Kesan Pertama Nonton Drama Korea Lost (2021)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Lost (2021)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Lost (2021) – Menurut kalian, apa yang membuat kalian cukup semangat nonton drama di episode-episode awal? Kalau sudah sering baca ulasan di sini yang lebih mirip curhatan di facebook. Pasti sudah tahu bahwa saya nggak terlalu suka drama manis.

Di episode 2 yang sudah saya tonton, banyak kepahitan dinampakkan dari dua peran utama yang sangat berbeda umur dan latar belakang.

Harus saya katakan, Lost menarik bagi saya.

Profil Drama Korea Lost (2021)

  • Judul Drama: Lost / No Longer Human / Human Disqualification (literal title)
  • Revised romanization: Ingansilgyeok
  • Hangul: 인간실격
  • Sutradara: Hur Jin-Ho
  • Penulis: Kim Ji-Hye
  • Network: JTBC
  • Jumlah Episode:
  • Tanggal Rilis: September 4, 2021 —
  • Jam Tayang: Sabtu dan Minggu 22:30
  • Bahasa: Korea
  • Negara: Korea Selatan

Pemain Drama Korea Lost (2021)

Jeon Do Yeon memerankan Bu Jung.

Ryoo Joon Yeol memerankan Lee Kang Jae.

Park Byung Eun memerankan Jin Jung Soo.

Kim Hyo Jin memerankan Kyung Eun.

Sinopsis Singkat Drama Korea Lost (2021)

Bu Jung masih memiliki ayah yang bernama Chang Sook (Park In Hwan yang jadi Kakek di Navillera). Ia punya suami dan tinggal bertiga dengan Ibu Mertua.

Hidupnya sangat sulit. Perempuan 40an tahun yang banyak kehilangan hal. Kehilangan anak di dalam kandungannya, kehilangan karyanya yang digunakan oleh orang lain, dan kehilangan semangat hidup.

Pada tulisan di pesan kebencian pada Penulis Jung A Ran (yang menggunakan karyanya). Tiap tata kata sangat rapi. Ia membuat komentar kebencian dengan sangat bagus. Kalimatnya bukan sumpah serapah murahan.

Bu Jung bekerja menjadi tukang bersih-bersih pribadi. Ia sangat gamang mengenai kebahagiaan dalam hidupnya. Dituntut oleh penulis Jung A Ran dan harus bolak balik kantor polisi.

Pada beberapa momen, ia bertemu dengan pemuda berumur 27 tahun bernama Lee Kang Jae yang diperankan oleh Ryoo Joon Yeol. Lee Kang Jae bukan orang kaya. Orangtua dan dirinya hidup susah. Terlebih ia adalah pria penghibur di kawasan elit Gangnam.

Tidak sengaja ia mendengarkan keluhan Bu Jung di dekat pemberhentian bus. Tidak sengaja pula ia mendengarkan kalimat marah dari Bu Jung pada Penulis Jung A Ran. Kemudian ia melihat Bu Jung ada di tepian gedung.

Barangkali, mau mengakhiri hidup.

Komentar Kesan Pertama Drama Korea Lost (2021)

Kalau ada yang bilang nonton drama ini hanya karena Ryoo Joon Yeol. Maka please perhatikan aspek lainnya juga. Memang temanya lebih ke arah depresif. Buat saya malah sangat realistis.

Di kehidupan 20an tahun. Atau bahkan 40an tahun, manusia akan menanyakan eksistensinya dalam hidup.

Bertanya-tanya, “Apakah ia bukan apa-apa?”

Mempertanyakan tentang pencapaian diri.

Bahkan berusaha keras untuk mendapatkan uang.

Tidak semua orang punya kemudahan mendapatkan uang, beberapa diantaranya harus menjadi sosok yang ia sendiri tidak mau melakukan itu.

Uang ada di poin “kasih sayang”. Orang yang memberikanmu banyak uang, adalah orang yang lebih menyayangimu. Bukan kata saya lho yaaa. Tapi kata karakter Lee Kang Jae.

Senyum dari Lee Kang Jae bahkan sangat “jualan”.

Konon, senyuman yang sangat murni adalah senyuman yang tidak menginginkan apapun. Senyuman untuk menginginkan sesuatu tidak pernah murni.

Tapi, kita acapkali menerima keramahan memang karena uang bukan?

Pahitnya hidup.

Kegagalan hidup.

Orang dekat yang harusnya peduli tapi malah tidak peduli.

Semua tergambar pada dua episode pertama.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Lost (2021)

Saya rekomendasi untuk yang “ditampar” oleh kehidupan berkali-kali.

Untuk yang bertanya mengenai pencapaian dan kegelisahan hidup.

Drama ini nggak manis. Tapi menjanjikan di awal.

Peran utama wanita juga nggak main-main. Seorang aktris yang acapkali membintangi karakter di layar lebar.

Saya nunggu banget untuk hari libur.

Dibandingkan drama TVN, saya lebih terkesan dengan 2 episode pertama di drama Lost.

Penutup

Link trakteer ada di sini.

Update blog saya buat perlahan sesuai dengan kesibukan dagang.

Terima kasih. Doakan dagangan saya laris ya.

You May Also Like

8 Comments

  1. Pas pertama lihat poster nya juga langsung tertarik banget nonton ini, heran aja kenapa drama kek gini ga dapet atensi yang tinggi

    1. Karena penonton itu 90% pemuja visual. Jeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol itu punya kualitas akting tapi bukan wajah rupawan. Ditambah drama ini mengangkat tema yg cukup depresif dan kelam dan gak semua orang bisa menikmati hal itu. Semacam My Mister lah. Kelam, realistis, depresif dan alurnya cenderung lambat walau ceritanya menohok karena mengupas kekejaman hidup.

  2. Sdh nntn 4 episod nya dan bnr2 sy suka drama jenis spt ini…mmg agak berat tp saya suka..
    Aku selalu menunggu ulasan besok sore..thks
    Saya sgt suka ulasan kakak..sebelum nntn drama ato film korea slalu nyari d besok sore

  3. Drama ini Special Project Anniversary Jtbc ke 10. mudah2an gak mengecewakan ya. udah nonton sampai epi 4. kurang suka karakter lead female nya. dia gak terbuka sama suami nya. padahal suami nya baik. di dekatin mantan nya berusaha menghindar. mungkin kalo dia terbuka, ada solusi lain , gak harus jadi pembantu rumah tangga. mudah2an gak sampai ada affair deh lead female dan male. kalo ada ya jelas jadi drama perselingkuhan, jadi nya selingkuh dengan brondong seksi mantan gigolo, ngak banget deh. Ampun dah. secara rating juga turun dari epi 1= 4%, epi 4 cuma sekitar 2%. mungkin penonton di korsel sana juga agak kecewa kali ya kalo ada bau2 affair. berharap mereka berdua jadi teman healing aja saling menyembuhkan luka masing2. rumah tangga bu jeong jadi harmonis.

    1. nanti di eps selanjutnya di kasih tau kenapa Bu Jung sikapnya jadi begitu ke suaminya sist, semoga dramanya memberi kesan baik buat penonton yaa

      1. ya semoga. masih lanjut nonton sih, penasaran mau di bawa ke mana alur drama ini apa jadi drama yg berkesan di tahun ini ( meskipun secara rating nyungsep ya ) apa ujung2 nya cuma jadi drama perselingkuhan.
        gw pribadi sih lebih kasihan dengan peran pendukung nya sih ketimbang peran utama nya. seorang suami yg mencoba mempertahankan rumah tangga nya , meskipun istri nya sikap nya dingin. ( ya meskipun suami ada salah di masa lalu tapi khan sudah berusaha menjadi lebih baik ) seorang istri yg harus merawat suami sakit, kasihan sih masih muda dan cantik tapi tetap aja kelakuan nya yg mencoba merayu mantan nya , yg status nya masih suami orang gak bisa di benarkan. kalo bu jeong itu mental illness ya ??? ada masalah bukan nya sharing sama suami malah mencoba bundir. masalah yg mesti nya ada solusi nya, di perumit sendiri sih sama dia. bukan nya suami istri itu berbagai beban ya?

  4. awal nonton jelas karena junyeol, soalnya udah lama dia gak main drama, udah kanggen banget liat dia main drama. trus liat pemain lainnya dan wooww cucok2 semua. pas nonton 1 episode langsung suka. lagi kanggen sama drama beginian. menurutku masih di wilayah yang belum dark banget, masih ada bumbu2 lucunya juga. agak greget emang sama karakter nya Bu Jung yang lagi depresi, dan tipe2 orang yang pendiam, gak mudah cerita sama orang lain. apalagi setelah di kecewakan sama suaminya huhu. kayanya bakalan lebih seru karena ternyata mereka bakal saling berkaitan. nunggu banget si Artis aib nya terbuka ke publik, kasian Bu Jung …

  5. Setuju banget sama ulasan kakak. Saya pribadi juga lebih menikmati alur cerita drama yang seperti Lost ini karena realistis. Apalagi pemain drama ini Ryu joon yeol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!