Review Film Korea Silenced 2011

Review Film Korea Silenced 2011 – Hai, kali ini saya mau mengulas film korea yang sebenarnya cukup lawas dan dibintangi oleh aktor kesukaan saya yaitu Gong Yoo. Film ini sudah tayang perdana sejak 22 september 2011 yang diambil dari kisah nyata sebuah sekolah khusus untuk anak-anak penderita tuna rungu. Durasi film ini adalah 125 menit.

Film ini adalah adaptasi dari novel laris berjudul Dakani yang ditulis oleh Kong Ji Young (dipublikasikan tahun 2009) dan terinspirasi dari kejadian kisah nyata.

Pemain Film Korea Silenced 2011

Gong Yoo memerankan seorang guru bernama Kang In Ho. Jadi, Kang In Ho adalah seorang guru baru dari Seoul, ia mengajar seni di sekolah yang anak-anaknya mengidap tuna rungu. Kang In Ho adalah seorang duda yang ditinggal mati oleh

Jung Yu Mi memerankan Seo Yoo Jin. Eh btw Gong Yoo sering banget ya main film sama dia? Dia adalah seorang aktifis HAM yang berjuang bersama dengan

Jang Gwang memerankan kepala sekolah dengan kembarannya. Dia adalah pelaku pelecehan seksual terhadap murid-muridnya namun berwajah bak malaikat.

Review Film Korea Silenced 2011

Sinopsis Singkat Film Korea Silenced 2011

Kang In Ho menemukan keganjilan-kejanjilan di sekolah baru yang ia ajar. Ia menemukan siswa dan siswinya disiksa, mendengar teriakan di wc siswi, hingga akhirnya dia tahu bahwa beberapa siswa pria dilecehkan oleh guru pria, bahkan ada yang memilih bunuh diri di rel kereta api. Beberapa siswi juga mengalami pelecehan seksual oleh kepala sekolah mereka sendiri.

Di dalam film, kita akan diperlihatkan bagaimana mereka berjuang di pengadilan melawan para predator tak tahu diri ini.

Apakah keadilan untuk para siswa dan siswi yang tuna rungu ini ada?

Komentar Film Korea Silenced 2011

Sumpah saya kesel, marah dan sedih nonton film ini.

Di film, kita akan ditunjukan bahwa keadilan rasa-rasanya sulit sekali untuk ditemukan. Dan saya menangis sampai mata saya jadi bengkak. Dada saya sesak dan seperti tersayat-sayat. Mungkin, karena saya mengiangat beberapa hal tentang pelecehan seksual yang terjadi di lingkungan saya.

Film ini bikin saya sedih, sungguh.

Saya nonton di tahun ini, lebih tepatnya di hari di mana postingan ini diterbitkan.

Sunggung, saat film berlangsung saya banyak sekali berdoa agar suatu hari nanti ada tempat yang benat-benar aman untuk tinggal anak-anak saya. Tempat di mana mereka bisa bermain dan merdeka, bukan ketakutan-ketakutan dan perilaku jahat yang dilakukan oleh orang dewasa.

Dan satu lagi…

Bahasa isyarat adalah bahasa yang indah… ketika tiap gerakan membentuk sebuah kata. Tidakkah itu indah?

Dari film ini saya belajar bahwa sebenarnya semua orang sama berharganya, tidak peduli kamu hidup dengan kekurangan atau hidup seorang diri tampa keluarga. Hidup kita sama berharganya dengan orang lain…

Film Korea Silenced 2011 direkomendasikan?

Iya… sangat. Jangan lupa sediakan tisu yaaa, ini sedih pake banget soalnya.

Dan saya nggak nyesel nonton film ini walaupun telat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat