Kesan Pertama Nonton Drama Korea Destined with You (2023)

Haloooooooo… Ketemu lagi dengan mimin di kesan pertama. Dibandingkan dengan Behind Your Touch(2023), mimin lebih suka yang ini. Awalnya mau update tulisan pas 2 episode nonton, karena keterusan sampai minggu berikutnya, akhirnya tulisan ini didasari oleh 4 episode nonton di awal.

Profil Drama Korea Destined with You (2023)

  • Drama: Destined with You
  • Revised romanization: Yi Yeonaeneun Bulgahangryeok
  • Hangul: 이 연애는 불가항력
  • Director: Nam Ki-Hoon
  • Writer: No Ji-Sul
  • Network: JTBC
  • Episodes: 16
  • Release Date: August 23 – October 12, 2023
  • Runtime: Wed. & Thur. 22:30
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Cast Drama Korea Destined with You (2023)

Jo Bo Ah memerankan Lee Hong-Jo.

Ro Woon memerankan Jang Shin-Yu.

Ha Joon memerankan Kwon Jae-Gyeong.

Yura memerankan Yoon Na-Yeon.

Kim Kwon memerankan Lee Hyun-Seo.

dan beberapa pemeran lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea Destined with You (2023)

Lee Hong Jo adalah seorang PNS yang bekerja di tempat wali kota. Pekerjaannya di bidang publik biasanya di bagian tata kelola kota, urusan taman atau bunga-bunga yang bikin kota jadi cakep. Hong Jo mengalami beberapa peristiwa yang cukup mistis. Dia menjadi pemilik kotak misterius berisi mantra kuno.

Di dalam buku mantra terdapat macam-macam ritual-ritual yang hanya bisa dilakukan Hong Jo satu kali, seperti ramuan cinta sampai penyembuh.

Urusan cinta Hong Jo naksir dengan salah satu rekan di bagian lain, yaitu Kwon Jae-Gyeong. Sayangnya cintanya bertepuk sebelah tangan, ia menggunakan mantra cintanya dan dibuatkan air. Air ini harusnya diminum oleh seseorang yang dia inginkan agar jatuh cinta padanya. Target dari Hong Jo adalah Kwon Jae-Gyeong.

Di sisi lain, peran utama pria, dia adalah Jang Shin-Yu adalah pengacara yang “Sakit” karena kutukan. Ia ingin sembuh dan menggunakan buku mantra milik Hong Jo. Hong Jo pun membantunya. Di sisi lain, Hong Jo salah sasaran mengenai ramuan cinta, saat rapat, Jang Shin Yu lah yang meminum. Akhirnya, Jan Shin Yu tergila-gila dengan Hong Jo sampai memutuskan kekasihnya.

Tentang kisah cinta bertepuk sebelah tangan yang dialami oleh Hong Jo, Kwon Jae-Gyeong menjadi tetangganya di lantai bawah.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Destined with You (2023)

Gemas.

Wkkekeke.

Mbak-Mbak PNS yang meracik formula ramuan cinta namun salah alamat. Tapi padahal nggak apa-apa yaaa kan? Dapat Mas Pengacara nan tampan Ro Woon.

2 episode pertama belum terlalu “wah” tapi menarik.

Di minggu kedua rasanya mulai menarik. Sebab, karakter yang diperankan oleh Ro Woon sebenarnya cukup angkuh dan sudah punya pacar yang lain. Namun malah tergila-gila sama Hong Jo sampai ngikutin ke mana perginya Hong Jo.

Mas Pengacara juga sangat sadar bahwa dia katakanlah “dipelet” oleh ramuan yang ia minum. Kepalanya berkata tidak. Tapi tubuhnya berkata iya, kemudian kepalanya perlahan berkata “ya.” Mungkin kedepannya akan jadi batu sandungan buat mereka berdua karena barang kali Mas Kwon naksir sama Hong Jo juga nantinya dan Mbak Mantannya Ro Woon nggak terima kalau dia diputuskan gitu aja. Mengingat Mbak Mantan sudah tahu kalau Ro Woon dalam keadaan sakit.

Kenapa saya suka?

Banyak drakor saya lihat biasanya pihak perempuan bucin duluan. Hong Jo juga demikian, pada pria lainnya. Tapi melihat bagaimana karakter yang dimainkan Rowoon sangat bucin, itu menarik, lucu, dan bikin kepengen aja. Cocoklah buat saya. Mungkin saya juga butuh ramuan yang dibuat oleh Hong Jo, biar orang yang saya suka, suka balik sama saya.

Tuhhhhh kan mulai ngehalunya.

Lucunya dapet. Apalagi respon dan tindakan bucin Mas Pengacara. Karakter Hong Jo juga sebenarnya orang biasa… Yooo Mbak-Mbak ASN yang tinggal ngontrak, ditinggal bapaknya, banyak sedihnya, banyak kerjaan, sampai dirundung oleh rekan dan atasan sendiri yang menyebalkan.

“Dicintai”

Semacam kabar baik.

Nontonnya sambil berdoa. Semoga saya juga dicintai. Hahahahahah.

Pokoknya saya mau nonton!

Penutup

Link trakteer mimin ada di sini. Terima kasih.

You May Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!