Review Kesan Pertama Menggunakan Krim Temulawak

Review Kesan Pertama Menggunakan Krim Temulawak

Review Kesan Pertama Menggunakan Krim Temulawak – Halooo… kali ini saya mengulas pengalaman saya menggunakan krim temulawak. Mau curhat dulu, jujur saya saya pakai produk ini amat sangat ragu-ragu karena krim temulawak ini nggak punya BPOM. Jadi, nggak salah kalau banyak yang berkesimpulan bahwa krim temulawak adalah krim abal-abal.

Tapi, saya beli dan coba pakai karena SANGAT PENASARAN. Gimana nggak penasaran. Saya lihat di toko online ini laris manis seperti kacang goreng? Saya beli di salah satu toko di kota saya, mbak kasir bahkan nyuruh saya untuk memborong karena krim ini akan naik harganya dalam waktu dekat. Saya beli per januari 2018 harganya 30.000.

Mari kita bahas dulu pengalaman kesan pertama saya ini.

Kotak Kuning dengan hologram

Dengan hologram yang hamir lepas lebih tepatnya. Warna kotak kardusnya berwarna kuning cerah. Bertuliskan Temulawak New, Day & Night Cream Beauty Whitening Cream. Beratnya 50g. Bertuliskan MAL 03040088K.

Krim oencerah untuk pagi & malam T/MARK : 86572568. 08-13588 Imported by Zenith Ventures Sdn, Bhd (188528-A). 175, Malacca Street, Penang Malaysia.

Pengalaman saya nih, pas isi diambil dari kotak. Itu ada cream yang keluar-keluar gitu. Jadi, kemasannya amat sangat tidak rapih dan rawan rusak kalau dibawa-bawa.

Review Kesan Pertama Menggunakan Krim Temulawak
sumber : dokumen pribadi

Janji manis pada kemasan

Temulawak cream menghilangkan bintik-bintik hitam, jerawat dan kisut-kisut pada kulit. Kulit yang kasar dan hitam dapat berubah menjadi putih, bersih dan bercahaya. Juga dapat digunakan sebagai fondasi agar supaya kulit tetap halus, bercahaya dan awet muda.

Jujur saja, kalau dilihat dari tata kalimat di atas sebenarnya kurang ekfektif, hehe.

Di kotak juga ada keterangan cara penggunaan beserta kalau pakai itu tipis-tipis saja. Kemudian, di kotak juga ada tulisan tentang reaksi; apabila ada reaksi seperti merah atau gatal, maka itu adalah reaksi yang wajar.

Isi dalam kemasan

Isinya ada dua buah krim yang saling tumpuk. Di atas ada krim pagi dan di bagian bawah ada krim malam. Tapi bisa dipisah kok. Dan kalau dilihat, isinya ini sedikit ya… warna putih untuk krim malam dan warna seperti coklat untuk krim pagi.

Di bawah pot krim ada tulisan SUPER ORIGINAL.

Review Kesan Pertama Menggunakan Krim Temulawak
sumber : dokumen pribadi

Kesan Pertama Menggunakan Krim Pagi/Siang Temulawak

Pada awal lihat, di atas cream ada semacam seperti tulisan guys. Tulisannya adalah SUPER Temulawak. Krimnya juga seperti ada minyak di bagian pinggir yang warnanya kuning kecoklatan.

Saat dicolek, ini krim keras banget. Serius, ini seperti kelly krim gitu. Tapi versi yang lebih lebih keras. Setelah dioleskan ke kulit, ratanya susah banget. Mungkin karena keras tadi kali ya? dan kalau dibilang krim siang bisa dijadikan foundation, maka saya bilang ini nggak banget kalau dibuat untuk foundation karena dia susah rata dan tidak ada efek pakai foundation di kulit.

Yang dirasakan saat penggunaan krim pagi/siang temulawak adalah agak sedikit gatal ya. tapi itu sedikit sekali dan bisa jadi seperti nggak ada efek perihnya. Mungkin sih karena pemakainan pertama kali ya? Tips saya, kalau mau makeup. Tinggal ditumpuk aja, nggak masalah kok.

Review Kesan Pertama Menggunakan Krim Temulawak
sumber : dokumen pribadi

Kesan Pertama Menggunakan Krim Malam Temulawak

Warnanya adalah putih, agak sedikit mengkilap gitu kalau kena cahaya. Baunya cukup wangi. Putihnya itu bukan putih susu ya, putihnya agak seperti ada bening-beningnya.

Saat dipakai, ini agak lengket-lengket gitu dipakai dan ketika dicokek. Itu krim yang lainnya bawaannya ngikut. Jadi, ini krim seperti kental gitu. Terus juga nih, krim ini adukannya nggak rata. Eh gimana-gimana maksudnya?

Itu lho, isinya itu krimnya, seperti nggak diaduk rata gitu. Dan kesan pertama setelah pakai, agak terasa sedikit gatal-gatal tetapi masih bisa ditoleransi.

Review Kesan Pertama Menggunakan Krim Temulawak
sumber : pribadi

Apakah saya meneruskan memakai krim temu lawak atau tidak?

Oh iya. Saya nggak nemu ada tulisan exp date alias tanggal kadaluarsa lho?

So, setelah rasa penasaran saya terpenuhi. Akhirnya atas temuan asli saya di atas. saya nggak pakai krim temulawak besoknya. Karena sudah cukup bukti bahwa krim ini gajebo, alias krim nggak jelas bo.

Karena dibuang sayang juga. Akhirnya krim ini saya kasih ke saudara saya. Kalau ada review berikutnya tentang krim temulawak nanti bisa saya wawancara dia.

Yup. Sekian dulu Review Kesan Pertama Menggunakan Krim Temulawak. Sampai ketemu di tulisan hasil untuk pemakian krim temulawak di postingan berikutnya.

Terima kasih…

 

 

Advertisements

You May Also Like

5 Comments

  1. Aku mau beli cream ini juga ragu2 udah lama sih mikir2 beli apa kagak, tapi setelah bnyk liat review ttng cream, udah ahh gk brani😂

  2. Aku dulu pernah pake krim ini huhuuuu😭 dan emang kesan pertama kaya gitu, semingguu pemakaian muka ku emang bersih banget, cerah gada jerawat, kinclong, glowing, so dengan bodohnya aku lanjutin pake krim abal abal ini, sampe di bulan ke 5 (juli 2018) mukaku jadi merah merah gitu dan aku berentiin pake ini krim akhirnya muka ku jadi brutusan bangettt sampe sekarang pun masih, sejak pake krim itu mukaku sekarang jadi super duper sensitif dan bruntusan selama setahunan ga ilang ilang padahal udah coba pake skincare acne pun tetep aja ga ilang ilanggg, plis gaesss jangan sembarangan kalo mau beli produk skin care :”(

  3. Aku juga gitu pertama pake kinclong pas brenti jerawat muncul dan kulit ku jadi sensitif,skrng Uda coba pake produk new Zan utk ilangin jerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!