Kesan Pertama Nonton Drama Korea My Dearest (2023)

Hai guys. Di tulisan ini mimin sudah nonton sampai 4 episode pertamanya. Konon katanya kata istrinya Lee Seung Gi, dramanya bagus. Yaiyalah dia yang jadi salah satu pemainnya.

Saya juga cukup kaget ternyata drama My Dearest punya dua musim. Musim pertama 10 episode kemudian musim berikutnya 10 episode lagi.

Profil Drama Korea My Dearest (2023)

  • Drama: My Dearest (English title) / Lovers (literal title)
  • Revised romanization: Yeonin
  • Hangul: 연인
  • Director: Kim Sung-Yong
  • Writer: Hwang Jin-Young
  • Network: MBC
  • Episodes: 10
  • Release Date: August 4 – September 2, 2023
  • Runtime: Friday & Saturday 21:50
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Cast Drama Korea My Dearest (2023)

Namkoong Min memerankan Lee Jang-Hyun.

Ahn Eun Jin memerankan Yoo Gil-Chae.

Lee Hak Joo memerankan Nam Yeon-Joon.

Lee Da In memerankan Kyung Eun-Ae.

Kim Yoon Woo memerankan Ryang Eum.

Sinopsis Singkat Drama Korea My Dearest (2023)

Yoo Gil Chae adalah gadis yang sebenarnya cukup manja dan naksir berat dengan Nam Yeon Joon. Sayangnya cintanya bertepuk sebelah tangan karena Nam Yeon Joon menyukai Kyung Eun Ae. Perang terjadi masa Joseon, para pemuda pergi berperang sedangkan Nam Yeon Joon akan pergi bersama dengan pemuda lainnya.

Kyung Eun Ae malah ingin menikah lebih dulu sebelum Nam Yeon Joon perang. Sedangkan, Yoo Gil Chae manas-manasin dengan memilih pria lainnya. Berhasil?

Yaaaa nggak. Yoo Gil Chae adalah tipe seseorang yang merasa bahwa dia adalah pusat dari kehidupan orang lain. Ketika cintanya nampak bertepuk sebelah tangan, ia masih mengharapkan Nam Yeon Joon akan berpaling ke pelukannya.

Perang makin memburuk dan penduduk desa terpaksa pergi dari tempat mereka berada. Gil Chae yang hidupnya biasa mudah menjadi bidan salah seorang kawannya yang melahirkan, bahkan mampu membunuh demi mempertahankan hidup.

Sedangkan Lee Jang Hyun adalah nampak seperti pemuda bebas yang sebenarnya naksir sama Gil Chae. Yaaa cuma rada gengsi aja.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea My Dearest (2023)

Pas tahu episodenya 10, mau lanjut nonton. Tapi setelah tahu bahwa episodenya 10 dikali dua, saya bakalan sudah sampai di sini saja.

Beberapa alasan juga karena dramanya sebenarnya cukup nggak terlalu greget di awal. 2 episode pertama malah ngerasa jengkel karena karakter peran utama wanita. Kalau Nam Koong Min sih cocok banget karakternya demikian, kayak beberapa karakter sebelumnya dalam drama.

Dramanya romansa dicampur keadaan politik yang tidak menentu, sehingga banyak karakter terancam nyawanya karena lingkungan yang nggak aman.

Kemudian dramanya mulai agak membaik tuh di episode 3 dan 4. Konfliknya mulai kelihatan ketika ada cobaan gempuran warga asing. Berasa episode 1 dan 2 yaaa cuma opening aja. Saya nonton dramanya dengan kecepatan 2x. Rasanya? Emmmmmm… Gpp. Pengen cepet selesai. Kurang bisa menikmati ceritanya.

Skip yakkkk.

Heheheh.

Mian Nam Koong Min, saya tahu kamu mainnya cakep. Tapi kali ini nggak dulu yaaaaa. Yaapp begitulah keputusan mimin usah mencicipi 4 episode pertamanya yang sebeneranya di awal rada hambar, kemudian makin berasa, tapi karena episodenya kebanyakkan dan kemungkinan bakalan dijeda, mimin akhiri saja sampai di sini.

Penutup

Link trakteer mimin di sini.

You May Also Like

4 Comments

  1. Saya suka drama ini. Karena saya suka setting Joseon dan ada Nam Gong Min. Tapi bucinnya lucu, bikin gregetan. Trus perjuangan melawan penjajah, nyeseg di hati. Ngebayangin penderitaan para wanita jaman itu.

    Saya suka drama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!