Ulasan Scarlett Brightening Facial Wash dan Acne Serum

ulasan scarlett

Ulasan Scarlett Brightening Facial Wash dan Acne Serum – Ngebahas pengalaman menggunakan produk perawatan kulit lagi. Kali ini saya mau bahas dua produk langsung dari Scarlett, ada produk yang digunakan untuk menghilangkan kotoran di wajah juga serum.

Berangkat Dari Kondisi Kulit Wajah

Beda dengan perjalanan nonton drama korea yang mungkin sekali mempertimbangkan masalah selera yang erat kaitannya dengan suka atau tidak suka. Perjalanan merawat kulit wajah tidak berangkat dari suka atau tidak. Melainkan bagaimana kondisinya kemudian dicarikan solusi yang mungkin akan mengoptimalkan kesehatan kulit.

Udah miriplah sama perjalanan bikin skripsi waktu kuliah. Berangkatlah dari masalah.

Masalah apa yang saya alami?

Masalah yang saya alami belakangan bukanlah masalah baru. Melainkan masalah yang cukup banyak dialami manusia-manusia di bumi dari zaman prasejarah hingga saat ini.

Saya mengalami masalah dengan jerawat di wajah, bekas jerawat dan kondisi kulit yang terlihat kusam.

Jadi, solusi yang bijaksana adalah memilih produk yang memiliki kandungan yang mengurangi jerawat dan menghilangkan kusam di wajah.

Dan hal ini tentu saja merupakan sebuah perjalanan.

sumber: Dokumen pribadi

Kenapa Scarlett?

Pengetahuan awal saya tentang scarlett pada mulanya adalah tentang produk perawatan tubuhnya yang banyak dibicarakan. Namun saat ini rupanya Scarlett juga punya varian produk untuk perawatan kulit wajah.

Scarlett sudah terdaftar resmi di BPOM yang menjadi salah satu poin penting yang mengindikasikan produknya aman untuk digunakan. Yakalik zaman now masih pakai produk yang nggak jelas? Mau mempertaruhkan kesehatan kulit dengan memakai produk tidak jelas?

Salah satu hal yang cukup menarik dari produk scarlett adalah pengecekan keaslian produk di web ini . Tinggal isi nama, kota, email dan kode yang tertera di produk. Kemudian cocokkan dengan serial number pada kemasan hologram.

sumber : dokumen pribadi

Semacam ide yang bisa menjawab keaslian produk yang valid. Jadi mengurangi kecemasan apakah produk yang kita pakai asli atau bukan. Meski dapat popup informasi langsung dari web, kita juga dikirimi keterangan keaslian produk di email yang kita input.

Yolah kita bahas produknya satu-satu.

Scarlett Brightening Facial Wash

Penampakan secara fisik sangat menarik. Berisikan 100ml dengan penampakan cairan kental yang berisikan kelopak-kelopak bunga mawar. Ada juga butir-butir halus berwarna pink. Nampak cantik terlihat dari luar botol plastik yang bening.

Manfaat dari Kandungannya Apa Aja?

Glutation: Bisa meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan mencerahkan kulit.

Vitamin E: Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.

Rose Petals: Menyegarkan kulit wajah.

Aloe Vera: Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Setelah Mencoba Scarlett Brightening Facial Wash Apa yang Dirasakan?

Yang paling terasa adalah baunya yang wangi banget. Bahkan wanginya cukup bertahan lama. Saya punya pengalaman pakai sabunnya saat siang jam 12. Kemudian saya solat ashar sekitar pukul 04.00 sore, masih kecium wanginya di tangan saat selesai berdoa.

Jadi, pas saya mengaamiini doa saya untuk senantiasa sehat. Saya masih mencium bau bunga mawar dari tangan saya.

Wanginya awet. Kayak gerimis di musim hujan. Dengan catatan tidak berlaku kalau kamu makan rujak sambal terasi dengan tangan.

Kemudian salah satu prinsip yang saya pegang pada produk pembersih wajah adalah saya harus memakai produk yang sama sekali nggak bikin kering di wajah. Itu pokoknya wajib banget.

Apa produk Brightening Facial Wash bikin kering?

Nggak. Sama sekali nggak bikin kering. Kandungannya seperti glutation, vitamin E, dan Aloe Vera semacam efek combo yang bikin kulit tidak terasa kering sampai kayak ketarik. *efek combo, udah kayak main game aja ya?

Rose petals alias kelopak bunganya selain cantik juga bikin adem di kulit. Teksturnya mirip sama jelly yang baru keluar dari kulkas, adem.

Untuk harga Scarlett Brightening Facial Wash adalah IDR 75.000,00. Link pembelian di shopee bisa kamu dapatkan di sini atau kalau mau lebih lengkapnya di sini.

Lanjut satu produk lagi.

Scarlett Serum Acne Serum

Dikarenakan kondisi kulit saya cenderung berjerawat dan agak susah untuk bebas dari jerawat. Jadi, saya pilih varian acne serum yang warna lilac (ungu muda). Sedangkan kalau yang varian yang mencerahkan bisa pilih yang warna pink dengan nama produk brightly ever after serum.

sumber: dokumen pribadi

Tekstur pada serum sangat cepat menyerap di kulit dan tidak kental. Saat pemakaian serum, kulit saya terasa sedikit cekat-cekit saat baru diaplikasikan ke wajah. Sebagai pertanda bahwa produk mulai bekerja.

sumber : dokumen pribadi

Kandungan Aktif dalam Acne Serum Ada Apa Aja?

Tea tree water, jeju cantella asiatica, vitamin c, sakicylic acid, dan liquorice extract.

Tea Tree Water : melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan, dan mengurangi minyak di wajah.

Vitamin C : Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Jeju Centella Asiatica: Menjaga kelembapan kuli, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Salicylic Acid : Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.

Liquorice Extract : Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi, dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Setelah Mencoba Scarlett Acne Serum, Apakah Sesuai dengan Klaim Produk?

Serum pada dasarnya adalah produk perawatan kulit dengan fungsi yang tertarget dengan kandungan aktif. Jadi, sangatlah disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Pada Scarleet Acne Serum punya 5 kandungan aktif yang mana “saling mendukung” untuk mengatasi jerawat.

Hasilnya? Bisa menenangkan jerawat yang meradang dan bruntusan.

sumber: dokumen pribadi

Jadi, beginilah nampak kulit saya yang cukup punya problem dengan jerawat. Nampak tekstur yang tidak merata, bekas jerawat dan jerawat yang meradang.

Setelah proses pemakaian hingga tiga minggu, perubahan terjadi pada peradangan yang mulai membaik. Terlihat jelas perubahannya di bagian sekitaran dagu. Awalnya kulit terasa kasar sekali. 3 minggu pemakaian di awal, kondisi kulit lebih terasa lebih halus dan tidak kemerahan lagi.

Untuk harganya IDR 75.000,00 dengan isi 15ml, bisa dibilang cukup terjangkau. Kebanyakan serum yang dijual di pasaran dipatok dengan harga yang lebih tinggi.

Kedepannya karena perjalanan saya menumpas kejahatan jerawat masih panjang. Maka akan saya lanjut pakai. 3 minggu pemakaian di awal memberikan perubahan ke arah yang lebih baik, kemerahan pun perlahan memudar di bagian jerawat yang meradang.

Selain itu, karena harga yang cukup terjangkau, jaminan produk bebas dari bahan berbahaya, sudah terdaftar BPOM dan pengecekan keaslian produk yang mudah membuat pertimbangan untuk repurchase produk di masa yang akan datang.

Untuk link pembelian di shopee kamu bisa klik di sini atau kalau mau lebih lengkap di sini.

Penutup

Pada produk perawatan kulit Scarlett yang lainnya, ada juga produk krim untuk siang dan malam, baik untuk varian acne facial care atau brighly facial care. Saya belum cobain. Semoga kedepannya bisa nyobain juga supaya dapat efek yang lebih combo. Maklumkah, merawat kesehatan kulit adalah tanggung jawab selama hayat masih dikandung badan. Tidak peduli soal jenis kelamin atau umur.

Sekian saja ulasan dua produk Scarlett dari saya. Sampai ketemu di ulasan lainnya dan semoga pembaca selain punya kulit yang sehat, terjaga dari paparan virus. Tetap sehat yaa guys.

ulasan scarlett
Next Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!