Ulasan Drama Korea Dr. Romantic 3 (2023)

Kenapa ulasan padahal dramanya belum kelar?

Nanti saya lengkapi komentarnya di bagian bawah usai kesan pertama. Karena selagi hayat masih dikandung badan, saya akan nonton drama ini sampai akhir. Bahkan kalau ada musim keempatnya dan Ratu muncul.

Hhahahahah.

Ratu mana? Ratu Umbrella itu…..

Profil Drama Korea Dr. Romantic 3 (2023)

  • Drama: Dr. Romantic 3
  • Revised romanization: Nangmandakteo Kimsaboo 3
  • Hangul: 낭만닥터 김사부3
  • Director: Yu In-Sik
  • Writer: Kang Eun-Kyung
  • Network: SBS
  • Episodes: 16
  • Release Date: April 28 – June 17, 2023
  • Runtime: Friday & Saturday 22:00-23:10
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Cast Drama Korea Dr. Romantic 3 (2023)

Han Suk Kyu memerankan Kim Sabu.

Ahn Hye Seop memerankan Seo Woo Jin.

Lee Sung Kyung memerankan Cha Eun Jae.

Byeon Woo Min memerankan Nam Do Il.

So Ju Yeon memerankan Yoon A Reum.

Kim Joo Hun memerankan Park Min Guk.

Yoon Na Moo memerankan Jung In Soo.

Shin Dong Wook memerankan Bae Moon Jung.

Kim Min Jae memerankan Park Eun Tak.

Sinopsis Drama Korea Dr. Romantic 3 (2023)

Masih di Doldam. Rumah sakit yang jauh dari kota dan sangat ramai pasien dengan lika-liku yang ada. Masih mengusung aktor dan aktris utama seperti di musim keduanya, drama ini memberikan peran tambahan di rumah sakit sebagai “pengacau”. Yaitu bapaknya Dr. Cha.

Emmmmm….

Itu yang jadi Bakanya Da Kyung. Bapak-Bapak dengan vibes pejahat sekaligus pejabat.

Bapaknya ini musuh bebuyutan Kim Sabu, namun dokter Park Min Guk dan Kim Sabu punya kesepakatan untuk membuka pintu Doldam untuk si dokter senior ini.

Nahhh, hubungan dokter Cha dan dokter Seo nampak terancam karena keberadaan si profesor cha.

Gimana?

Bingung?

Wkekeke.

Pokoknya masih urusan tindak menindak di Rs. Beda dengan dr Cha yang bumbu keluarganya banyak.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dr. Romantic 3 (2023)

Nice.

Seperti biasanya. Pemerannya memborong kebanyakkan peran di musim keduanya. Rasanya kayak “bener -bener sambungan.” Beda dengan musim pertama yang dokter-dokter mudanya digantikan perannya di musim kedua.

Kadang saya berhadap peran lama muncul. Tapi apakah mungkin ada dua matahari pada dunia yang sama? Yaa… meski peran utama masih Kim Sabu.

3 episode sudah saya tonton. Untuk legalnya kalian bisa nonton di disney+.

Dan saya malah kepincut sama Kim Min Jae melulu. Dia ganteng. Senyumnya bikin pusing. Pas ketemu sama Areum lagi, saya yang malah senyum-senyum sendiri dengan gemas. Yaaa emang sih romansa pada peran utamanya juga gemas. Cuma saya ingat Mbak Bible sama Mas Aksa melulu di drama Call it Love. Hahhaha.

Senang rasanya melihat drama ini lagi.

Dr Romantic Musim Pertama ulasannya di sini. Btw ini tulisan lama, jangan dibully, saat itu memang saya nggak tahu banyak soal drakor.

Untuk Musim Keduanya saya tulis di sini.

Ada perbedaan mencolok dari musim sebelumnya, yaitu RS. Doldam sudah mengalami kemajuan, banyak ruangan-ruangan yang baru dengan penerangan lebih baik. Di musim sebelumnya, RS Doldam nampak gelap lhoooo.

Penutup

Min? Harus nonton musim pertamanya dulukah?

Coba deehh nonton musim pertamanya, biar tahu perjalanan Kim Sabu itu sendiri.

2016.

2020.

2023.

Alhamdulillah blognya masih jalan yaaa…

Link trakteer mimin ada di sini.

Update

Saya nonton teratur bener-bener kayak minum obat. Saya sangat menikmati tiap episodenya sekaligus merasa rindu sama pemain yang ada di musim pertama. Bagaimanapun, musim pertama adalah pembuka saya untuk mengikuti musim berikutnya.

Saat Kang Dong Ju yang diperankan oleh Yoo Yeon Seok datang, saya sangat gembira. Bahkan saat Kang Dong Ju menelepon Yoon Seo Jung, saya juga sangat menantikan kehadirannya. Bagaimanapun, mereka adalah dokter-dokter muda yang dibesarkan oleh Kim Sabu.

Kalau dipikir-pikir, Kim Sabu adalah karakter kehormatan, dia menjadikan lawannya menjadi pendukungnya, seperti karakter Park Min Guk, padahal tahu sendiri di musim pertama kayak apa. Untuk penyelesaian masalah juga sangat elegan, khas Kim Sabu.

Namun, pada musim kedua, saya melihat beberapa kesombongan nampak pada Seo Woo Jin dan Cha Eun Jae yang rata-rata sudah melewati masa kelamnya di musim pertama, khusunya saat Kang Dong Ju datang menjadi pimpinan.

Episode menegangkan bener-bener ada di episode akhir-akhir. Doldam yang akan kebakaran tbtb tidak jadi karena keajaiban.

Yap, ini berkah dari Tuhan. Mesti tiap-tiap karakter di sini nggak ada yang religius deh kayaknya. Mereka mengandalkan kebisaan dan kepandaian mereka.

Tentunya hal ini kembali pada nilai-nilai penonton. Secara otomatis, apabila ada pada keadaan bahaya, saya akan berdoa. wwkwkwkwkwk mimin ini ada aja yaa, masa mengingat hal-hal demikian yaaa.

Pada akhirnya, dr romantic 3 adalah salah satu yang terbaik di tahun ini.

Tahun berapa musim keempatnya? Semoga kita nggak dibuat menunggu terlalu lama yaa.

Aamiin.

You May Also Like

5 Comments

  1. bulan ini bertaburan dengan drama yg seru ya min. aku baru nonton doctor cha sama kim sabu ini. mau otewe nonton good bad mother juga. hihi

  2. saya suka bagian waktu rs mau kebakaran dan disuruh ngungsi direktur Park ngajak kim sabu, dia paham perasaan kim sabu gmn perjuangan mereka utk trauma center, dia blg “g da lagi yang bisa kita lakukan sebagai manusia” menurut saya kalimat itu ngena bgt mau gmn pun usaha kita ada kalanya emang g bs apa2 kalo Tuhan yang berkehendak n terbukti tiba2 ujan deras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!