Review Film Korea Midnight Runners 2017

Review Film Korea Midnight Runners 2017 – Huaaahh, ngomongin film korea lagi nih. Kali ini judulnya adalah Midnight Runners yang sudah tayang perdana pada tanggal 9 agustus 2017. Genrenya adalah action, berdurasi sekitar 109 menit saja.

Pemain Film Korea Midnight Runners 2017

Park Seo Joon memerankan Ki Joon. Dia adalah murid kepolisan yang punya loyalitas yang tinggi.

Kang Ha Neul memerankan Hee Yeol. Dia merupakan sahabat baik dari Ki Joon di sekolah kepolisian.

Review Film Korea Midnight Runners 2017

Sinopsis Singkat Film Korea Midnight Runners 2017

Awal cerita, kita akan disuguhkan bagaimana para siswa akademi militer menjalani sekolahnya sebelum benar-benar menjadi polisi. Karena beberapa kejadian dari mulai minta sosis dan kaki terkilir, Ki Joon dan Hee Yeol menjadi teman baik.

Hingga pada suatu malam, keduanya menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri ada seorang gadis yang diculik dan dibawa oleh mobil. Sebagai siswa kepolisian, mereka punya naluri untuk meyelidiki. Karena tahu betul bahwa dalam kasus penculikan yang paling penting adalah 7 jam setelah waktu diculik, mereka bergegas untuk mencari tahu sendiri siapa gadis yang diculik tersebut.

Tak disangka. Kedua siswa ini menemukan fakta tentang perdagangan manusia. Melaporlah mereka pada polisi. Tapi, semua nggak mulus seperti yang disangka. Karena kehilangan kartu identitas saat mencoba mencaritahu informasi tentang korban, polisi sama sekali tidak bisa cepat memproses.

Karena kurang cepatnya tindakan, alhasil para gadis korban perdagangan manusia sudah dipindahkan ke tempat lain.

Dua siswa ini melaporkan kejadian dengan sebenar-benarnya, namun lagi-lagi karena alasan birokrasi. Semua bisa diurus beberapa bulan mendatang.

Hingga keduanya mencoba memecahkan masalah itu berdua.

Komentar Film Korea Midnight Runners 2017

Seru nih. Lucunya juga ada. Selain itu pemainnya juga sudah nggak asing lagi.

Agak aneh juga sebenernya pas nonton. Dua siswa ini bergerak sendiri atas dasar proses pengurusan kasus yang lama. Masalah yang nggak asing lagi seperti di Indonesia, yaitu BIROKRASI.

Kalau lihat drama korea kan sepertinya gampang banget cari informasi lewat CCTV (seperti Dokgo Young dalam Return). Kok di sini lambat sekali, bahkan sudah jelas-jelas hal ini mengenai nyawa manusia. Tapi, apa jangan-jangan prosedur pengurusan kasus di Korea itu nggak se gerak cepat seperti yang ada pada drama?

Tapi, film ini cukup bagus kok.

Action yang ringan, walaupun kasusnya cukup berat, yaitu perdagangan manusia.

Film Korea Midnight Runners 2017 direkomendasikan?

Yaaaaaa….

Sekian review Film Korea Midnight Runners 2017.

Terima kasih sudah membaca.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *