

Wwkwkw. Nggak ada teman maksudnya.

Yoi guys. Orang-orang pada punya kehidupannya sendiri di usia 30an. Sehingga untuk urusan pertemanan, saya hanya punya beberapa. Jika kami ketemu, yang ada malah saling cerita penderitaan.

Hahahah.

The Golden Spoon bukan drama yang “wah” di mata saya.

Tapi masih oke kalau diikuti. Lumayanlah disney+nya dipakai gitu. Sambil nunggu anime on going yang nongol seminggu sekali doang.

Beberapa kejutan sering dihadirkan dalam drama ini. Meski nggak terkejut-terkejut banget.

Saya pikir Nenek Penyihir akan punya andil besar dalam drama. Saya pikir ia merupaka sosok “dewa” yang sekiranya bisa dinego ketika akan terjadi masalah yang lebih besar.

Nyatanya. Nenek Penyihir adalah sosok pedagang yang jualanannya laku dan tetep nemu pelanggan yang mau menukar nasih miskin mereka menjadi kaya atau bahkan lebih kaya.

Cita-Cita Hidup

Urusan uang, saya lebih ke “dilewati saja” . wkwkwkw.

Bisa makan aja alhamdulillah pokoknya.

Melihat kelakukan orang yang sampai segitunya pengen jadi kaya. Saya mikir lagi. Apakah hidup kita sebegitu murahnya sampai bisa ditukar dengan kehidupan orang lain?

Meski hidup miskin, banyak utang, tidak cantik. Apakah hidup saya menjadi tidak berharga hingga mau menukarnya dengan nasib yang lain?

Lalu.

Pada akhirnya. Jadi apapun kita. Mau kaya atau miskin. Nasib adalah kesepian masing-masing.

Yaaa paling tidak dramanya bikin saya punya pertanyaan itu.

“Seberapa berhargakah hidupmu?”

Penutup

Link trakteer mimin ada di sini.

Terima kasih.

Next Post

No more post

You May Also Like

2 Comments

  1. SPOILER ..

    Wihh bapake hwang tae young juga pake sendok emas?! jangan2 tukeran nasip sama bapake lee seung cheun ? please spoiler …
    Saya nyerah gak lanjut di episode 3/4 . mana dah nyetok 16 episode pula .. ini drama kirain bakal aduhai.. ternyata cuma muter2 nyari siapa yg make sendok emas lain. dan ini membosankan dan melelahkan.

    1. rada muter-muter emang. karena mempermainkan nasib orang.
      kalau rada ngebosenin juga bener, cuma sudah terlanjut ngikutin aja.

      dan penasaran sama endingnya.

      endingnya masih tentang tuker nasib juga.

      intinya pada nasib seseorang, meski kaya dan banyak yang iri. banyak hal yang berkaitan dengan tanggung jawab dan kebencian.

      saya harap setiap makhluk bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!