Review Film Korea Josee (2020)

Review Film Korea Josee (2020) – Sebenarnya bukan Josee, tapi Josee yang ada coretan kecil di atas e di e yang kedua. Wkwkkw. Duh saya bingung gimana ngetiknya.

*dasar gaptek.

Belakangan saya coba-coba mau nulis macam-macam gitu. Tapi kondisi lagi nggak sehat dan hati lumayan nggak tenang. Jadi, daripada tulisan saya jadi kegalauan semua. Saya cicil pelan-pelan aja.

Mohon doanya agar kembali pulih dan Mamang Paket segera datang dengan paket yang sudah saya nanti-nanti.

Profil Film Korea Josee

  • Movie: Josee
  • Revised romanization: Josee
  • Hangul: 조제
  • Director: Kim Jong-Kwan
  • Writer: Kim Jong-Kwan
  • Producer: Lee Joon-Sang
  • Cinematographer: Jo Young-Jik
  • Release Date: December 10, 2020
  • Runtime: 117 min.
  • Distributor: Warner Bros. Korea
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pemain Film Korea Josee (2020)

Han Ji Min memerankan Josee. Seorang perempuan muda dengan keterbatasan fisik. Ia tinggal bersama dengan nenek dan tumpukan barang bekas. Di tumpukan barang bekas itu ia mengambil buku dan banyak sekali buku yang ia baca.

Nam Joo Hyuk memerankan Young Seok. Seorang mahasiswa yang hidupnya nggak jelas. Kadang punya hubungan dengan wanita asing dan numpang tidur.

Sinopsis Film Korea Josee (2020)

Josee pada suatu hari pergi untuk membeli buku. Malang tidak dapat ditolak, konon ia akan dilecehkan dan berusaha kabur. Mau kabur susah, karena ia duduk di kursi roda. Kursi rodanya jatuh bersama dengan dirinya.

Seorang pemuda bernama Young Seok (yang mana seorang mahasiswa) membantunya untuk bangun dan mengantarkannya pulang dengan gerobak.

Sebagai ucapan terima kasih, Yeong Seok diberi makan oleh Josee.

Di beberapa kali kesempatan, Young Seok datang kembali dan lagi-lagi numpang makan. Hidup Yeong Seok ini bisa dibilang kurang jelas. Apalagi kalau membahas tempat tinggal. Ia juga bekerja sebagai pekerja paruh waktu.

Pernah ada adegan Young Seok tinggal di rumah seorang ahjumma. Kemudian langsung pergi begitu kekasih ahjumma itu datang. Penah mau wikwik sama perempuan muda asing, berdua-duan di ruangan sempit dan Yeong Seok pergi.

Dugaan saya utamanya saat Young Seok sering datang ke rumah Josee adalah karena minta makan itu.

Waktu berlalu.

Nenek yang tinggal bersama dengan Josee meninggal. Di sinilah Young Seok akhirnya menemani Josee.

Komentar Review Film Korea Josee (2020)

Cukup tidak menyangka drama ini menjadi sebuah drama romance. Awalnya saya nggak nyangka aja. Dipikir tentang dua orang manusia dengan hubungan tanpa romance.

Eehh ternyata ada adegan tinggal bersama juga. Sayangnya nggak ada adegan macem-macam *eehh kok sayangnya sih ya?

Tempo film ini lambat banget. Saya kadang malah kebosanan aja. Di ujung juga kisahnya bener-bener harus dipahami betul. Kalau nggak? yaaaa nggak bakalan paham endingnya gimana.

Mau tahu endingnya gimana?

Janganlah. Ini ulasan. Bukan spoiler.

Endingnya itu agak dimaju mundur cantik gitu. Tanpa ada penjelasan yang dibuat gamblang. Semacam “dear penonton, mohon pikir sendiri yaaa…”

Begitu kurang lebih.

Urusan akting saya masih merasa Han Ji Min terlalu kuat untuk sosok Nam Dosan. Eh bukan, maksudnya Nam Joo Hyuk. Han Jimin cukup kuat memerankan perempuan penyandang distabilitas, emosional akan perasaannya seperti biasanya.

Beda dengan tatapan matanya Nam Joo Hyuk. Kayak ada yang kurang aja. Tapi emang mungkin gitu kali yaak gaya aktingnya?

Berasa kurang mantep aja.

Kesimpulan Review Film Korea Josee (2020)

Bukan selera saya sih. Temponya terlalu lambat dan main di “perasaan”. Semacam kisah cinta yang cukup menyedihkan harusnya. Tapi emosinya nggak nyampe di saya.

So, yaaah lumayan aja sih.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!