10 Hal yang Biasanya Ditemukan dalam Drama Korea

10 Hal yang Biasanya Ditemukan dalam Drama Korea – Kalian pernah kan nonton drama korea dan merasa hal-hal yang kalian tonton itu agak umum seperti drama korea yang sebelumnya pernah kalian tonton? Nah kali ini saya akan membuat daftar di mana hal-hal ini biasanya sering kalian jumpai.

Apa itu 10 Hal yang Biasanya Ditemukan dalam Drama Korea? Simak baik-baik ya…

  1. Hak sepatu yang putus

Ketika kamu nonton drama dan disuguhjan adegan pemeran utama yang memang lagi sial banget hidupnya, nah berdasarkan pribahasa sudah jatuh tertimpa tangga, biasanya ketika para cewek-cewek ini jalan dan pakai sepatu hak tinggi, nyangkutlah haknya dan patah deh… kalau nggak percaya, coba saja kamu nonton Fight For My Way atau Ms. Perfect.

  1. Prosesi Melahirkan

Pada saat kita menonton drama kora sageuk atau kolosal, jika ada adegan melahirkan maka biasanya ibu yang sedang melahirkan itu akan memegang tali yang diikiat keatas dan mengejan sambil menggigit kain di mulutnya. Sumpah, menurutku ini serem.

  1. Minum, mabuk dan berkata jujur

Sedang galau, senang atau sedih? Biasanya karakter dalam drama korea selalu minum-minum baik so ju atau minuman lainnya sampai mabuk dan biasanya kalau mabuk ucapan mereka jadi jujur, bahkan tidak segan-segan menyampaikan perasaan pribadinya. Kalian sudah pernah minum So Ju? Saya pernasaran deh bagaimana rasanya? Apakah enak?

  1. Sauna dan makan telur rebus

Orang korea pada umumnya sering menghabiskan waktu di sauna. Bahkan kalau karakter dalam drama korea tidak punya tempat tinggal, biasanya mereka memilih untuk tinggal di sauna. Menu paling populer di sauna ini nih yang unik, yaitu telur rebus. Bahkan lebih unik lagi adalah cara mereka mengupas kulit telur yaitu dengan memecahkan telur di kepala. Btw saya sudah pernah coba itu, kalian nggak usah coba-coba, kepala jadi sakit. Haha

  1. Menyelesaikan sesuatu dengan uang

 Keluarga kaya biasanya lebih menyelesaikan sesuatu dengan menawarkan sejumlah uang. contohnya untuk menyingkirkan orang, mereka tidak segan-segan menawarkan jumlah yang besar dan bahkan mengirim orang tersebut ke luar negri.

  1. Makan dengan lahap

Jujur saja saya sampai bertanya-tanya apakah makanan yang mereka makan ini memang enak atau lapar apa gimana? Kok kayaknya kalau ada adegan makan-makan, mereka selalu makan dengan lahap bahkan untuk semangkuk mie. Saya seing lapar lho gara-gara melihat adegan makan-makan ini.

  1. Makan dalam panci

Mungkin karena orang korea ini suka sekali sama makanan yang panas kali ya? biasanya mereka makan dalam panci dan kadang malah di tutup panci, hahah. Kadang nih, misalnya mereka makan nasi campur (yang di full house dikatain Young Jay sebagai makanan ternak) langsung saja makannya di dalam baskom, nggak ditaruh pada piring.

  1. Tinggal di atap

Kadang saya juga pengen deh punya hunian di atap dan menatap langit pada malam hari, sepertinya bagus ya? biasanya nih, kalau peran utama dalam drama korea sering tinggal dibangunan di rumah atap. Nggak cukup di situ saja, untuk obrolan tertentu saja, mereka biasanya memilih bicara di atas gedung.

10 Hal yang Biasanya Ditemukan dalam Drama Korea

  1. Handphone yang mereka miliki selalu merk baru

Mau jadi anak pembantu seperti Cha Eun Sang dalam Heirs, selalu saja mereka ini punya hape dengan tipe  baru apapun keadaan ekonomi mereka. Bukannya hal itu kurang masuk akal ya? ah apa emang di korea itu mengikuti zaman itu penting sekali?

  1. Drama sageuk atau kolosal biasanya berujung pada kematian

Seringnya nih saya nonton drama kolosal atau sageuk tapi selalu saja ada yang meninggal atau biasanya dibunuh di episode akhir. Kadang saya nggak tega melihat drama kolosal di akhir-akhir episode karena biasanya berakhir dengan tragis.

Nah, ada tambahan lagi menurut kalian? Saya buat 10 dulu, bisa saya buat lanjutannya di kemudian hari….

Semangat :3

 

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *