Kesan Pertama Nonton Drama Cina Go Ahead (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Cina Go Ahead (2020) – Adalah sebuah curhatan di sini tentang bagaimana efek nonton drama korea sejak lama memberikan beberapa dampak pada saya.

Salah satu penyegaran nonton adalah menonton drama atau film yang bukan korea. Biasanya saja sedikit melipir ke cina bahkan jepang.

Saya juga sebenarnya ingin serius mengulas karya dari negara lainnya juga. Tidak melulu pada drama korea saja. Niatnya saya bagi-bagi menjadi beberapa tulisan di blog lain. Bahkan kalau perlu, saya bisa mengangkat penulis tambahan. Doakan semoga tahun 2021 bisa lebih berkembang blognya. Bisa memberikan jawaban pada yang lainnya yang suka nonton drama dan mau sedikit pendapatnya tersalurkan pada dunia yang fana ini.

Emang sih pembaca besoksore dan blog saya yang lain nggak banyak. Tapi ada aja. Alhamdulillah. Bersyukur juga masih bisa konsisten nulis hingga saat ini.

Okelah. Kembali ke dramanya.

Kisahnya tentang apasih Go Ahead ini?

Profilnya begini guys.

  • Title: 以家人之名 / Yi Jia Ren Zhi Ming
  • English title: Go Ahead
  • Genre: Family, romance
  • Episodes: 46
  • Broadcast network: Hunan TV
  • Broadcast period: 2020-Aug-10

Pemainnya sebagai berikut.

 

Episodenya memang banyak. Tapi durasinya nggak panjang sampai 1 jam. Hanya sekitar 40 menitan saja selesai. Punya genre tentang drama keluarga dengan anak-anaknya.

Btw, saya baru nonton sampai 6 episode saja ya.

Kisahnya begini.

Ada seorang duda dengan anak perempuan semata wayang. Pekerjaannya pedagang mie dan ia punya kedai sekaligus yang masak.

Karena kondisi dudanya, ia dijodohkan dengan janda beranak lelaki yang seusia dengan putrinya. Entah mengapa sang janda itu malah meninggalkan anak dengan paman koki mie dan pergi nggak balik lagi. Padahal katanya dititipkan sebentar saja.

Ditambah keberadaan tetangga yang tinggal di lantai atas keluarga Mamang Mie ini tambah rame. Di atas tempat tinggal Mamang Mie ada sepasang suami istri dan anak mereka. Sayangnya sang Ibu meninggalkan suami dan anak prianya.

Akhirnya tiga keluarga yang sebenarnya tidak ada hubungan darah berkumpul. Hingga mereka masuk usia SMA.

Ada anak gadis yang periang anaknya Mamang Mie. Ada pemuda yang ditinggalkan Ibunya saat kecil dan tetangga atas yang terdiri dari Ayah dan anak prianya.

Dua pemuda. Satu gadis. Dua orang ayah. Tanpa hubungan keluarga, mereka hanya dipertemukan oleh takidr.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Cina Go Ahead (2020)

Ostnya bagus.

Kesan pertama dramanya ngalir gitu aja. Meski saya agak kesulitan menerika nama-nama cina mereka. Masih belum nangkep gitu siapa namanya. Karena panggilan nama dan bahasa kerasanya sama aja. Hahahah.

Mian yaa guys. Masih belum bisa beradaptasi dengan baik.

Tapi sejauh yang saya tonton. Drama cina ini tentang “cinta” yang nggak pandang bulu. Apalagi tentang Mamang Mie yang baik hati. Dia rela menampung anak-anak lainnya. Dan kalian tahu? Anak-anak yang tumbuh dengan cinta akan tumbuh menjadi anak-anak yang baik.

Di episode awal adalah tentang masa anak-anak dan bagaimana keluarga baru ini terbentuk. Kemudian kisah berjalan saat mereka masih SMA, jadi drama remaja dengan tambahan peran teman-teman mereka dan tentunya konflik.

Kalau lihat dari komentar. Kok nggak ada yang bilang drama ini jelek yaa? katanya bagus.

Makanya saya nonton dan saya tulis kesan pertamanya di sini.

Meski pada dasarnya saat tulisan ini keluar dramanya udah selesai. Saya mau nonton.

Lumayan. Ceritanya tentang kisah kasih keluarga. Barangkali, nanti bisa ada yang dipetik hingga kisahnya berakhir. Mungkin, saya sedang merindukan drama keluarga yang nggak macem-macem sampai bunuh membunuh. Barangkali drama cina ini bisa menjadi penawar.

Sekian saja dari mimin.

Terima kasih sudah membaca di besoksore.

Next Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!