Review Film Perempuan Punya Cerita 2007

Review Film Perempuan Punya Cerita 2007

Review Film Perempuan Punya Cerita 2007 – Hai, besoksore.com mau mengulas film Indonesia nih. Bukan film baru memang, bahkan bisa dibilang sudah lebih dari 10 tahun lalu pernah ada. Film yang akan saya ulas berjudul perempuan punya cerita, diperankan oleh Kirana Larasati, Susan Bachtiar, Shanty, Sarah Sechan, Rachel Maryam, Fauzi Baadilla, Rieke Diah Pitaloka, Winky Wiryawan dan masih banyak lagi peran lainnya.

Kok pemainnya banyak ya? yup, karena film perempuan punya cerita merupakan kumpulan 4 cerita pendek dalam sebuah film. Tentang perempuan dalam perjuangannya dalam hidup. Oh iya, saya nonton film ini di iflix ya. kalian bisa download di iflix kalau mau nonton.

Review Film Perempuan Punya Cerita 2007

Kalau saya bicara tentang sinopsis maka saya pikir masih banyak tulisan-tulisan lain yang lebih lengkap dan memang mewakili film ini. jadi, pada tulisan saya kali ini merupakan komentar saya sebagai penonton yang telat. Telattt banget buat nonton.

Kalau dilihat dari pemainnya, bukan nama baru kan? Kualitas akting mereka pun sama sekali tidak buruk, bahkan bisa saya bilang mereka benar-benar dapet banget memerankan masing-masing karakter.

Cerita pertama.

Seorang bidan yang mengabdi di pulau, ia terkena kanker payudara. Di tempatnya mengabdi, ada seorang gadis yang memiliki keterbelakngan mental. Ia diperkosa oleh pemuda yang hanya menginginkan kesenangan dan biadab. Akhirnya sang gadis tersebut hamil.

Di cerita pertama, saya benar-benar menangis. Karena, di tempat saya tinggal ada kisah yang mungkin barangkali mirip. Seorang gadis yang punya keterbelakangan mental tinggal bersama ibunya, sang ibu menikah lagi. Dan saat di rumah sepi, ayah tiri memperkosa gadis tersebut hingga hamil dan melahirkan anak.

Sedih. Saya sedih bukan main. Perempuan yang justru harusnya mendapatkan perlindungan karena kekurangan yang ia miliki justru harus dilukai.

Cerita kedua.

Masalah pergaulan bebas anak SMA di suatu kota. Seorang reporter menggali cerita di dalamnya dan terbat hubungan dengan salah satu gadis SMA tersebut. Sang reporter begitu saja pergi setelah berhasil tidur dengan sang gadis dan mendapatkan berita bagus.

Bukankah masalah seperti ini sudah banyak terjadi? Hubungan seksual yang tanpa tanggung jawab. Agaknya perempuan memang harus benar-benar membentengi diri dari lelaki jenis ini. mengumbar janji, kemudian pergi.

Cerita Ketiga

Tentang perdagangan anak di bawah umur. Sang anak juga sebelum dijual sudah pernah dilecehkan oleh ayah tirinya sendiri. Sang anak kecil di jual ke tiongkok dan menikah dengan pria tua. Dan yang membawa gadis kecil itu adalah sahabat sang Ibu. Bagaimana laranya seorang ibu yang kehilangan putrinya dengan kisah yang sangat tragis ini.

Lagi, saya menangis dibuatnya.

Cerita keempat.

Perempuan terkena HIV AIDS, dia tertular oleh suaminya yang punya kebiasaan seks bebas dan mengkonsumsi narkoba. Suaminya meninggal karena over dosis. Ia membawa pergi anak perempuannya yang selalu ingin dipisahkan dari dirinya oleh mertuanya.

Setelah perjuangannya pergi dari satu tempat ke tempat lain. sang Ibu menyerah dan anaknya diserahkan kepada mertuanya.

Perempuan yang sakit, sendirian dan kehilangan putrinya.

Lagi, saya menangis dibuatnya.

Film Perempuan Punya Cerita 2007 direkomendasikan?

Sangat. Buat kalian yang belum sempat nonton dan bingung nonton film indonesia yang bagus. Saya rekomendasikan film perempuan punya cerita. Mungkin film ini sangat lara, tapi bisa jadi ini adalah gambaran kecil bahwa hal-hal seperti ini memang terjadi di relalitas kehidupan.

Kita tidak akan disuguhkan dengan cerita yang manis. Permandangan yang indah atau kisah romantis. Tapi, film ini membuat saya banyak berdoa bahwa saya ingin perempuan punya cerita yang tidak memilukan seperti ini.

Saya perempuan. Saya ingin perempuan bahagia. Ingin sekali.

Barangkali nanti ada film perempuan punya cerita, yang ceritanya bahagia.

Semoga ya. saya dan kalian di luar sana. Terjauhkan dari keempat cerita di atas. dan hidup kita selalu dalam lindungan Tuhan.

Terima kasih sudah membaca.

Sekian review Film Perempuan Punya Cerita 2007.

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!