Review Film Korea Oh! My Grand (2020)

Review Film Korea Oh! My Grand (2020)

Review Film Korea Oh! My Grand (2020) – Pernah lihat nenek yang main di Navillera? Yang jadi istrinya Kakek Shim? Atau perah lihat Detektif Utama yang main di drama korea Mouse yang main bareng Lee Sung Gi? Pernah lihat ahjumma kedua yang main drama Return?

Nah mereka main semua di film ini.

Profil Film Korea Oh! My Grand (2020)

  • Judul Film: Oh! My Gran (English title) / Oh! Moon-Hee (literal title)
  • Revised romanization: Oh! Moonhee
  • Hangul: 오! 문희
  • Sutradara: Jung Se-Kyo
  • Penulis: Kim Soo-Jin
  • Produser: Ok Gwang-Hee
  • Cinematographer:
  • Tanggal Rilis: September 2, 2020
  • Durasi Tayang: 109 min.
  • Distributor: CGV Arthouse
  • Bahasa: Korea
  • Negara: Korea Selatan

Cast Film Korea Oh! My Grand (2020)

  • Na Moon-Hee – Oh Moon-Hee
  • Lee Hee-Jun – Du-Won
  • Choi Won-Young – Detective Kang
  • Park Ji-Young – Director Song
  • Lee Jin-Joo – Bo-Mi
  • Jeon Bae-Su – Department Head Han
  • Kim Ye-Eun – Han Jae-Sook
  • Kim Sun-Kyung – Pan Geum-Bak
  • Kim Jung-Young – Oh Moon-Hee (young)
  • Kim Hak-Sun – Du-Won’s father
  • Cha Soon-Bae – emergency room doctor
  • Kim Soo-Kyung – Mi-Sook
  • Kim Bo-Jung – Assistant Manager Seo
  • Lee Kyu-Sung – Assistant Manager Lee
  • Dong Hyun-Bae – detective
  • Oh Chang-Kyung – Arabian Nightclub Owner Hong
  • Kim Gui-Seon – Executive Director Choi
  • Jang Nam-Boo – rude customer
  • Nam Jung-Woo – telephone pole worker 2
  • Kim Dong-Hyun – fire marshal
  • Gu Bon-Jin – fast driving man
  • Park Ki-Ryoong – man of playing janggi
  • Choi Kwang-Il – psychiatrist
  • Park Jin-Woo – factory manager
  • Na Eun-Mi – news announcer

Sinopsis Singkat Film Korea Oh! My Grand (2020) oleh Besoksore

Nenek Oh terkena pikun, ia punya seorang putra dan cucu perempuan yang masih kecil. Awal mula yang bikin betah nonton adalah lucu.

Sang cucu melaporkan ke ayahnya kalau nenek mau budir. Eehh sang putra malah ikutan naik di pohon, berputar-putar di ranting yang kuat dan bilang ke Ibunya kalau ranting yang dipilih Ibunya nggak kuat. Mending ranting yang ia pilih.

Benar saja, Nenek malah jatuh dalam aksinya.

Di desa, mereka punya seekor anjing hitam. Suatu ketika sang cucu terkena kecelakaan di jalanan yang sepi. Saksinya adalah nenek, tapi nenek tidak bisa memberikan info yang jelas karena ingatannya sangat terbatas.

Sang cucu sakit keras di rumah sakit, sangat terluka parah. Sebagai ayah yang merasa bersalah, anak nenek mencari pelaku tabrak lari sampai ketangkep.

Film ini terkesan pada penyelidikan. Tapi sangat unik karena masing-masing karakter unik sekali.

Komentar Review Film Korea Oh! My Grand (2020)

Nonton dimana Min?

Saat nonton ada di viu. Tapi ya guys, namanya viu itu bentar banget kalau ada film, banyak pula drama mereka yang udah nggak ada. Jadi, jangan salahkan misalnya nyari di tempat itu kemudian udah nggak ada. Bukannya bohong, tapi pihak viu juga punya kontrak pada isi konten mereka.

Masalah Kualitas Akting?

Oke semua.

Mantep semua.

Mereka lucu sekaligus cerdas dalam karakternya. Lee Hee Jun bener-bener mantep mainnya. Emang aktor langganan film beda banget sama aktor langganan drama ya?

Bahkan anjing di sini pun bisa akting.

Review Film Korea Oh! My Grand (2020)
sumber : asianwiki.com

Tentang Ide Cerita?

Simple.

Runut.

Kocak.

Investigasinya bikin penasaran.

Dan bikin nggak nyangka.

Endingnya kocak banget.

Secara gagasan cerita meski masalahnya nggak besar, tapi eksekusinya mulus banget. Nggak ada adegan yang nggak perlu.

Kesimpulan Review Film Korea Oh! My Grand (2020)

Bagus cuy.

Ringan, menghibur, cerdas, dan aktor utamanya sungguh trengginas. 😀

Buat yang suka film ringan, nggak bikin pusing tapi bikin penasaran. Saya rekomendasikan film yang satu ini.

Trakteer Mimin Besoksore

Buat yang suka sama tulisan di besoksore.com dan ingin mentrakteer mimin eskrim sebagai penambah tenaga adminnya, bisa klik di sini.

Emangnya trakteer apaan? Bisa di sini kalau yang pengen cari tahu.

Terima kasih sudah membaca. Terima kasih sudah mendukung.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!