Review Drama Jepang Ju-On: Origins (Netflix 2020)

Review Drama Jepang Ju-On: Origins (Netflix 2020) – Pas lagi cari apa-apa aja yang lagi trending di Netflix, munculah Ju On guys. Ternyata setelah dicari tahu, adalah drama jepang dengan total 6 episode yang episodenya paling panjang hanya sekitar 30 menit saja. Sama sekali nggak berat.

Saya nonton drama ini malem-malem banget dan dapet banget feel horor dan cukup kaget di beberapa adegan. Haduhhhhhh…. serem gitu. Ternyata Ju On di Netflix ini baru saja tayang pada tanggal 3 juli 2020. Jadi, masih hangat sekali. Sutradaranya adalah Sho Miyake dan penulisnya adalah Hiroshi Takashaki dan Takashighe Ichise.

Untuk cast-nya saya taruh fotonya di bawah aja yaa. Nulis nama jepang ribet juga guys, kecuali masako, ajinomoto, honda dan yamaha. Wkwkw.

Drama Jepang Ju-On: Origins (Netflix 2020) menceritakan tentang apa?

Awalnya saya bingung drama ini siapa sih pemeran hantu utamanya? Sampai akhir ternyata drama ini adalah tentang kutukan rumah kosong untuk para penghuni dan orang yang singgah di sana.

Drama ini punya rate 18 tahun ke atas sebab banyak adegan kekerasan, serem gila dan wik wik.

Jadi, Ju On lebih ke potongan-potongan cerita orang-orang yang mendapatkan kutukan gitu. Dari mulai anak SMA yang jahat membawa murid baru ke rumah itu dan dilecehkan kemudian difoto. Pelakunya malah dua teman perempuan sebagai jagal dan pemotret.

Edan emang.

Dua perempuan SMA jahara itu pun hilang, satu hilang di rumah dan satu lagi hilang di diskotek pada tahun 1988.

Bukannya sadar tentang pelaku pemerkosaan, si perempuan malah pergi kabur dengannya dan si pria membunuh si ibu perempuan. Mereka bahkan punya anak dan sang anak malah dianiayaya bapaknya hingga koma.

Komanya si bocah bukan koma biasa. Melainkan jiwa si bocah ada di rumah kutukan.

Bukan hanya itu saja. melainkan banyak kisah lagi sampai tahun 1997. Dan semua kisahnya mengerikan termasuk kisah suami yang membunuh istrinya yang mengandung dan merobek perut si istri. Bayi yang dipaksa keluar itu akhirnya tidak mampu bertahan dan dikuburkan di pekarangan rumah kutukan.

Dan masih banyak kisah seream lainnya.

Komentar Drama Jepang Ju-On: Origins (Netflix 2020)

Alih-alih menampakkan sosok hantu yang menjadi peran utama, drama ini menonjolkan betapa peliknya orang-orang yang mendapatkan kutukan karena rumah itu.

Kalau ada hantu nongol juga serem benger. Agaknya saya harus kasih jempol buat drama horornya jepang, karena jujur aja, drama horor jepang atau filmnya itu bisa menjual dan menarik.

Di beberapa adegan kekerasan saya malah nggak tahan dan langsung loncat ke adegan selanjutnya, nggak kuat saya lama-lama sama adegan yang seperti ini. jadi, yaaahh lanjut saja. bahkan adegan wik wiknya malah membuat kesan mengganggu keseramannya sendiri,

Intinya, kalau udah masuk rumah dan pernah tinggal. Hidup orang-orang kalau nggak mati ya ilang nggak jelas.

Apakah Drama Jepang Ju-On: Origins (Netflix 2020) direkomendasikan?

Yeees. Buat kalian yang suka sama cerita horor dan nggak suka sama drama yang panjang. Ini cocok kalian tonton karena jatuhnya seperti film dengan durasi kurang dari 3 jam.

Disarankan untuk menghadirkan “feel” yang mantep, nontonnya pas malem-malem aja. Bila perlu malam saat lampu dimatikan. Wkwkkw.

Beberapa adegan udah serem padahal cuma lihatin kakinya doang.

Kemudian mimin besoksore melihat kalinya sendiri. aaahh ternyata seram juga. Wkwkkwk.

Dan yapp. Sesuai judul, kalian bisa nonton drama ini di Netflix.

Sekian.

Jaga kesehatan. Biar bisa nonton dengan seru.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *