Review Film Korea The Battleship Island 2017

Review Film Korea The Battleship Island 2017  – Tahun 2017 lalu, sudah dua orang teman yang pamer tentang bagaimana mereka dibuat terkesan oleh film Korea Battleship Island. Saya sih belum nonton waktu itu, baru bisa nonton film ini pas sudah nongol di iflix. Semangat dong langsung saya download So Ji Subnya, eh filmnya maksudnya.

Genre film ini adalah thriller yang main gontok gontokan (udah bener kan nulisnya, entar diprotes pembaca saya salah nulis thailer, duhh maap english saya terlalu buruk). Pemainnya diantaranya adalah Hwang Jung Min sebagai Lee Gang Ok, So Ji Sub sebagai Choi Chil Sung, Lee Jung Hyun sebagai Mallyon, Song Jong Ki sebagai Park Mu Young dan masih banyak lagi pemain lainnya (iya sumpah banyak banget).

Sinopsis Singkat Film Korea The Battleship Island 2017

Agak bingung sebenernya untuk membuat sinopsis, karena ini adalah film sejarah. Intinya adalah sebanyak ratusan pekerja korea dikirim kesebuah pulau untuk bekerja sebagai penambang batu bara dan pulau itu dinamai Hasima.

Review Film Korea The Battleship Island 2017

Di pulau Hasima, para pekerja korea sangat diperlakukan tidak pantas oleh pemerintah Jepang. Ngeri banget pokoknya. Hingga suatu hari ada Park Mu Young yang membongkar rahasia bahwa ada penghianatan di lingkungan pekerja dan para pekerja berniat kabur dari pulau dan pulang ke Korea.

Berhasilkah mereke bertahan dan pulang ke korea?

Komentar Film Korea The Battleship Island 2017

Film ini sangat gelap, mengerikan, dan sangat tidak manusiawi. Tapi, kalian akan menemukan hal-hal manusiawi karena keinginan dan harapan untuk mengakhiri penderitaan yang mereka alami. Saya sampai tak habis pikir, jepang ini kok jahat sekali? Di Indonesia pun demikian.

Karena saya hanya nonton lewat hape, mungkin akan berbeda sensasinya bagi kalian yang nonton di bioskop. Pasti di layar bioskop lebih mencengangkan dan efeknya terlihat keren.

Saya sampai berpikir, film The Battleship Island pasti memakan banyak sekali biaya produksi. Dan di dalam film salah satu karakter favorit saya adalah anak perempuan di film ini. Dia begitu semangat untuk hidup dan begitu menyayangi ayahnya. Saya juga menangis di durasi akhir film ini.

Film Korea The Battleship Island 2017 direkomendasikan.

Ya. tentu saja. Kalian bisa nonton film ini di iflix.

Sekian review Film Korea The Battleship Island 2017

Terima kasih sudah membaca.

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *