Kesan Pertama Nonton See You in My 19th Life (2023)

Saya ujian dapat hari minggu di tanggal 25 dari pagi sampai siang. Saya mohon tulus doa kepada pembaca sekalian agar prosesnya berjalan dengan lacar dan saya bisa lulus.

Sejujurnya, saya dalam keadaan yang kurang tenang karena akan ujian. Akhirnya saya mengalami kesulitan tidur. Padahal saya harus istirahat yang cukup agar bisa belajar kembali. Disela-sela hari-hari yang mengkhawatirkan. Saya sempat mencicipi drama baru, bahkan ada 1 lagi dramanya Yoona. Tapi saya mau nulis yang ini dulu.

Profil Drama Korea See You in My 19th Life (2023)

  • Drama: See You in My 19th Life
  • Revised romanization: Yibeon Saengdo Jal Butakhae
  • Hangul: 이번 생도 잘 부탁해
  • Director: Lee Na-Jeong
  • Writer: Lee Hye (webcomic), Choi Young-Rin
  • Network: tvN
  • Episodes:
  • Release Date: June 17, 2023 —
  • Runtime: Sat. & Sun. 21:10
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Cast Drama Korea See You in My 19th Life (2023)

Shin Hye Sun memerankan Ban Ji Eum.

Ahn Bo Hyun memerankan Mun Seo Ha.

Ha Yoon Kyung memerankan Yoon Cho-Won.

Ahn Dong Hoo memerankan Ha Do Yoon.

Sinopsis Singkat Drama Korea See You in My 19th Life (2023)

Ban Ji Eun adalah perempuan muda yang mampu mengingat bagaimana kehidupannya di masa lalu. Di kehidupan saat ini, dia sudah masuk kehidupan ke 19. Pada kehidupannya yang ke 18, Ban Ji Eun bernama Yoon Ju Won dan mati saat remaja. Ia meninggal karena kecelakaan bersama dengan Mun Seo Ha.

Mun Seo Ha memanggil Ju Won dengan sebutan Noona karena lebih muda. Ju Woon sangat menyukai Noonanya dan mengajaknya menikah dari kecil.

Nggak lama Ju Won lahir kembali menjadi Ban Ji Eun, Ji Eun kerja di bidang tekhnik mobil. Ia jenius dengan menguasai banyak bahasa dan bidang, karena kemampuannya di masa lalu menjadi akumulasinya di masa sekarang. Saat Ban Ji Eun mengalami kesadaran akan masa lalunya, ia mencari Seo Ha. Saat itu dia masih anak-anak yang ditinggal Ibunya dan diterlantarkan ayahnya. Ban Ji Eun kecil bahkan sudah mengajak menikah Seo Ha yang saat itu masih SMA.

Seo Ha pergi ke LN. Sedangkan hidup Ban Ji Eun adalah menantikan Seo Ha datang kembali.

Saat Seo Ha datang, Ji Eun sangat intens tanpa selow alias ngegas untuk mendekati Seo Ha. Sudah ditembak jadi pacar sampai dengan sudah diajak nikah.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea See You in My 19th Life (2023)

Ringan.

Para peran anak-anak cakep gilaaa. Apalagi remaja tanggung yang memerankan Ju Won, cantiknya kebangetan.

Karena sudah pernah hidup di masa lalu dan mengingat semuanya, karakter Ban Ji Eun sangatlah intens penuh dengan rasa percaya diri, sangat mampu menghadapi badai keluarga (Ayahnya mabuk-mabukan dan Ibunya meninggalkannya). Ia melihat dengan sendirinya si Ibu meninggalkannya di jendela dan sangat tenang. Ia bahkan menghibur dirinya saat melihat kelakukan ayahnya bahwa di masa lalu, ia mampu hidup dalam keadaan perang dan keadaannya sekarang sangatlah lebih baik.

Menarik lhooo. Bisa menjadi mental modal.

Kita percaya diri karena sudah mengalami kegagalan dan kepedihan yang banyak di masa lalu. Membandingkan kepedihan yang berat dan hidup lebih tegar di masa kini. Ban Ji Eun tumbuh menjadi karakter yang “dia mau” dan tahu bakatnya apa. Dia tidak takut terhadap siapapun.

Karakter peran utama wanita yang sangat dominan. Sedangkan karakter pria nampaknya “Sangat butuh Noonanya”.

Masih seru sihhh.

Apalagi keduanya main bagus di drama-drama sebelumnya. Konon dramanya dari komik dan saya belum baca komiknya. Dan nggak kepikiran buat baca juga.

Masih saya tungguin.

Dan sekali lagi. Mimin minta doa sama kalian semua.

Penutup

Link trakteer mimin ada di sini. terima kasih.

You May Also Like

11 Comments

  1. webtoon-nya bagus banget ini Min, recommended. Author-nya jago banget bikin cerita tidak tertebak. Bahkan cerita romansa pemeran pembantu pun menarik banget. Saya nungguin tamat dulu biar bisa marathon ga penasaran 😀
    Semoga ujiannya lancar dan sukses terus ya Min, semua perjuangan pasti berbuah manis tepat pada waktunya.

      1. download aja webtoon, cuma sekarang yg judul ini sudah pake tiket harian. sehari bisanya baca 1 episode yang free. dan episode2 akhir udah pake koin. tapi worth it deh. bagus ceritanya.

  2. Dramanya recomended, daebak banget deh. Smoga mimin slalu sehat, bahagia, dan sukses slalu, dan mnemukan jodoh yang terbaik dari Tuhan Yang Maha Esa, aamiin…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!