Review Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon

Review Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon – Hai dunia… saya mau mengulas drama korea Strong Women Do Bong Soon yang sudah mengudara di JTBC pa tanggal 24 febuari 2017 hingga 15 april 2017. Apakah Strong Women Do Bong Soon layak ditonton? Apa sih bagusnya? Simak ulasannya ya…

Pemain Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon

Park Bo Young memerankan seorang wanita dengan kempuan fisik di atas rata-rata yaitu Do Bong Soon. Ia mendapatkan kekuatannya karena keturuannya sejak zaman dahulu, jadi nih kalau ada anak perempuan lahir maka ia akan memiliki kekuatan fisik yang seperti tokoh-tokoh komik Marvel. Padahal secara fisik, Do Bong Soon ini imut dan kecil lho dan punya kepribadian yang ceria.

Park Hyung Sik memerankan seorang CEO Ainsoft (pengembang game sukses) bernama An Min Hyuk. Kepribadiannya suka sekali belanja, sangat fashionable, dan seringkali menjengkelkan. Ia melihat dengan kepalanya sendiri kekuatan Bong Soon dan mempekerjakan Bong Soon sebagai pengawal pribadinya, karena An Min Hyuk ini ceritanya punya banyak musuh.

Ji Soo memerankan seorang anggota kepolisian yang juga merupakan teman lama Do Bong Soon bernama In Kook Doo (In Gook Doo). Sosoknya sangat berdedikasi terhadap profesinya dan berusaha melindungi Do Bong Soon dari penjahat yang berkeliaran di lingkungan tempat mereka tinggal. In Kook Doo juga sudah ditaksir oleh Do Book Soon sejak masih zaman sekolah.

An Woo Yeon memerankan sebagai saudara kembar dari Do Bong Soon bernama Do Bong Ki. Ia bekerja sebagai seorang dokter, kepribadiannya ramah dan sayang banget sama kakak kembarnya Bong Soon.

Seol In A memerankan Jo Hee Ji yang menjadi kekasih dari In Kook Doo. Pada perjalannya, ia nanti naksir cowok lain. Siapa cowok itu? Oh iya, cewek ini juga yang main School 2017, cantik banget emang.

Shim Hye Jin memerankan seorang Ibu dari Do Bong Soon dan Do Bong Ki bernama Hwang Jin Yi, ia juga memiliki kekuatan super seperti Bong Soon. Layaknya emak-emak korea, dia ingin sekali Bong Soon menikahi pria kaya raya yang gila. Pokoknya ni emak-emak lucu banget deh.

Review Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon

Sinopsis Singkat Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon

Adegan pada awal episode dimulai dengan Do Bong Soon yang membantu memindahkan sebuah bus dan ada An Min Hyuk muda di dalamnya. Kita juga akan diberi penjelasan bagaimana Do Bong Soon mendapatkan kekuatannya yang turun temurun itu. Kekuatannya ini nggak sembarangan lho, kalau yang punya kekuatan tidak menggunakan kekuatannya dengan bijak, maka pemilik kekuatan akan menjadi buruk rupa karena sakit kulit.

Setelah berjalannya waktu, Do Bong Soon mencoba banyak pekerjaan yang jauh dari kekuatan yang ia miliki, karena merasa tidak cocok dan sering terjadi kesalahan, Bong Soon selalu tidak lama melakukan pekerjaan dan lebih banyak menganggur. Hingga suatu saat, ia melihat seorang supir bus anak TK yang sedang dipukuli oleh preman yang menutup jalan, Bong Soon yang sedang naik sepeda mencoba hendak lapor polisi tapi hape miliknya malah dibanting. Tidak terima dengan perlakukan kasar para preman, akhirnya ia mengeluarkan kekuatan yang selama ini ia tahan-tahan. Semua preman terkapar dengan luka-luka *dan ini lucu banget guys.

Ketika menjalankan aksinya, Do Bong Soon tidak tahu bahwa ada orang yang menyaksikan semuanya dan lapor polisi juga bernama An Min Hyuk. Di kantor polisi, semua preman menyalahkan Do Bong Soon dan anak-anak TK dalam bus juga mengatakan bahwa Bong Soon adalah pelakunya.

Hanya karena kesaksian anak di bawah umur itu tidak dapat dipercaya, polisi lebih mempercayai kata An Min Hyuk yang mengatakan bahwa para preman itu yang saling memukul dan bukannya Do Bong Soon. Dan di kantor polisi, Bong Soon diinterogasi oleh In Kook Doo.

Singkat cerita, Do Book Soon diangkat sebagai pengawal pribadi An Min Hyuk. Akankah benih-benih cinta tumbuh antara Book Soon dan Min Hyuk? Bagaimana perasaan Do Book Soon terhadap In Kook Do? Akankah Book Soon menggunakan kekuatannya dengan bijak? Akankah Book Soon mampu mewujudkan mimpinya yaitu membuat karakter game berdasarkan karakternya sendiri?

Komentar Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon

Drama korea ini memasukkan beberapa genre sekaligus yang diantaranya adalah ;

  1. Komedi Romantis

Jelas, ini yang paling terasa. Dari dialog juga banyak yang kocak-kocak. Karakter Do Bong Soon sangat mengimbangi karakter An Min Hyuk yang cukup menyebalkan. Bahkan di awal-awal episode kita akan disuguhkan dengan Do Bong Soon yang curhat mengenai rasa naksirnya dengan sahabat kecilnya In Kook Doo. Hingga episode akhir, komedi romantis ini akan sangat terasa, bahkan saya bisa bilang ini adalah drama korea genre komedi romantis terbaik yang muncul di tahun 2017.

  1. Thriller

Drama ini nggak melulu ngomong yang lucu-lucu kok, tapi juga ada psikopat yang kerjaannya adalah menculik korban wanitanya yang ia sandra dan pukuli. Pokoknya serem deh. Siapa psikopat itu sebenarnya? Dan Do Book Soon ini adalah salah satu saksi yang mampu mengenali suara psikopat tersebut.

  1. Laga

Laga. Banyak adegan berantem, banyak preman, dan banyak gengster. Ada om ketua gangster yang lucu lho (dia pernah main jadi manager rumah sakit di drama dr romantic). Dan kebanyakan preman yang sudah jadi korban dari Bong Soon ini jadi pada kocak. Hehe.

  1. Fantasi

Gimana nggak fantasi? Ada cewek imut-imut yang kekuatannya seperti hulk. Bisa bikin besi jadi pada bengkok, dengan sedikit kekuatannya saja sudah bikin tulang jadi patah.

***

Aket lengkap bukan? Bahkan saya nggak bisa berhenti senyum-senyum sendiri ngelihat dua sejoli dalam drama korea ini yang sedang saling jatuh cinta. Semua karakter dalam drama ini berasa amat sangat pas. Kayaknya saya nggak punya cela untuk drama ini.

Baca juga : Review The Bridge of Habaek.

Ending Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon

Manis…. semua indah. Penjahat tertangkap dan mereka menikah. Mereka siapa coba? hehe. Bagian akhir dari drama ini juga lucu kok.

Merekomendasikan Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon?

Sangat. Untuk kalian yang mau dapat paket lengkap 4 tema dalam satu drama. Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon, amat sangat saya rekomendasikan.

Yang paling ngena dari Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon

Ketika kamu naksir seseorang, percayalah rasa itu memiliki waktu kadaluarsanya sendiri.

Bagus pokoknya drama ini… lucu, manis, serem, semua ada.

 

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Review Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *