Ulasan Drama Korea May I Help You (2022)

Ulasan Drama Korea May I Help You (2022) – Tulisan besoksore.com kali ini nggak ada kesan pertamanya. Langsung dibuat ulasannya. Begitulah acapkali terjadi ada konten-konten di sini. Hihi.

Sebelum masuk ke dramanya. Selamat natal untuk yang merayakan. Semoga kelimpahan rezeki, sehat dan kebahagiaan ada di kehidupan kalian. Aamiin.

Profil Drama Korea May I Help You (2022)

  • Drama: May I Help You
  • Revised romanization: Ildangbaekjibsa
  • Hangul: 일당백집사
  • Director: Sim So-Yeon, Park Sun-Young
  • Writer: Lee Sun-Hye
  • Network: MBC
  • Episodes: 16
  • Release Date: October 19 – December 22, 2022
  • Runtime: Wednesday & Thursday 21:50
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Cast Drama Korea May I Help You (2022)

Hyeri memerankan Baek Dong Joo.

Lee Jun Young memerankan Kim Tae Hee.

Lee Gyu Han memerankan Vincent.

Tae In Ho memerankan Im Il Seob.

Lee Seung Joon memerankan Seo Jung Min.

Dan pemeran lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea May I Help You (2022)

Baek Dong Joo adalah anak tunggal perempuan yang diurus oleh ayahnya karena Ibunya meninggal. Ayahnya dihadapkan pada surat kematian istrinya dan kelahiran anaknya. Si Bapak Baek ini kerjaannya jadi satpam. Dia sayang banget sama anaknya Baek Dong Joo.

Baek Dong Joo bekerja di tempat persamayaman. Ia biasanya ada di bagian memberikan pelayanan pada rias mayat. Kurang lebih begitulah. Namun, saat olesan pertama di wajah, semesta akan berubah dan si mayat akan nampak hidup kembali dan berkomunikasi dengan Dong Joo.

Pada saat komunikasi inilah Dong Joo biasanya mendapatkan amanat mendiang yang ia usahakan untuk dipenuhi. Dong Joo bukannya tidak mengalami kesulitan, adakalanya ia ketakutan karena hal ini. Namun, ia tetap membantu sebisa mungkin.

Sedangkan seorang pemuda bernama Kim Tae Hee yang sebenarnya adalah seorang dokter yang mengalami pengalaman traumatis memilih bekerja apa saja untuk membantu orang lain. Ia bekerja di bidang jasa, apa saja dia lakukan dengan biaya. Keduanya sempat berpapasan dalam beberapa cerita yang kemudian menemukan jodohnya.

Uhuk.

Serem dramanya?

Nggak.

Pada drama ini juga terungkap soal pelaku kejahatan yang ternyata dikiranya baik-baik saja.

Komentar Ulasan Drama Korea May I Help You (2022)

Pas nonton sampai episode 6 ngerasanya bukan hal baru. Tentang seseorang yang menuntaskan tugas “bantuannya” pada orang yang baru saja meninggal.

Tapi…

Banyak hal harunya.

Seorang ahjumma pernah memandang Dong Joo dengan jijik, sampai anaknya tidak boleh dipegang oleh Dong Joo. Dong Joo yang aktivitasnya sering memegang “mayat” dianggap kotor orang lain. Rasanya nyesss banget.

Begitulah. Sebuah profesi yang barangkali jarang ditemui. Pada drama korea, kita bisa melihat pengacara, dokter, direktur, dll. Pada drama ini kisahnya orang-orang biasa yang biasa saja saja mengalami. Latar belakang Dong Joo juga bukan orang kaya tapi diberi cinta yang penuh oleh orang yang disayangi.

Banyak nangisnya apalagi di bagian akhir.

Kurang ajar sekali penulisnya. Dong Joo harus berpamitan dengan orang yang paling dia sayangi.

Pada episode akhir juga dinampakkan tali-tali hubungan orang-orang yang telah pergi dan dibantu oleh Dong Joo.

Dramanya terkesan bukan sesuatu yang baru.

Tapi ada sentuhan yang layak dapat apresiasi.

Soal bagaimana membantu orang lain. Soal tidak berpikiran egois. Dalam drama ini tuh orang baiknya banyak banget. Meski ada orang jahat yang bersembunyi. Tapi kebaikan orang-orang itu kayak cahaya abadi dan alangkah indahnya kalau dalam kehidupan ini banyak sekali orang-orang baik.

Sebuah drama yang bikin ingat Tuhan. ”Manusia bisa menyelenggarakan pernikahan berkali-kali jika mereka mau. Tapi manusia hanya mengalami upacara kematian mereka satu kali.”

Kematian konon adalah nasehat terbaik dalam hidup.

Begitulah kira-kira. Di beberapa momen saya merasakan kebosanan akan drama ini, tapi pesona orang-orang baik yang menjadi kisah dalam drama nggak bisa ditolak pesonanya.

Saya rekomendasikan untuk yang butuh tontonan santai.

Nggak kok. Kalian nggak dibuat nangis melulu.

Tenang.

Penutup

Link trakteer mimin ada di sini. Terima kasih.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!