Review Film Korea Coin Locker Girl (2015)

Review Film Korea Coin Locker Girl (2015) – Sebuah film yang pernah tayang pada 30 april 2015 lalu. Sudah lama ya? tapi seperti biasanya, saya cuma nonton di tempat ngunduh film yang tersedia dan memilih berdasarkan ke mana jempol mau mengunduh saja.

Coin Locker Girl merupakan film yang ditulis dan disutradari oleh Han Jun Hee. Produsernya adalah Ahn Eun Mi, Jo Dong Ki, Yoon Kyoung Wan, Kim Jung Sook. Banyak yaaa??? Cinematografernya adalah Lee Chang Jae. Tayang sepanjang 110 menit. Punya genre crime/women. Film ini juga memenangkan banyak penghargaan.

Siapa Saja Peran Utama Film Korea Coin Locker Girl (2015)

Sebuah film yang para pemainnya bukan pemain baru. Mungkin kalian-kalian juga sudah tahu.

Kim Hye Soo memerankan Mother/Omma. Dia semacam ketua rentenir di lingkungan kumuh tapi banjir uang.

Kim Go Eun memerankan Il Young. Il Yong nggak jelas siapa orang tuanya. Saat kecil ia dibuang dan dimasukkan ke dalam locker ndengan nomor 10. Itulah mengapa namanya adalah Il Young. Ia pada awalnya dipelihara oleh pengemis. Kemudian diculik dan dipelihara oleh Omma. Ketika besar, ia menjadi penagih utang.

Umh Tae Goo memerankan Woo Gon. Dia sama-sama orangnya Omma dan nagih utang juga.

Park Bo Gum memerankan Seok Hyun. Kerja jadi koki, ayahnya punya banyak utang dan dikejar-kejar oleh Omma dan orangnya untuk bayar utang.

Ko Gyung Pyo memerankan Chil Do. Dia pemilik bar yang dagang narkotik.

Dan beberapa peran lainnya.

Sinopsis Singkat Film Korea Coin Locker Girl (2015)

Sebuah film yang mengisahkan Omma dan orang-orangnya dalam lingkungan yang penuh dengan bisnis kotor, dari narkoba, perdagangan manusia, sampai pinjaman dengan bunga yang nggak manusiawi.

Il Young yang diperankan oleh Go Eun adalah gadis yang malang sejak lahir. Ia dibuang dan nasibnya menjadi orangnya Omma. Ia ditugaskan menagih utang pada Seok Hyun (Diperankan oleh Park Bo Geum). Tapi bukannya nagih utang malah baper sama keisahnya Seok Hyun dan bagaimana Seok Hyun masih tersenyum dan memperlakukan Il Young dengan baik meski ditagih utang mulu.

Kan nagih utangnya jadi segen kalau gitu.

Komentar Review Film Korea Coin Locker Girl (2015)

Bisa dibilang film ini berisikan para pemain yang nggak main-main secara popularitas. Untuk pemainnya saja mantep ada Kim Hye Soo segala. Tentunya ada pemain muda lainnya kayak Go Eun, Bo Geum dan Gyung Pyo.

Untuk awards yang didapatkan pada tahun 2015 ada Kim Hye Soo yang jadi best actress dari Korean Association of Film Critics Awards. Dan tahun 2016 ada Baeksang Art Awards di mana Han Jun Hee menjadi Best New Director.

Sebagus apa sih film ini?

Buat saya sih secara plot kisahnya bisa dicerna dengan baik. Walaupun ada kekecewaan karena ada karakter yang seolah dilupain aja.

Untuk para pemain saya nggak complain sih, masing-masing mainnya bagus sesuai porsi. Btw, saya baru nyadar nih, ternyata Go Eun kehitungnya lebih sering main film dibandingkan main drama ya?

Setelah nonton sampai akhir. Bagi saya sih masuk kategori yang nggak wah wah banget. Aksinya emang dapat, kumuhnya, makeupnya, bahkan keji-kejinya dapat. Apa karena keseringan nonton drama OCN yaa? ngelihat film kayak gini merasa kayak dosis kecil gitu.

Dari sederetan penghargaan yang diberikan. Saya malah nggak cukup “wow” merasakannya. Apa karena nonton di ponsel sehingga “rasanya” nggak dapat ya?

Jadi, saya nonton datar-datar aja gitu. Ohhh yaaa, Park Bo Geum senyumnya lama-lama kok jadi… ah sudahlah. ohhh yaaa ada Go Eun, salah satu aktris mahal. Tatapan matanya dapat. Yaaa udah.

Kalau ada yang bilang bagus. Saya juga bilang bagus tapi dengan segala kebagusan yang standar aja. Pesan ke hatinya juga kayak kurang dapat gitulah. Jadinya malah bunuh-bunuhan.

Aahh sudahlah.

Jadi gimana min? Rekomendasi nggak?

40% rekomendasi 60% nggak rekomendasi. Jadi, kalian bisa simpulkan ya. Agak susah emang nemu film korea yang bagus ya.

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

  1. udah lama dapat notif dari Viu film Burning yg main Yoo Ah In. googling award nya mayan banyak , nilai imdb nya 7,5 harus nya bagus ya. cuma blm ada feel buat nonton. kemarin barusan selesai nonton Ashfall yg main Bae suzy bagus sih klo kataku. suka genre kayak gitu. lagi nungguin train to busan 2 peninsula . mudah2an cepet ya.hehehehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!