Ulasan Film Korea You Are My Sunshine (2005)

Ulasan Film Korea You Are My Sunshine (2005)

Ulasan Film Korea You Are My Sunshine (2005) – Ngulas film lama terus nih?

Habisnya yang lagi muncul kebanyakan film lama. Lagi pula emang nyari film jadi susah-susah gampang. Jadi, saya menikmati stok yang ada saja. Sebagai rasa syukur.

*udah kayak lauk hari saja.

Profil Film Korea You Are My Sunshine (2005)

  • Judul Film: You Are My Sunshine
  • Revised romanization: Neoneun Nae Unmyeong
  • Hangul: 너는 내 운명
  • Sutradara: Park Jin-Pyo
  • Asisten Sutradara: Guk Dong-Suk, Jung Young-Heon
  • Penulis: Park Jin-Pyo
  • Produser: Lee Yu-Jin, Oh Jung-Wan, Ahn Su-Hyeon, Park Dong-Ho
  • Cinematographer: Seong-Seung-Taek, Kang Kuk-Hyeon
  • Tanggal Rilis: September 23, 2005
  • Durasi Tayang: 123 min.
  • Genre: Romance / Melodrama / Tearjerker / HIV/AIDS / Rural
  • Distributor: CJ Entertainment
  • Bahasa: Korea
  • Negara: Korea Selatan

Cast Film Korea You Are My Sunshine (2005)

Jeon Do Yeon memerankan Eun Ha.

Hwang Jung Min memerankan Seok Jung.

Na Moon Hee memerankan Seok Jung Omma.

Ryu Seung Soo memerankan Chul Kyu.

Ko Su Hee memerankan Hwang Yu Sun.

Sinopsis Singkat Film Korea You Are My Sunshine (2005)

Seok Jung adalah pemuda yang pekerjaannya berternak sapi. Ia tinggal bersama dengan Ibunya. Keinginan besarnya adalah menikah.

Suatu hari saat di jalanan, Seok Jung menemukan sosok Eun Ha yang membuatnya jatuh cinta dalam pandangan mata sekilas.

Setelah dijalani masa perkenalan. Seok Jung makin suka pada Eun Ha. Profesi Eun Ha adalah penjual kopi dan penjulan wikwik pada pelanggan.

Cinta memang buta, Eun Ha dinikahi oleh Seok Jung. Mereka nampak sangat bahagia, hingga kenyataan menampar mereka berkali-kali. Tentu saja karena masa lalu Eun Ha.

Komentar Ulasan Film Korea You Are My Sunshine (2005)

Agak gelap filmnya. Bukan gelap di cinematografi. Namun gelap dalam kisah. Semacam cinta yang menjadi tragedi karena masa lalu yang kelam dan penyakit HIV.

Eun Ha digambarkan menjadi sosok perempuan yang sopan, manis, dan menyenangkan. Ia pun cantik. Nampak pula kepolosan kepribadiannya, padahal ia lebih dari itu. Eun Ha punya masalah hidup yang sangat pahit. Ia mengalami kekerasan dan tentu saja ingin hidup normal menjadi perempuan yang mencintai dan dicintai.

Secara ide cerita. Memang cukup sederhana. Yang bikin menjadi cukup spesial adalah latar belakang pemain yang nggak biasa.

Yang satu pria desa. Yang satu perempuan dengan segudang masa lalu yang bermasalah.

Nonton film tahun 2005 memberikan aroma yang berbeda dengan film saat ini yang tentunya jauh lebih modern.

Melihat sosok Hwang Jung Min yang melanglang buana dalam banyak film tapi malah disepelekan sama penonton di drama Hush rasa-rasanya cukup nyakitin aja yaa?

Boleh jadi, yang melihat Hwang Jung Min sebelah mata adalah orang yang lahirnya belum lama dibandingkan karir seorang Jung Min sendiri.

Dibandingkan April Snow saya lebih suka ini. April Snow, ulasannya bisa dibaca di bawah ini.

Kesimpulan Ulasan Film Korea You Are My Sunshine (2005)

Secara Keseluruhan?

Merupakan romansa yang nggak manis.

Banyak adegan nananina meski masih “soft”. Jadi “nggak terus terang” gitulah kayak lampu Philip.

Buat saya masih lumayan. Bagus yaaa belum. Jelek juga tidak.

Penutup

Buat yang mau trakteer mimin. Linknya masih di sini yaaa.

Terima kasih.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!