Review Film Korea On Your Wedding Day (2018)

Review Film Korea On Your Wedding Day (2018) – Sebuah film yang pemeran utamanya cukup saya tahu. Film Korea On Your Wedding Day diisi oleh aktris Park Bo Young yang memerankan Seung Hee dan Kim Young Kwang memerankan Woo Yeon.

Buat kalian yang keseringan nontonin drakor kayak ke jamban kayak saya, pasti udah nggak asing sama kedua peran utama ini.

Yang satu cewek super pendek… super cerewet… dan cantik pulak… aktingnya nggak usah diragukan lagi main dengan Kim Young Kwang yang tingginya kek tiang listrik. Wkwkwk.

Tapi bukan itunya yang bakalan saya bahas. Cuma buat pengantar kata aja. Buat banyak-banyakin kalimat.

On Your Wedding Day menceritakan dua anak muda yang satu sekolah bareng. Sang lelaki rela ngelakuin apa aja kayak orang bego sampai mereka kuliah.

Sayangnya sang perempuan dengan segala perhatian dari si lelaki, nggak jodoh guys… sang lelaki jadi tamunya doang di hari pernikahannya aja.

Film ini pertama kali tayang pada 22 agustus 2018. Saya nonton dengan cara mengunduh.. panjang durasinya 110 menit.

Sebuah Cerita yang Biasa Namun Kerap Terjadi di Kehidupan Nyata

Maaf spoiler. Namun, cerita cinta bertepuk sebelah tangan adalah tema besar dalam film ini. cerita dari awal sangat terbaca, bahwa seberapa usaha seseorang untuk mendapatkan seseorang lainnya. Kalau nggak ada cinta itu susah banget.

Kadang saya mikir. Lelaki di drama ini kok jadinya kesannya bego banget. Rela suka dan duka ada di hidup sang pujaan hati. Tapi sang perempuan malah tega menikah dengan pria lain. Tega mengundang malah…

Saya jadi sedih.

Serius. Alih-alih mengusung kisah romance dalam film ini. saya tahu banget bagaimana rasanya segala cinta dan usaha menjadi amat sangat tidak berharga di depan orang yang kita cintai.

Karena mungkin kalau menengok kisah percintaan saya yang 100% bertepuk sebelah tangan. Saya berasa melihat daun yang mengalir mengikuti arus. Dan daun itu sendiri adalah saya.

Saya banyak ngaca betapa begonya saya juga.

Sakit sih… tidak berdarah aja!

Orang yang paling menyukai yang lainnya akan menjadi orang yang paling merasakan sakit hati. Makanya, secukupnya saja cinta sama manusia.

Saya nggak sampai nangis sih. Tapi tetap aja dada saya agak sesak nonton drama ini. padahal saya –jelas-jelas lagi nggak pakai be ha yang masih baru. Itu karetnya udah lumayan enak. Tapi… hati saya ikut sedih aja.

Seganteng itu. Bisa begitu. Apalagi saya yang mukanya mirip rengginang.

Akhirnya alih-alih mengulas film, saya malah….

Malah curhat.

Abis gimana? Kalau saya bikin plekkk formal. Kesannya berat benget.

Kepada pembaca saya, saya tahu kok hidup kalian sudah berat. jadi saya nggak mau membebani hidup kalian yang sudah berat.

Kadang saya mikir. Alasan mereka menginggalkan saya itu kenapa? Murni karena nggak jodoh? Saya pikir itu bahasa klasik. Bahasa yang halus aja.

Bahasa kasarnya adalah…

Yaa emang kagak demen aja guys. Kagak suka. Kagak cinta. Dan kita harus menerima itu.

Suatu hari, kalau Tuhan kasih kesempatan saya untuk jatuh hati kembali. Saya ingin melakukannya dengan tidak sengaja. Kayak nggak kerasa aja. Hingga akhirnya saya lebih ikhlas kalau ternyata orang itu bukan untuk saya.

Curhat pun nambah dan saya nggak peduli ada yang baca apa nggak…

Kalian tahu nggak kenapa besoksore ini lahir?

Bukan karena mimin yang ngeden-ngeden karena sebelumnya wik wik… jelas bukan itu.

Namun, karena adminnya sedang patah hati dan bingung mau gimana? Bingung mau melampiaskan emosi kayak gimana. Sedangkan dia sudah cukup tua untuk merasakan patah hati lagi. Sedangkan… dia nggak punya teman yang mendengar keluh kesahnya.

Sekian.

Kesimpulan Review Film Korea On Your Wedding Day (2018)?

Sebuah film yang menyesakkan dada.

Kisah sedih anak manusia. Tentang cinta.

Cinta tulus yang “nggak laku.”

Sampai… ditinggal kawin gitu aja. Kayak nggak punya dosa.

 

Advertisements

6 thoughts on “Review Film Korea On Your Wedding Day (2018)”

  1. Cup…cup…yg sabar ya min…siapa tau jodohnya mimin lagi disembunyikan tuhan, dan pada saat yg tepat dia akan muncul untuk mengisi hari2 mimin yg sepi. …

  2. Min, film ini tuh agak mirip sm film taiwan judulnya you are the apple of my eye. Film lama tapi lebih deep dari pada on your wedding day :”)

  3. Mohon maap, ini review film apa curhat? Abis liat review Queen Seondok nih, dan sepertinya line kita berdekatan. Ajaibnya, nasib asmara pun hampir sama, wkwkwk.

    Aku gak nonton film ini sampe abis. Mbak Boyong jahat sampe aku ketiduran di tengah film.
    Oya, nanggepin komentar di atas, film ini emg mirip sama you are the apple of my eyes. Dan emg lebih deep drpada film ini. Trus gak terlalu ngantukin juga.
    Mimin udah pernah nonton Our Times? Itu jg bagus lho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *