Review Drama Korea Radiant Office

Review Drama Korea Radiant Office – Halooo… apa kabar? Kali ini saya mau mengulas drama korea yang temanya tentang dunia perkantoran berjudul Radiant Office. Drama ini berjumlah 16 episode dan tayang di MBC pada 15 maret 2017 hingga 4 mei 2017. Drama tahun lalu ya?

Pemain Drama Korea Radiant Office

Ko Ah Sung berperran sebagai Eun Ho Won. Dia merupakan gadis yang pekerja keras dan sulit sekali mendapatkan pekerjaan. Ia mencoba melamar pekerjaan namun sering kali berujung pada kesialan. Pernah suatu ketika ia mencoba melakukan tindakan bunuh diri.

Ha Seok Jin memerankan Seo Woo Jin. Bisa dibilang Woo Jin adalah karakter yang cukup keras, ia tak segan-segan membicarakan orang-orang yang melamar ke perusahaan tempatnya bekerja dengan nada yang menyakitkan. Ia pernah mewawancarai Eun Ho Woon dan membuat Ho Woon terlihat sangat buruk.

Drama ini juga dibintangi oleh Lee Dong Hwi, Kim Dong Wook, Hoya, Kim Byung Choon, Han Sun Hwa, Kwon Hae Hyo, Jang Shin Young dan Oh Dae Hwan.

Review Drama Korea Radiant Office

Sinopsis Singkat Drama Korea Radiant Office

Eun Ho Won merupakan seorang gadis yang pekerja keras, ia bahkan melkaukan banyak pekerjaan paruh waktu untuk mendapatkan uang. Di antara himpitan ekonomi yang makin mencekik, ia melamar pekerjaan satu dan lain. Sayangnya ia gagal dalam ujian wawancara.

Pada suatu wawancara, ia sangat percaya diri akan diterima. Bahkan ia sudah sesumbar pada oeang-orang di sekelilingnya. Tapi, kenyataan berkata lain. Eun Ho Won gagal mendapatkan pekerjaan.

Di sungai Han ia mencoba bunuh diri dengan dua orang lelaki lainnya. Lelaki yang satu diputuskan pacarnya karena tidak punya pekerjaan yang tetap, sementara yang lainnya selalu ditekan oleh ibunya untuk mendapatkan pekerjaan.

Ketiganya berhasil? Percobaan bunuh diri mereka gagal. Dan untuk menghindari biaya rumah sakit, mereka bertiga kabur dari perawatan. Namun, sebelum benar-benar meninggalkan rumah sakit, ketiganya mendengar percakapan dokter bahwa diantara mereka ada yang mengidap penyakit serius. Siapakah dia?

Namun, setelah berusaha kembali melamar pekerjaan. Ketiganya akhirnya bekerja di salah satu perusahaan.

Komentar Drama Korea Radiant Office

Saya pikir Drama Korea Radiant Office sangat realistis bila dilihat bagaimana orang-orang yang mengalami kesulitan dalam memperoleh pekerjaan, bagaimana sulitnya diterima bekerja dan ketika sudah bekerja akan dihadapkan dengan rekan kerja yang tidak suka sama sekali dengan wajah baru.

Lucunya Eun Ho Won ini sama sekali nggak mau memerikasakan kembali kesehatannya, ia lebih suka menganggap bahwa ia hanya memiliki sedikit waktu dan akan beusaha bekerja dengan baik.

Di kantor yang baru, ia bersama dua orang pria yang pernah bersama mencoba bunuh diri dengannya. Dan Seo Woo Jin yang ia benci.

Sekali lagi, Drama Korea Radiant Office sangat realistis dengan lingkungan kerja. Tapi, barangkali bagi saya yang memang lagi gandrung banget nonton drama kriminal. Drama ini cukup membosankan, nggak ada “efek nagih” untuk berpindah cepat ke episode berikutnya. Jadi, saya nonton satu-satu dan tidak rutin. Drama ini nggak buruk kok, hanya saja bagi saya cukup biasa saja, nggak tahu untuk yang lain dan sudah nonton.

Untuk romancenya sendiri dalam drama ini, buat saya kurang nendang, duhhh… kurang greget gimana gitu.

Tapi, sekali lagi, tentang senioritas dalam pekerjaan, KKN dalam pekerjaan dan beberapa orang yang hanya ingin untung sendiri… Itu real banget di hadirkan dalam Drama Korea Radiant Office.

Drama Korea Radiant Office direkomendasiskan?

Direkomendasikan untuk kalian yang suka drama yang santai.

Sekian review Drama Korea Radiant Office.

Terima kasih sudah membaca.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *