Review Drama Korea The Good Thieves

Review Drama Korea The Good Thieves – Ada yang menyebutkan bahwa drama ini judulnya Bad Thief, Good Thief. Tapi, kalau yang ada di viu sih judul drama ini The Good Thieves. Drama ini sudah pernah tayang pada 13 mei 2017 hingga 5 november 2017 di MBC.

Sinopsis Drama Korea The Good Thieves

Drama ini sudah pelik dari awal episode karena mengisahkan keluarga miskin yang ingin merubah nasib dengan menginfokan bahwa keluarga mereka adalah berasal dari keluarga pahlawan dahulunya. Niat hati ingin diberi beberapa uang, nyatanya nyawa menjadi terancam.

Jadi, ada Grup Cheonmun terkenal mencari keluarga pahlawan yang berhubungan dengan keluarganya, niat yang terlihat sih mau semacam memberi uang karena sudah menjadi pahlawan dan teman bagi leluhurnya. Tapi, niat busuknya adalah mencari peta harta karun yang disembunyikan Jendral Baek San.

Review Drama Korea The Good Thieves

Jang Pan Soo adalah salah satu cucu dari kumpulan pahlawan tersebut, ia pernah dipenjara karena mencuri. Ia memiliki anak bernama Min Jae dan seorang istri. Dia dipukuli oleh pesuruh Grup dan anaknya diancam akan dibunuh. Karena takut anaknya akan dibunuh, ia membocorkan informasi keturunan lainnya yang ada dalam foto lama itu.

Jang Pan Soo sukses membuat teman baiknya Kim Chan Gi diculik kemudian bunuh diri dan bukan hanya itu. Para penjahat membuat kematian Kim Chan Gi menjadi kasus narkoba. Kerena kematian suaminya yang mendadak istri dari Kim Chan Gi melakukan bunuh diri dengan menenggelamkan diri di sungai.

Review Drama Korea The Good Thieves

Merasa sangat bersalah pada temannya. Jang Pan Soo memelihara anak Kim Chan Gi menjadi anaknya dan mengubah namanya menjadi Jang Dol Mok.

Perjalanan drama ini sangat panjang karena berjumlah 50 episode.

Komentar Drama Korea The Good Thieves

Lelah… hahaha.

Drama ini sudah sukses bikin saya nangis nggak berhenti-henti pas nonton episode 3.

Drama ini banyak bajingan dan orang-orang yang nggak bisa berbuat banyak karena tidak punya jabatan dan nggak punya uang.

Tapi, yang membuat saya kagum pada drama ini adalah kualitas akting para pemain ciliknya yang sukses bikin saya ketawa atau nangis bombay. Sebenarnya keluarga Jang Pan Soo itu adalah potret keluarga sederhana dengan orang-orang yang baik di dalamnya. Cuma karena kebanyakan salah paham saja dan terdesak dengan kehidupan ekonomi yang amat sangat susah.

Sebenarnya saya nggak terlalu suka sama drama korea yang panjang. Tapi percayalah drama korea ini sangat membuat ketagihan.

Di beberapa adegan saya dibuat kesal level dewa sekaligus sedih.

Apakah Drama Korea The Good Thieves bagus?

Menurut saya sih bagus. Tapi, kalian harus sabar untuk nonton karena episodenya sangat panjang. Eh tapi sih nggak ada apa-apanya sama sinetron Indonesia kan?

Sekian review Drama Korea The Good Thieves.

Terima kasih sudah membaca.

 

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *