Review Film Korea Peninsula (2020)

Review Film Korea Peninsula (2020) – Di beberapa hari ke depan, besoksore bakalan ngereview film yaaa. Cuma updateannya nggak sebanyak kayak bulan kemarin. Sebab ada beberapa pekerjaan lain yang harus diselesaikan. Terima kasih buat kalian yang masih ngikuti besoksore.

Nih guys, salah satu film terbaru di tahun 2020 dikala pandemi melanda dan temanya adalah tentang warga semenanjung korea yang terkena wabah yang menyebabkan mereka menjadi zombie yang haus untuk memangsa manusia yang belum terkena infeksi.

Peninsula hadir pada 15 juli 2020. Sutradaranya adalah Yeon Sang Ho dan penulisnya adalah Yeon Sang Ho juga. diproduseri oleh Kim Yeon Ho. Cinematografernya adalah Jung Ki Won dan Lee Hyung Duk. Tayang sepanjang 116 menit. Distributornya adalah Next Entertaiment World. Punya genre aksi dan zombie.

Peninsula dibintangi oleh Gang Dong Won yang memerankan Han Jung Suk dan peran utama wanita Lee Jung Hyun yang memerankan karakter Min Jung.

Awal mulanya film ini menyuguhkan kisah mengenai orang-orang yang terkena wabah dan sulit dikendalikan. Akibatnya orang-orang yang selamat harus pergi menggunakan kapal menuju jepang.

Pada perjalanan laut, Han Jung Suk kehilangan Noona dan ponakannya karena wabah. Keluarganya digigit zombie. Tapi, perjalanan ke jepang ternyata nggak jadi guys. Mereka malah dibawa ke Hongkong.

Zombie dalam drama ini tipikal yang sensitif terhadap bunyi dan cahaya. Ketika terdengar ada suara atau cahaya, zombie akan langsung menyerang. Dalam perjalanannya, Peninsula tidak menceritakan tentang zombie dan bagaimana orang-orang bisa bertahan. Melainkan mengenai orang-orang yang UUD. Ujung-ujungnya duit.

Begitulah. Semacam ada kisah mafia gitu deh. eehh genkster.. yaaa perkumpulan orang-orang yang masih ingin kaya gitu.

Komentar Review Film Korea Peninsula (2020)

Di awal menarik banget. Apalagi saya suka sama film yang genrenya zombie. Saat film mulai berjalan, saya malah merasa agak sedikit kehilangan beberapa garis cerita.

Misalnya saat Han Jung Suk usai dia kehilangan keluarganya. Bagaimana dia bisa bertahan dikala pandemi? Bagaimana dia mendapat kawanannya?

Kemudian munculnya Min Jung dan kawanannya yang dimana dia adalah ahjumma yang dulunya tidak Han Jung Suk tolong saat mereka minta tolong di jalanan dan ikut mobilnya Han.

Semacam cerita yang mendadak jadi.

Kemunculan kisah orang-orang yang haus duit di zaman susah ini malah bikin saya bertanya-tanya. Kok bisa-bisanya menjadi hidup bukan menjadi prioritas utama? Menyingkirkan wabah bukan jadi tema besar seperti di drama Kingdomnya Netflix.

Kesannya menarik di awal tapi ketika bagian orang-orang rebutan duit malah bikin saya geleng-geleng aja. Saya merasa film ini kurang nampol gitulah. Fokusnya malah bikin saya jadi gemas sendiri.

Kecewa sih nontonnya pas masuk jam ke 60 menit sampai akhir. Mungkin ekspektasi saya terlalu besar sama kisah zombie yang mana biasanya dapat banget dehhh daebaknya kalau ada zombie.

Zombienya kurang jadi tema utama. Karakter dalam filmnya kurang penggalian. Kisah gangsternya malah jadi ganggu banget.

Akhirnya berat saya katakan bahwa Peninsula adalah salah satu film yang membosankan. Saya kurang rekomendasi deh sama kalian.

Tapi semua yang saya katakan di sini hanya pendapat pribadi saja. Semuanya berpulang pada kalian mau nonton atau tidak. Atau kalian punya pendapat yang berbeda? Mimin kasih kolom komentar supaya kalian bisa cuap-cuap. Terima kasih sekali lagi sudah baca di besoksore.com.

Advertisements

You May Also Like

4 Comments

  1. aku pun baca blog review khusus film pada bilang gak bagus
    jadi males buat nonton ini ditambah kk admin gak rekomen ini

    aku masuk ke tipe manusia yang demen nonton jombi-jombian
    tapi akupun pemilih karena banyak film jombi yang gaje

    banyak yang bandingin sama #alive karena genrenya sama
    tapi kata orang yang review, peninsula jadi a la snowpiercer atau mad max gtu
    tentang kondisi post-apocalyptic tapi manusia masih sadar duit(kepemilikan benda)

    klo film jombi absurd tuh masih mending nonton The Odd Family: Zombie on Sale,, yang main Kim Nam Gil..
    absurd tapi bikin betah nonton dari awal sampe akhir

    btw, kk admin udh review #alive belum si?? aku ketik di search gak ada
    padahal aku tiap hari baca besoksore, tapi gak ngeh #alive udh direview atau blm..

  2. Hai mimin besok sore… Salam kenal. Makasih ya sudah jadi blog yang pasti kujadikan tujuan awal saat cari rekomendasi ttg drakor. Selera kita rata2 sama. Because this is my first life, flower of evil, my mister, moon lovers, dll komennya hampir samaan kita. Termasuk drama2 dan film2 yang ga gitu direkomendasikan (termasuk si peninsula ini) juga samaan kita…apakah karena usia yang hampir seumuran jadi segenerasi gitu yak? Hwehe…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!