Review Film Korea One Day 2017

Review Film Korea One Day 2017

Review Film Korea One Day 2017 – Hai hai dan hai… kali ini saya benar-benar nonton film korea karena ada Kim Nam Gil nya, hahaha. Film One Day ini rilis tanggal 5 april 2017. Dan dapat nominasi penghargaan Gran Bell untuk aktrus terbaik.

Film ini punya durasi 114 menit dan awal mulanya berjudul My Angel. Sudah mulai ambil gambar pada tahun 2017. Tepatnya 12 april 2016 hingga 8 juli 2016.

Pemain Film Korea One Day

Lee Gang Soo diperankan oleh Kim Nam Gil. Dia adalah seorang duda yang baru saja ditinggal sang istri meninggal dunia. Anehnya nih dia nggak datang sama sekali ke pemakaman istrinya. Dia lebih memilih bekerja di kantornya.

Dam Min So diperankan oleh Chun Woo Hee. Dia adalah penyandang cacat. Matanya mengalami gangguan (tidak buta total). Suatu hari ini tertabrak di jalan raya. Dan petugas Lee Gang Soo menemukan rohnya yang berkeliaran di rumah sakit.

Review Film Korea One Day 2017

Sinopsis Singkat Film Korea One Day 2017

Dam Min So sudah dibuang oleh ibu kandungnya sendiri di gereja saat umur 4 tahun. Dia hanya diberi berkal fotonya saat umur satu tahun dan sebuah nama bernama Dam Min So. Ia dibuang karena memiliki kekurangan pada penglihatannya (tapi tidak buta).

Suatu hari Dam Min So mengalamai kecelakaan, dia ditabrak oleh mobil. Dam Min So dalam kondisi koma, hanya terbaring di rumah sakit. Kemudian, ada pegawai asuransi korea yang datang meyelidiki apakah Dam Min So benar-benar kecelakaan atau adanya percobaan bunuh diri, karena saat berjalan di jalan dia tidak memakai tongkat.

Lee, dia adalah pegawai yang menyelidiki kasus kecelakaan Dam Min So. Namun tak terduga, ia mampu melihat Dam Min So dalam wujud roh. Kemudian, mereka banyak mengobrol tentang hal-hal yang sederhana.

Komentar Film Korea One Day 2017

Drama ini adem ayem sekali. Nggak ada warna-warna cerah yang diambil dan nggak ada soundtrack yang bikin joget-joget. Tapi saya menangis di beberapa adegan. Buset deh, saya nonton film korea kok nangis melulu ya, apa emang saya itu cengeng banget ya?

Kalau maslah akting Kim Nam Gil sih nggak usah diragukan ya? Dan nggak tahu nih, sepertinya karakter utama perempuan dalam film ini sangat-sangat tenang. Bahkan saya bisa bilang, dialog dalam film ini cukup dalam. Bagaimana seseorang yang punya kekurangan dalam melihat memiliki kebutuhan yang sangat besar terhadap menyentuh kemudian merasakan.

Saya sempet sih mikir, oh jangan-jangan Tuan Lee sama Dam Min So bakalan jadian nih, tapi ternyata nggak sama sekali. Keduanya menemukan nilai-nilai sendiri dalam hidup yang mereka jalani atas tragedi dari kisah mereka.

Film Korea One Day 2017 direkomendasikan?

Iya dong. Seperti biasa deh, untuk yang kangen sama Kim Nam Gil dan mau nonton film korea dengan genre yang selow abis dan sedikit bikin kamu membutuhkan tisu. Hehe

Sekian Review Film Korea One Day 2017

Terima kasih sudah membaca…

 

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!