Ulasan Drama Korea Somebody (2022)

Waaahhh telat.

Emang. Hanya saja emang beneran baru nonton karena baru intsall aplikasinya lagi. Untuk legalnya, kalian bisa nonton drama ini di Nteflix.

Awalnya saya penasaran cari-cari judul ini di tele. Tapi nggak nemu.

Profil Drama Korea Somebody (2022)

  • Drama: Somebody
  • Revised romanization: Somebody
  • Hangul: 썸바디
  • Director: Jung Ji-Woo
  • Writer: Han Ji-Wan
  • Network: Netflix
  • Episodes: 8
  • Release Date: November 18, 2022
  • Runtime:
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Cast Drama Korea Somebody (2022)

Kim Young Kwang memerankan Seong Yun O.

Kang Hae Lim memerankan Kim Sum.

Kim Yong Ji memerankan Im Mok Won.

Kim Soo Yeon memerankan Yeong Gi Eun.

Sinopsis Singkat Drama Korea Somebody (2022)

Seong Yun O adalah lelaki tampan, punya pekerjaan, berbadan atletis namun seorang psikopat yang suka membunuh teman kencannya yang ia dapatkan dari aplikasi chating.

Kim Sum adalah perempuan genius yang merupakan pembuat aplikasi chating. Saat remaja ia ditemukan oleh programer di acara pameran karya. Idenya tentang kecerdasan buatan pada aplikasi chating akhirnya dikembangkan. Waktu berlalu dan Kim Sum tumbuh sebenarnya dengan relatif baik.

Pada beberapa adegan Kim Sum nampaknya diasuh dengan sangat baik oleh Ibunya. Meski ia menderita sindrom asperger, salah satu spekturm dari anak autis.

Kim Sum ini punya dua temen cewek. Namanya Im Mok Won yang berprofesi sebagai dukun. Kalau kalian pernah lihat dramanya Minho yang The King Eternal.... itu salah satu pemeran pendukungnya, yang Mbak cantik banget itu.

Ada satu lagi temannya Kim Sum yaitu seorang polisi yang menyandang distabilitas yang menggunakan kursi roda bernama Yeong Gi Eun.

Pada aplikasi, Yeong Gi Eun janjian dengan psikopat Yun-O dan nananina kemudian Gi Eun ditinggalkan gitu aja serta kehilangan kursi roda. Ternyata, pemuda yang sama mengencani Kim Sum. Kim Sum dan Yun-O pun nananina berkali-kali. Bisa dibilang saling tertarik karena punya kepribadian yang sama-sama anehnya.

Komentar Drama Korea Somebody (2022)

Sebenarnya drama ini sangat menarik di awal.

Setidaknya demikian. Premis yang dimunculkan pun unik. Bahkan berani.

Tapi banyak lubang-lubang logika yang menjadi kosong di kepala saya. Misalnya mengenai sepak terjang Yun-O yang tidak segera ditangani oleh isilop *silakan baca dibalik. hahahaha. Bahkan ketika di episode-episode akhir pun demikian.

Dua perempuan teman baik dari Kim Sum sebenarnya punya karakter yang kuat. Sayangnya nggak digali terlalu baik. Mbak Duku cantiknya bukan main. Motor skupynya juga bagus. Meski rambutnya pendek, dia bisa secantik itu. Yang saya tangkap malah tatapannya yang kuat dan kisah jeruk makan jeruk yang nggak terlalu masuk sama line ceritanya. Apa ini iklan anu? ahhh sudahlah.

Mbak Isilop ini juga aneh. Anehnya dia kan polisi tapi tidak belajar dari pengalaman sebelumnya. Meski pengalaman sebelumnya jika diceritakan ke isolop lainnya akan “malu juga”. Nggak habis pikir malah ketemu lagi sama Yun-O dan dengan segala keterbatasannya, ia pun hampir celaka. Di kepala saya dia malah kayak mau dihabisi.

Ending.

Saya nunggu banget endingnya. Malah endingny begitu. Hiks. Agak di luar nalar aja.

Mbak peran utama merupakan aktris baru yang berani. Ini proyek keduanya dan dia sudah main drama model begini. Mengingatkan saya sama nama aktris besar yang awalnya berani berperan seperti ini. Aktingmu bagus Mbak. Lanjutkan!!!!

Agak melelahkan ngikutin dramanya. Karena nggak ada yang beres dari karakter utama maupun karakter tambahannya.

Cuma mayanlah ngisi hari minggu sambil berguling-guling.

Penutup

Terima kasih telah membaca.

Link trakteer mimin ada di sini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!