Review Film Thailand Jan Dara 2012

Review Film Thailand Jan Dara 2012

Review Film Thailand Jan Dara 2012 – Pas nonton, saya pikir ini film korea lho, eh ternyata ini film Thailand. Jan Dara merupakan film yang tayang pada tahun 2012 dan adaptasi dari sebuah novel yang laris di Thailand. Jadi apakah eksekusi Film Jan Dara ini bagus?

Nggak bisa bilang membandingkan sih, kan saya belum pernah baca novelnya. Tapi, saat saya nonton, ada atmosfer bahwa film ini diadaptasi dar novel (Cuma perasaan aja sih waktu nonton). eh ternyata pas dicari-cari tahu ternyata benar bahwa Film Jan Dara ini dari novel.  Ada Jan Dara 2 juga lho, tapi saya belum nonton. Pemeran utamanya adalah Mario Maurer dan doi itu ganteng lho.

Sinposis Film Thailand Jan Dara 2012

Mengambil latar belakang sekitar tahun 1930an, saya pikir film ini sangat sesuai dengan latarnya, dibuat sangat apik dari sisi lokasi, gaya berbusanan, teknologi dll.

Pada awal cerita, kita akan disuguhkan adegan dalam rumah seorang Tuan yang di dalamnya ada seorang yang sedang melahirkan. Dia adalah istri dari Sang Tuan bernama Dara. Sayangnya, setelah lahir putranya, sang Ibu langsung meninggal.

Luang Wisnan, Sang Tuan membenci bayi istrinya. Ia sering memanggilnya dengan panggilan sampah. Jan tumbuh diasuh oleh sepupu dari Ibunya bernama Bibi Wad. Demi menyelamatkan Jan dari kekejaman Tuan Wisnan, Bibi Wad rela melakukan apapun. Akhinya Bibi Wad mengandung dan melahirkan seorang putri, namanya Kaew.

Kebencian Tuan Wisnan tidak juga mereda, ia melakukan apapun demi membuat Jan menjadi sengsara. Termasuk menyingkirkan Nenek Jan. Liciknya, Tuan Wisnan menaklukan siapapun di rumahnya yang membela Jan dengan menidurinya. Ia meniduri siapapun, semua pelayan, siapapun itu. Nenek Jan pun akhirnya menyerah dan pergi karena kelakuan busuk Tuan Wisnan.

Jan tumbuh dengan siksaan yang dilakukan ayahnya, namun Bibi Wad dan beberapa pelayan masih terus berada di sisinya. Jan tumbuh menjadi pemuda yang sopan dan cukup cerdas. Ia juga jatuh cinta dengan seorang gadis dari kelas sastra. Tapi, karena beberapa hal, cintanya jadi wacana.

Suatu hari, Tuan Wisnan membawa seorang wanita baru ke rumahnya….

Bagaimanalkah kehidupan Jan?

Review Film Thailand Jan Dara 2012

Komentar Film Thailand Jan Dara 2012

Kalau kalaian lihat dan tahu, Film ini punya genre yang nggak bisa ditonton semua orang Jadi, saya pikir kalian harus cukup dewasa dan bijak kalau mau nonton.

Secara story line, saya bisa bilang bahwa film ini cukup menarik. Yaaa kalau dibanding dengan film yang asal doang dengan visualnya saja sih jelas ini menarik. Secara penyampaian juga cukup runut. Bahkan bisa saya bilang film ini cukup rapih dan agak menyedihkan.

Di akhir cerita, kita akan tahu mengapa Tuan Wisnan melakukan hal yang sedemikian jahat pada Jan. Kita akan tahu mengapa Bibi Wad begitu baik hati pada Jan.

Untuk adegan  sendiri, nggak kehitung deh ada berapa, beberapa saya skip. Bahkan bisa dibilang amat sangat berani, kadang bikin puyeng sih. kwkwkw.. Semuanya dipertontonkan. Agak ngeri sih sebenarnya. Dan semua perempuan di dalam Film Jan Dara ini semuanya cantik, para pelayan pun sangat cantik. Dilihat sekilas saja, film ini pasti sudah menghabiskan banyak sekali biaya produksi.

Kalau membahas pemeran utamanya yaitu Mario Maurer sebagai Jan, aktingnya dapet banget. Sebagai aktor, dia memerankan cukup apik dan wajahnya kok lugu-lugu gitu ya? kalau masalah adegan erotis yang dilakukan Mario Maurer, di film biasa-biasa aja kok. Malah lebih banyak adegan erotis dilakukan oleh pemeran lain. Mungkin ini untuk menjaga imagenya sebgai aktor kali ya?

*maap nih agak spoiler…

Di awal saya bilang bahwa saya merasakan atmosfer novel dalam film ini. kenapa? Karena di saat Ibu dari Jan dilecehkan, saya mengingat novel berjudul Cantik itu Luka karya Eka Kurniawan. Begitulah, punya wajah dengan paras luar biasa kadang justru mengundang lelaki busuk untuk. Ribet ya jadi cewek itu?

Karena Jan Dara ini dibagi menjadi 2 buah film, yang pertama masih sangat menggantung bagaimana kisah akhir dari Jan Dara. Karena pada film ini ada seorang pria tua di taman yang sedang membuka album foto. Saya pikir itu Jan Dara ketika tua.

Ahhh sepertinya saya harus lihat film yang keduanya.

Film Thailand Jan Dara 2012 direkomendasikan?

Nahhh… karena saya bisa bicara cukup banyak pada postingan ini, saya pikir film ini tidak buruk. Tapi sekali lagi, karena genrenya nggak masuk untuk tiap kalangan. Kalian harus cukup dewasa dan bijaksana kalau nonton.

Sekian review Film Thailand Jan Dara 2012.

Terima kasih sudah membaca.

Kalau saya sih cukup penasaran gimana nanti cerita Jan Dara dengan gadis yang ia sukai saat di sekolah. Semoga aja nanti happy ending. Hidup Jan Dara sudah sangat menderita sejak kecil.

Review Film Thailand Jan Dara 2012

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!