Kesan Pertama Nonton Drama Korea Doctor Lawyer (2022)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Doctor Lawyer (2022) – So Ji Sub dulunya adalah salah satu aktor kesukaan saya. Bagaimana tidak? Tiap kali lihat parasnya, rasa-rasanya mau meleleh. Udah nggak kuat. Tiap lihat fotonya, bawaannya mau di simpan saja. Pernah juga berharap bisa lihat secara asli.

Namun sekarang setelah berjalannya waktu. Rasanya biasa saja.

Profil Drama Korea Doctor Lawyer (2022)

  • Drama: Doctor Lawyer
  • Revised romanization: Doctor Lawyer
  • Hangul: 닥터로이어
  • Director: Lee Yong-Seok
  • Writer: Jang Hong-Cheol
  • Network: MBC
  • Episodes: 16
  • Release Date: June 3, 2022 —
  • Runtime: Friday & Saturday 22:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Cast Utama Drama Korea Doctor Lawyer (2022)

So Ji Sub memerankan Han Yi Han.

Shin Sung Rok memerankan Jaden Lee.

Lim Soo Hyang memerankan Geum Seok Young.

Dan beberapa pemain tambahan yang wajahnya sering kita lihat.

Sinopsis Singkat Drama Korea Doctor Lawyer (2022)

Han Yi Han adalah seorang dokter spesialis bedah, ada sub spesialisnya juga. Urusannya lebih ke masalah jantung. Ia sangat profesional. Sering juga menyelesaikan masalah yang dibuat oleh dokter lain (anak dari dokter Gu).

Yi Han punya kekasih bernama Geum Seok Young (diperankan oleh Lim Soo Hyang). Tahun 2016, CMIIW, Han Yi Han mengoperasi adik dari kekasihnya sendiri. Saat itu dilakukan operasi pergantian jantung dari pendonor. Operasi sukses. Tapi ada yang janggal setelah operasi.

Sesaat setelah mengoperasi adiknya Geum Seok Young. Yi Han mengoperasi pergantian jantung juga, atas dasar perintah dari dokter Gu. Masalah berawal di sini. Operasinya sukses. Namun, Han Yi Han curiga kalau jantung yang ia pindahkan ke seseorang misterius adalah jantung milik adiknya Geum Seok Yeong.

Karena setelah autopsi, jantung milik adiknya Geum Seok Yeong sudah rusak. Kerusakkan ini malah membuat Han Yi Han tersandung kasus malpraktek. Juga terbukti menerima suap (padahal ini murni karena ketidaktahuan, ketika dikasih jadiah, isinya duit dan duinya belum dibalikkin karena belum sempat).

Kehilangan profesi, dihukum dua tahun, kehilangan kekasih, dipandang buruk oleh mantan, diancam Ibunya akan dibunuh. Tidak membuat Yihan menyerah. Setelah karir dokternya tamat, ia menjadi pengacara.

Usai dua episode selesai. Shin Sung Rok belum keluar.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Doctor Lawyer (2022)

Nonton di disney+ guys.

Cukup menikmati. Drama medis dicampur dengan drama hukum. Ada motif dendam dan politik. Yang main So Ji Sub pula.

Sudah lama nungguin dramanya So Ji Sub. Karena terakhir main drama pas saya ikut CPNS di Bandung tahun 2018. Hehehe. Udah lama banget yaaa?

Menarik sih. Dua episode sudah tercium dendamnya. Mana suaranya So Ji Sub tuh bagus. Btw, sudah kelihatan wajah om-omnya. Tapi gantengnya juga masih kenceng.

Herannya sama Mbak Lim Soo Hyang. Doi terlibat dua drama yang lagi on going. Meski saya nggak tahu produksinya kapan. Mbak, sehat-sehat yaaa…

Di awal berasa nonton drama dua jenis. Karena akan kenceng sisi hukumnya. Mengingat profesi yang dulunya dokter jadi pengacara.

Untuk karakter Jaden Lee kayaknya masih diumpetin. Curiganya saya, Jaden Lee adalah pasien VVIP yang jantungnya didapat dari cara-cara tidak adil.

Episode satu dua sudah kayak drama-drama lain. Bener-bener kelas bawah yang meski punya profesionalitas di bidangnya namun tidak punya jabatan dan pengaruh kuat.

Kebacanya Han Yi Han bakalan ada dendam di masa depan.

Ditungguin sih ulasannya.

Penutup

Link trakteer Mimin ada di sini. Terima kasih.

You May Also Like

1 Comment

  1. Emtah mood ngedrakor w lagi jelek ato gmn, nonton ini justru berasa kek yah gini lagi gini lagi ;_; khas tv nasional bats gt lo, ga berasa fresh. sejauh ini nonton sampe episode 3, udh berhasil nebak banyak eksekusinya masa w. Aga wasting juga de nyembunyiin karakter jayden sampe ep 3, padahal potensial bgt bikin kepo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!