Kesan Pertama Nonton Drama Korea Marriage Lyrics and Divorce Music (2021)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Marriage Lyrics and Divorce Music (2021) – Dan ini adalah tulisan awal yang mengawali ulasan drama korea 2021. Lalu seperti biasanya kalau awal tahun saya lumayan jarang update *Semoga nggak digrebek pembaca. Eh apa ada yang lain yaaa?

*kemudian lupa sama tulisan sendiri.

Yapp. Langsung aja yaa.

Pertama kali ada updatean acara drama korea di Netflix, saya langsung cusss nonton.

Profil Drama Korea Marriage Lyrics and Divorce Music (2021)

Saya ambil dari asianwiki.

  • Drama: Marriage Lyrics and Divorce Music (literal title)
  • Revised romanization: Gyeolhonjaksa Yihonjakkog
  • Hangul: 결혼작사 이혼작곡
  • Director: Yoo Jung-Joon, Lee Seung-Hoon
  • Writer: Im Sung-Han
  • Network: TV Chosun
  • Episodes: 16
  • Release Date: January 23, 2021 —
  • Runtime: Sat. & Sun. 21:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pemain Drama Korea Marriage Lyrics and Divorce Music (2021)

Sung Hoon memerankan Pan Sa Hyun. Dia adalah pria menikah. Berprofesi sebagai seorang pengacara dan kedua orangtuanya masih utuh.

Lee Ga Ryeong memerankan Bu Hye Ryeong. Wanita menikah yang merupakan istri dari Pengacara Pan Sa Hyun. Berprofesi sebagai penyiar di radio.

Park Joo Mi memerankan Sa Pi Young. Perempuan menikah dengan satu anak perempuan. Ayahnya sudah meninggal dan sangat membenci ibunya. Berprofesi sebagai PD-nim dari acara radio.

Lee Tae Kon memerankan Shin Yoo Shin. Berprofesi sebagai dokter, anak orang kaya. Ayahnya dokter juga. menikah dengan Sa Pi Young dan punya anak perempuan namanya Ji A.

Jeon Su Kyeong memerankan Lee Shi Eun. Berprofesi sebagai penulis di acara radio. Punya anak dua. Usia 50 tahun. Sudah kenal suaminya sejak usia 19 tahun. Selain menulis, ia juga mengurus rumah tangga sampai terus memakai koyok di pergelangan tangannya.

Jeon No Min memerankan Park Hae Ryun. Suami dari penulis Lee yang minta cerai. Berprofesi sebagai dosen.

Sinopsis Singkat Drama Korea Marriage Lyrics and Divorce Music (2021)

Perempuan usia 30an. Bu menikah dengan Pan yang seorang pengacara. Bu menolak untuk hamil. Sedangkan Pan ingin punya anak, sama seperti kedua orangtuanya yang mengharapkan keturunan. Pan menggunakan ponsel lain untuk menghubungi seseorang dan ketahuan istrinya di episode 2.

Perempuan usia 40an. Seorang PD bernama Sapi Young, benci sama Ibunya yang pernah memisahkan antara dirinya dan sang ayah. Di masa lalu, ayahnya selingkuh dengan istrinya. Saat di masa kini, Sapi Young memisakhan Ibunya dengan sang anak, Ji A. Pokoknya nggak boleh menemui cucu. Sedangkan suaminya nampak mencurigakan mengkontak “orang lain”. Meski rumah tangganya baik-baik saja, mungkin ada keretakan di kemudian hari.

Perempuan usia 50an. Seorang penulis yang nggak pernah dandan dan tidak pernah wik wik selama dua tahun dengan suaminya yang seorang dosen. Sang dosen meminta cerai, alasannya karena kasihan dengan istri yang kerja dan perasaannya adalah perasaan bersalah. Padahala ada wanita lain yang ia kontak lewat ponsel. Keinginan cerai saat diacc oleh penulis Lee malah membuatnya bahagia.

Komentar Drama Korea Marriage Lyrics and Divorce Music (2021)

Saat selesai nonton sampai episode 2. Saya malah mengingat tema-tema drama sejenis di tahun 2020. Lagi-lagi masalah perselingkuhan dan malah lebih kompleks karena ada tiga rumah tangga.

Yang disayangkan saat nonton adalah pemilihan aktris yang memerankan Bu Hye Ryeong. Wanita muda dengan karir yang ogah punya anak. kesannya kok malah peran utama wanita kok aktingnya belum kelihatan bagusnya?

Yang lucu adalah porsi peran utama wanita dan pria (pasangan utama), tidak mendapatkan porsi yang banyak muncul. Malah dua ahjumma yang sering muncul. Sapi Young yang marah-marah sama Emaknya mulu sampai kalimatnya diputer itu-itu aja. Kemudian ada Penulis Lee yang sudah tua tapi polos banget. Polos banget karena merasa mengenal suaminya karena sudah mengenal selama 31 tahun.

Bodo banget emang.

Di ujung kisah, ada tiga perempuan muda yang awalnya tidak sengaja dipertemukan kemudian mereka kenalan. Dugaan saya ketiga perempuan di sini adalah selingkuhan dari ketiga tokoh utama pria dalam drama. Hanya saja belum dijelaskan perempuan A,B,C ini pakpikpuk sama pria yang mana.

Dalam hati pas nonton. Anjay…. ini tiga perempuan diselingkuhi satu departemen pekerjaan. Ini para pelakor kumpul bareng dan saling kenalan. Ini mau ngadu-ngadu apa gimana?

Terus nih, 3 kisah perselingkuhan kayaknya nggak cukup. Ada kisah para nenek dan kakek juga.

Geleng-geleng saya.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Marriage Lyrics and Divorce Music (2021)

Belum terlalu wah dimata saya.

Tapi melihat rating yang lumayan oke untuk TV kabel. Sepertinya emang banyak yang mengikuti.

Belum ada ramalan bakalan booming karena pembentukan kisah belum terlalu jelas tentang perselingkuhannya sampai episode 2.

Cuma penasaran aja apa pemicu masing-masing karakter dan bagaimana bisa bertahan.

Yang paling bikin penasaran adalah ahjumma 50an tahun yang udah kaya pembantu di keluarga, kerja keras demi punya rumah ditengah kota Gangnam kemudian dicampakkan gitu aja.

Yapppp. Tidak ada harapan drama ini bagus.

Ngikutin ya ngikutin aja.

Btw, itu lihat peran utama wanita yang jadi penyiar. Eyelinernya ketebelan deh. matanya sampai kelihatan berat banget.

You May Also Like

2 Comments

  1. Drama drama makjang gini emang laku bgt ya di korea. Sedangkan kita punya sinetron pada ogah nonton, padahal alur nya lebih sadis dari drakor makjang

  2. Yg bikin heran si penyiar radio itu selalu total tampilannya, lah kan cuma suaranya yg nongol 😅😅

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!