Ulasan Drama Korea Destined with You (2023)

Kesan pertamanya sudah mimin tulis di sini. Tulisan ini adalah komentar tambahan saja setelah nonton sampai akhir dan merupakan pendapat pribadi. Segala keputusan mau nonton apa tidak, semua adalah kehendak kesadaran masing-masing penonton.

Nonton Dengan Teratur

Seperti minum obat.

Bahkan bener-bener saya tungguin. Dibandingkan King the Land (2023) jelas saya lebih suka ini.

Gimana setelah nonton sampai akhir?

Saya Suka

Suka dalam kategori, romansa ringan yaaa. Nggak masuk yang “terbaik” sampai bikin saya bengong-bengong tapi saya suka dramanya karena gemas dan romansanya pas.

Di beberapa momen saya bener-bener jengkel, utamanya ketika saya ngeras Lee Hong Jo banyak nggak dapat dukungan, teman-temannya tukang gosip, naksir orang tapi dijauhi, kemudian ditaksir sama pria yang sebenarnya masih punya hubungan dengan wanita lain. Meski wanita lainnya (Anak pejabat) itu juga nggak baik orangnya, tapi tetap saja, berasa Hong Jo kayak selingkuhan.

Pas Aja Mesranya

Ada drama yang terlalu banyak dosis mesranya.

Ada yang saya pikir kurang. Kayak My Liberation Notes. wkwkwkwk.

Drama Destined with You itu pas, tarik ulurnya ada. Sangat bucin satu sama lainnya juga ada. Dan nggak paham kenapa Ro Woon itu bibirnya cakep bener. Ehhh serius. Selain orangnya cakep, bibirnya juga cakep. Jadi pas manyun-manyun itu lucu aja. Hahaha.

Sekali lagi yaaa kenapa saya bilang pas, karena iramanya dapat. Misalnya di awal, Hong Jo bener-bener nggak suka sama Jang Shin Yu, kemudian goyak sedikit, jadian sampai bucin, agak mau ngelepasin, kemudian erat kembali. Tarik ulurnya juga sejalan dengan konflik yang terjadi.

Misalnya ketika Hong Ju tahu mengenai tangan merah.

Secara Konflik Juga Lumayan

Lumayan ringan sesuai dengan nuansa dramanya.

Ada Mamang jahat, anak pejabat jahat, dan selebihnya adalah masalah kecil atau kegundahan hati masing-masing, yang menyebabkan dramanya masih ringan buat diikuti dari awal sampai akhir.

Urusan balik ke kisah masa lalu juga “nyambung-nyambung” aja.

Level di penasaran banget sih belum yaaa. Tapi saya selalu ada di perasaan “saya mau tahu sampai habis” dan itu sudah cukup bagi saya.

Senang dan Gemas

Beberapa drama belakangan memberikan saya perasaan senang dan gemas. Destined with You adalah salah satunya. Keduanya nampak apik memerankan satu sama lain, Ha Joon yang menjadi pemeran pembantu pun memesona dengan caranya (ini mas-mas PNS di lantai bawah), ohhh iya, Ha Joon juga main drama KBS2 yang panjang bareng Uee (bwt, drama panjang ini rasanya kok kurangs seru yaaa).

Yakkk maap mimin malah oot ke drama lain.

Tapi meski senang dan gemas saat melihat peran utamanya, mimin sebenernya nggak terlalu suka sama kisah cinta ahjumma dan ahjussi di kantor wali kota. Kalau bagian ini pengen percepat atau skip saja. Kayaknya mau ada atau nggak adanya kisah ini nggak jadi masalah pada jalan asli dramanya. Makanya, rada ganggu. Menurut mimin yaaaa.

Destined with You Ringan dan Menghibur

Untuk mimin yang lagi sering sibuk, Destined with You memberikan nuasa yang ringan untuk ditonton dan diikuti.

Nggak semua bagian kisahnya saya suka. Tapi mimin rekomendasikan ke kalian yang mau nonton drama romansa dengan sentuhan obat pelet yang ampuh.

Duhhhh jadi pengen melet orang dan punya ramuan buat kulit cerah.

Penutup

btw, link trakteer mimin di sini. Uang yang terkumpul akan dibelikan symbal untuk anak-anak di sekolah. Terima kasih.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!