Review Film Korea Guy With Potential For Success (2019)

 Review Film Korea Guy With Potential For Success (2019) – Atau katakanlah judulnya adalah review Film Korea A Diamond in the Rough (2019). Emang kadang tuh nontonnya di mana pasti beda gitulah judulnya. Kalau di mesin pencari, lebih seperti pada judul tulisan di atas.

Film lagi nih. Btw, nanti saya mau nulis ulasan film dari negara lain juga.

Ini dia profilnya yang diambil dari asianwiki.

  • Movie:Guy With Potential For Success (literal title)
  • Revised romanization:Geugye Doel Nom
  • Hangul:크게 될 놈
  • Director:Kang Ji-Eun
  • Writer:Kim Chang-Woo, Kim Duk-Soo
  • Producer:Park Joon-Suk
  • Cinematographer:Kim Jong-Jin
  • Release Date:April 18, 2019
  • Runtime:108 min.
  • Genre:Drama
  • Language:Korean
  • Country:South Korea

Sinopsis singkatnya seperti ini.

Soon-Ok (Kim Hae-Sook) tinggal di sebuah pulau di Provinsi Jeolla bersama putranya Ki-Kang (Son Ho-Jun) dan putrinya Ki-Soon (Nam Bo-Ra). Ki-Kang bermimpi menjadi sukses dan dia memutuskan untuk pergi ke Seoul untuk mengejar impian itu. Ki-Kang menjadi penjahat di sana dan dia akhirnya menerima hukuman mati. Untuk menyelamatkan putranya, Soon-Ok perlu menulis petisi. Dia buta huruf, tapi belajar menulis untuk menyelamatkan putranya.

Yeepppp.

Dari sinopsis singkatnya sangat jelas bahwa film ini adalah tentang Omma yang berjuang agar anaknya nggak dihukum berat. Sang anak mendapatkan tuduhan pembunuhan dan perampokkan. Dramanya diceritakan mundur. Ceritanya seorang pastur datang ke depan jemaat di dalam tahanan. Kemudian ia menceritakan kehidupannya di masa lalu.

Komentar Review Film Korea Guy With Potential For Success (2019)

Yang main ahjumma kesukaan saya. Kim Hae Sook memerankan seorang Omma yang tentu saja dalam drama korea sering banget beliau jadi Omma dan Nenek. Aktinya selalu bagus kalau saya lihat.

Kalau Son Ho Jun juga cocok sama perannya di mana seperti anak muda penuh ambisi sukses tapi ia tidak menempuhnya dengan jalan yang benar dan di lingkungan yang benar.

Drama ini berjalan dengan penuh haru kalau bicara soal Emak yang menyelamatkan anaknya.

Bayangkan saja. Seorang Omma yang tinggal di pedesaan kecil dan tidak bisa membaca. Dengan segenap tenaganya dia menyelamatkan anaknya karena sang anak suka sekali membuat onar dan bekerja tidak di bidang yang benar.

Filmnya nggak terasa buru-buru. Ngalir aja dan nggak bikin pusing akan kisahnya. Cukup sederhana.

Sekali lagi, yang paling terasa adalah keharuan. Tapi, nonton film mengharukan dengan drama korea yang bisa dinikmati lebih panjang kayaknya seperti menikmati snack aja gitu guys.

Filmya nggak jelek. Tapi yaaahh nggak bagus-bagus banget. Cocok ditonton saat kamu sedang gabut dan membutuhkan dosis film mengharukan tapi nggak bikin sedih banget.

Semacam pembuktian seorang kasih ibu sepanjang masa. Menemani bahkan di saat yang paling rendah sekalipun.

Yap. Segitu aja pokoknya. Terima kasih sudah membaca di besoksore yaa.

 

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!