Perbedaan Tull Jye Merah dan Hijau

Perbedaan Tull Jye Merah dan Hijau

Perbedaan Tull Jye Merah dan Hijau

Berdasarkan pengalam saya pakai Tull Jye yang di share pada posingan yang ini (klik di sini), beberapa diantaranya bertanya mengenai apa sih perbedaan Tull Jye Merah dan Hijau? Saya pikir petnyaan itu wajar dilontarkan para konsumen karena pada kemasan tidak dijelaskan secara gamblang apa perbedaan-perbedaannya.

Jadi, pada postingan kali ini. Sebagai konsumen yang pernah menggunakan kedua produk tersebut saya akan mengulas apa sih perbedaan Tull Jye Merah dan Hijau berdasarkan murni pengalaman pribadi ya…

Langsung saja.

Perbedaan Tull Jye Merah dan Hijau
sumber : pribadi
  1. Tidak ada perbedaan mencolok dari kemasan. Keduanya sama saja, yang membedakan adalah warna. Tapi menurutku, Tull Jye merah warnanya seperti warna dongker yang blink-blink. Kalau Tull Jye hijau, jelas terlihat dominan warna hijau blink-blinknya.
  2. Segi harga. Harga Tull Jye hijau lebih tinggi dibandingkan Tull Jye merah. Pengalaman sih waktu beli yang ukuran besar harga Tull Jye merah sekitar 150k dan hijau sekitar 180k. Itu per satuan ya. Kalau beli dua bisa dikalikan sendiri.
  3. Dari segi penamaan. Untuk yang belinya satuan seperti saya, kalau beli yang merah biasanya diberi nama Tull Jye Cream Big A (untuk siang) dan Cream Big B (untuk malam). Nah, kalau yang Tull Hye hijau istilahnya lebih jelas yaitu night cream (krim malam) dan day cream (krim pagi) tanpa ada istilah A atau B.
  4. Dari segi tekstur sebenarnya tidak ada perbedaan berarti, cream yang kuning padat untuk cream pagi dan cream putih yang teksturnya lebih lembek untuk cream malam. Pada penggunaan rutin, biasanya cream malam akan lebih habis terlebih dahulu.
  5. Fungsi cream pagi baik Tull Jye merah atau hijau sama-sama bisa digunakan sebagai foundation namun mudah luntur jika terkena air ya dan menurutku kedua cream ini tidak menimbulkan minyak berlebihan di kulit saya.
  6. Bau krim malam tull hye hijau lebih sedikit menyengat dari cream malam tull jye merah namun masih bisa ditoleransi. Untuk pemakaian awal-awal keduanya sama-sama memberikan efek sensasi sedikit gatal (pertanda cream sedang bereaksi). Keduanya juga tidak menimbulkan iritasi kok.
  7. Efek untuk menghilangkan bekas jerawat pada kasus saya lebih ngefek pakai yang tull jye hijau. Jadi, untuk kalian yang punya bekas jerawat yang membandel atau noda hitam lainnya, saran saya pakai yang hijau. Tapi, kedua varian tull jye merah dan hijau tidak menyembuhkan/mengempeskan jerawat ya.
  8. Efek mencerahkan bagusan yang merah atau hijau? Bagi saya sama saja, keduanya mampu mencerahkan dengan baik. Namun untuk elastisitas kulit tull jye hijau jauh lebih baik.
Perbedaan Tull Jye Merah dan Hijau
sumber : pribadi

Kesimpulan rekomendasi menurut saya nih yaaa…

Tull Jye merah lebih baik digunakan untuk kalian yang umurnya di bawah 30 dan punya kulit yang tidak terlalu bermasalah dengan noda hitam.

Tull  Jye hijau saya sarankan untuk kalian yang punya banyak masalah dengan kulit kusam dan ada noda yang sulit hilang, biasanya tull jye hijau bisa membantu menghilangan dengan bertahap.

Kesimpulan secara keseluruhan :

Kedua varian ini sama bagusnya kok. Nggak usah ragu-ragu kalau mau beli, tinggal sesuaikan dengan keadaan kulit dan keadaan kantong saja.

Sekian. Semoga manfaat.

Advertisements

You May Also Like

8 Comments

  1. Hallo kak
    Akk virda umur 19 th, akk pake tulljye yg merah,,, oh ya klu pake tulljye yg A/pagi itu wajib tiap hari ya?? Soal nya kan teksturnya sprti faundation gitu…
    Mohon di jwab..
    Trima kasih 😊

  2. Mau nanya saya pernah makek tuljey yg hijau.umur saya baru 27 tp saya ada flek.dasar muka memang sih dibikin putih cuman jerawat keluar semua kenapa ya.makasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!