Review Film Korea The Wailing (2016)

Review Film Korea The Wailing (2016) – Pas main-main ke viu. Saya nggak sengaja mengunduh film ini. Bener-bener nggak sengaja klik. Karena kecepatan internet yang cukup bagus. Sudah beberapa persen terunduh dengan cepat, akhirnya saya biarkan sampai full.

Dan sampailah pada pandangan. Sayang aja kalau nggak ditonton padahal sudah diunduh. Dan juga saya harus cepat-cepat nonton keburu unduhan saya hangus.

Saya nggak nyesel nontonnya! Mantep bener!

Profil Film Korea The Wailing (2016)

*data ini saya ambil dari asianwiki.com

  • Movie: The Wailing
  • Revised romanization: Goksung
  • Hangul: 곡성
  • Director: Na Hong-Jin
  • Writer: Na Hong-Jin
  • Producer: Lim Min-Sub, Seo Dong-Hyun, Kim Ho-Sung
  • Cinematographer: Hong Kyung-Pyo
  • Release Date: May 12, 2016
  • Runtime: 156 min.
  • Genre: Mystery / Thriller / Award Winning
  • Distributor: 20th Century Fox
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pemain Film Korea The Wailing (2016)

Kwak Do Won memerankan Jong Goo. Dia ahjussi yang sudah berumah tangga. Punya anak istri dan bekerja sebagai polisi.

Hwang Jung Min memerankan Il Gwang.

Jun Kinimura memerankan pria jepang yang tinggal di dalam hutan.

Chun Woo Hee memerankan Moo Myeong.

Kim Hwan Hee memerankan Hyo Jin. Dia adalah anak ahjussi Do Won.

Dan beberapa peran lainnya.

Sinopsis Singkat Film Korea The Wailing (2016)

Do Won adalah polisi di daerah kecil. Pagi-pagi buta ia mendapatkan kasus kematian dengan pembunuhan. Ia berangkat untuk menyelidiki.

Pada lokasi, terdapat keadaan korban yang mengerikan. Konon ditusuk sebanyak 20x. Padahal yang paling enak ditusuk adalah sate. Tidak masalah 20 tusuk. Itu akan menjadi kebahagiaan tersendiri.

Kejadian-kejadian aneh pun muncul di desa. Tapi temuan ini malah berujung pada kesimpulan karena efek dari jamur yang membuat orang-orang nampak kesurupan dan tidak terkendali. Mabok jamur cuy.

Kupikir mabok cinta aja yang mengerikan.

Ada yang bilang ada pria aneh di dalam hutan. Ia hanya menggunakan popok dan memakan bangkai. Ahjussi saksi ini mengantarkan dua polisi ke dalam hutan. Tapi malah kesamber geledek dan diopname.

Si istri malah sedih suaminya kesamber geledek karena sia-sia sudah sudah rajin minum obat herbal tapi apesnya malah kesamber geledek.

Wkwkwkwk. Agak kocak aja sih buat saya.

Temuan berikutnya yang paling mengerikan bagi Ahjussi polisi adalah mendapati anaknya yang mimpi buruk, makan sangat banyak tidak sesuai dengan usianya, dan mengumpat seperti kesurupan.

Di rumah sakit juga ada pasien yang kejang. Ototnya mengeras kemudian patah sendiri kayak hati kalian yang mencintai orang yang tidak mencintai kalian balik.

Drama ini emang penuh misteri dan kegelapan. Lhaaa maksudnya film dink, bukan drama.

Komentar Review Film Korea The Wailing (2016)

Saya nonton di viu. *barangkali ada yang nanya nonton dimana.

Film ini cukup panjang. Dua jam setengah. Kisahnya juga sangat mengerikan dengan momen-momen yang sadis.

Ada anjing galak yang maunya ngigit terus sampai ngeri sendiri. Ada momen kesurupan kayak kuda lumping, dan juga momen orang makan bangkai.

Pokoknya banyak adegan tidak menyenangkan.

Tapi secara ide cerita sangatlah menarik. Hanya saja cinematografinya terlihat sangat gelap. Padahal saya nonton di tempat legal lhooo…

*seperti mati lampu yaaa sayang. Seperti mati lampu…

Sebagai info tambahan juga. Penghargaan ini didapatkan film ini.

Main kulakan aja kan cuy…

Grosir penghargaan rupanya.

Dapat baeksang tahun 2017 juga.

Saya pikir sangat layak film ini dapat penghargaan, jarang-jarang lho guys film korea itu bagus dimata saya. Lebih banyak yang bagus adalah dramanya.

Kalau kalian demen banget sama film jepang yang misteri itu. Atmosfernya agak mirip-mirip tuh di film ini. Latar belakang tempat kejadiannya pun mendukung sekali. Di daerah pegunungan yang mataharinya suka ketutupan sama pohon-pohon gede.

Penasaran Banget!

Ketika sampai di kisah pertengahan. Perasaan terkuat yang dirasakan adalah penasaran. Penasaran tentang apa sih sebenarnya yang menjadi pemicu banyak hal aneh ini terjadi. Apakah benar tuduhan-tuduhan itu?

Kesimpulan Review Film Korea The Wailing (2016)

Buat kalian yang demen nonton film horor.

Saya sangat rekomendasikan ke kalian.

Buat kalian yang suka takut-takut. Mendingan jangan nonton karena kalian bakalan nemu kejadian yang nggak cuma tidak menyenangkan, tapi ngagetin.

Terima kasih.

Itu aja.

Selamat berpuasa bagi yang menjalankan.

Buat yang nggak juga pokoknya selamat. Semoga kehidupan kita selamat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!