Ulasan Scarlett Acne Cream Day & Night

Ulasan Scarlett Acne Cream Day & Night – Kalau sepengalaman saya pernah diomelin dokter spesialis kulit karena “ngilang” dari perawatan jerawat adalah bahwa penanganan jerawat memang harus berkesinambungan.

Misalnya ketika kondisi berjerawat. Maka ada pengobatan yang dilakukan. Ketika kondisi kulit membaik, maka ada rangkaian perawatan lain yang mana berfungsi sebagai pencegahan agar jerawat tidak datang kembali.

Yaaa begitulah. Jerawat memang kehadirannya tidak pernah ditunggu. Tapi ada dan ketiadanya suka meresahkan.

Lagi-lagi, saya menuliskan upaya saya dalam merawat kulit dari gangguan jerawat.

Ini adalah tulisan kedua saya mengenai produk Scarlett. Sebelumnya saya pernah mengulas serum untuk jerawat dan sabunnya yang wangi banget itu di tulisan yang ini. Monggo kalau mau baca-baca dulu.

Kondisi Kulit Wajah

Kondisi wajah saya masih berjerawat sesekali. Apalagi ketika menjelang datang bulan. Namun, tingkat keparahan jerawat pada kulit saya tidaklah parah. Hanya beberapa saja di bagian-bagian tertentu. Biasanya daerah jidat, pipi dan dagu.

Jadi, sudah jelas bahwa perjalanan panjang saya dengan produk yang berkaitan dengan perawatan kulit berjerawat masih belum usai.

Kenapa Pakai Krim Acne Cream Dari Scarlett?

Alasan kuat kenapa saya mau nyobain produk krim acne ini tentu saja karena pengalaman pernah nyobain produk lainnya di beberapa waktu lalu.

FYI, kalau pada rangkaian krim produk scarlett ada dua macam. ada Brightly Ever After Cream Day and Night dan juga ada Acne Cream Day and Night. Kalau masih bingung sama kedua krim yang mirip ini, bisa kelihatan bedanya dengan warna. Kalau yang ungu untuk jerawat, sedangkan yang pink untuk mencerahkan.

sumber : dokumen pribadi

Nggak usah pikir panjang, jelas saya milih Acne Cream Day and Night yang warnanya ungu. Isinya juga lumayan banyak, 20gr untuk masing-masing krim.

Selain hal itu, produk Scarlett sudah BPOM dan punya identitas yang jelas dari tanggal kedaluarsa sampai kandungannya yang aman.

Kalau masih penasaran soal keaslian produk, kalian bisa cari tahu di link yang ini. Isi nama, kota, email dan kode yang tertera pada produk. Cocokkan dengan serial number yang tertera di kemasan.

sumber: dokumen pribadi

Untuk kemasan, seperti biasanya produk Scarlett dikemas dengan kardus kecil yang kokoh. Krim pun dikemas pada jar kaca. Hati-hati menaruh krim yaaa, hindari dari jangkauan anak-anak.

Perbedaan dari sisi tekstur tidak nampak jelas jika dilihat dari penampakaan. Keduanya sama-sama berwarna putih. Baunya pun mirip. Kita bisa membedakan ketika krim diaplikasikan. Krim malam lebih terasa lebih kental.

sumber : dokumen pribadi

Manfaat dan Kandungan Scarlett Acne Cream Day and Night

Pada krim memiliki kandungan CM Acnatu, double action salicylic acid, poreaway, squalane, triceramide, natural vitamin C, hexapeptide-8, aqua peptide glow, dipercaya memiliki manfaat yang diantaranya;

  • Berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi.
  • Membantu mengobati dan mencegah timbulnya jerawat.
  • Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah.
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.
  • Meningkatkan hidrasi pada kulit menjadi tampak lebih bersinar dan merona.

Semacam efek combo yaa? disamping berguna untuk mengatasi jerawat, produk scarlett acne cream day and night juga berfungsi sebagai anti aging.

Nambah cocok dengan usia saya yang sudah 31 tahun ini.

Untuk perbedaan kandungannya, krim siang dan malam tidak memiliki perbedaan besar. Bedanya pada krim siang mengandung Double Action Slicylic Acid dan krim malam mengandung CM Acnatu. Keduanya sama-sama diformulasikan berperan dalam mengatasi jerawat.

Setelah Penggunaan Scarlett Acne Cream Day & Night

Saya menggunakan krim ini kurang lebih selama 3 minggu pemakaian. Pada awal pemakaian, nampak jerawat di daerah hidung bagian atas dan keadaan kulit yang kemerahan. Seperti yang ditunjukkan pada foto.

Perbedaan yang pertama kali saya rasakan setelah menggunakan krim adalah kulit mampu terhidrasi dengan baik. Sehingga kulit tidak terasa kering dan mengelupas pada proses penyembuhannya.

Jerawat berangsur-angsur kempes seiring berjalannya waktu dan kemerahan pada kulit nampak berangsur berkurang. FYI, kalau kulit saya lagi sensitif banget, biasanya kemerahan.

Penutup

Untuk link pembelian di shopee kamu bisa klik di link yang ini, atau kalau mau lebih lengkap bisa di bagian ini. Bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 75K untuk tiap-tiap krimnya. Cek aja tokonya sering-sering, siapa tahu kalian bisa dapatkan dengan harga promo.

Rangkaian produk scarlett untuk kulit berjerawat sudah saya coba dari serum sampai krimnya. Memang akan lebih maksimal jika digunakan secara bersamaan untuk hasil yang lebih baik dalam mengatasi kulit berjerawat..

Acne serumnya dipakai memang bagus (ulasannya di sini) untuk mengatasi jerawat. Pada kasus saya, krim siang dan malamnya aktif pula untuk mengatasi peradangan serta kemerahan pada kulit. Tentu saja kedepannya saya akan repurchase produk ini di masa yang akan datang.

Sekian ulasan dari saya. Sayangku kulitmu dan semoga senantiasa sehat untuk pembaca sekalian.

Next Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!